Iklan

terkini

Rekomendasi Pinjaman Online Untuk Mahasiswa Bunga Rendah Tanpa Jaminan

Melani Syihab
1/23/23, 17:44 WIB Last Updated 2023-01-23T10:44:10Z

Tersedianya layanan pinjaman online untuk mahasiswa merupakan harapan bagi banyak orang yang sedang menempuh pendidikan,  pemberian pinjaman online mahasiswa adalah jenis pinjaman yang dapat diakses secara online oleh para mahasiswa atau pelajar.

 

Rekomendasi Pinjaman Online Untuk Mahasiswa Bunga Rendah Tanpa Jaminan

Proses pengajuan dan pembayaran pinjaman online dilakukan secara daring, sehingga sangat mudah dijangkau dan dapat diproses dengan cepat, cukup banyak pula perusahaan fintech dan lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman online bagi mahasiswa dan pelajar.

 

Pinjaman online untuk pelajar dimaksudkan agar para mahasiswa atau pelajar yang sedang mengalami kesulitan masalah keuangan untuk biaya pendidikannya dapat teratasi dengan mudah, mereka dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi atau website perusahaan pinjaman online termasuk proses pembayarannya juga dapat dilakukan secara online.

 

Beberapa keuntungan dari pinjaman online mahasiswa adalah:

Proses yang cepat dan mudah. Pelajar dapat mengajukan pinjaman dan mendapatkan persetujuan dalam waktu singkat.

Aksesibilitas yang lebih baik. Pinjaman online dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, sehingga pelajar tidak perlu datang ke kantor perusahaan pinjaman.

Biaya yang lebih rendah. Beberapa perusahaan pinjaman online menawarkan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman tradisional.

Pembayaran lebih fleksibel. Pembayaran pinjaman online untuk beberapa aplikasi kan tidak dipungut dalam bentuk uang, bisa dibayarkan dengan pekerjaan atau jasa yang mereka butuhkan.

 

Namun demikian, untuk mengajukan pinjaman online mahasiswa, mereka harus memperhitungkan kemampuan pribadi dan kebutuhan finansialnya dengan baik sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, karena ada risiko yang cukup tinggi jika suatu saat terjadi kemacetan dalam proses pelunasan.

 

5 Aplikasi Rekomendasi Pinjaman Online Untuk Mahasiswa

Untuk menentukan pilihan pinjaman online untuk mahasiswa yang paling tepat memang memerlukan waktu yang cukup lama, pasalnya cukup banyak pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji yang tersedia, namun ada sebagian yang cukup memberatkan bagi peminjam sehingga beresiko untuk ke depannya.

 

Justru kami menyeleksi jenis pinjol untuk mahasiswa yang bunganya rendah dan mempunyai opsi pembayaran yang fleksibel, sehingga memberikan kemudahan bagi para mahasiswa atau belajar yang sedang kesulitan dalam membayar tagihan mereka.

 

Selain untuk dana pendidikan pengajuan pinjaman modal usaha untuk mahasiswa, juga dapat memberikan nilai tambah bagi mereka yang mempunyai kreativitas tinggi yang tanpa dibiayai oleh orang tuanya bisa menyelesaikan pendidikan dengan memanfaatkan pinjaman online buat mahasiswa.

 

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini kami rangkum 5 aplikasi yang kami rekomendasikan untuk mengajukan kredit online untuk mahasiswa yang mempunyai bunga rendah dan tanpa jaminan serta dapat dicairkan dalam waktu yang sangat singkat.

 

1. CICIL

Aplikasi pinjaman online Cicil merupakan pinjaman online paling populer dan banyak digunakan oleh mahasiswa, selain tidak memerlukan bukti penghasilan tetap, proses pengajuan cukup mudah, limit pinjaman juga cukup tinggi hingga mencapai Rp30 juta dengan masa waktu cicilan hingga 3 tahun.

 

Tidak hanya itu, keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Cicil adalah menyediakan alternatif pembayaran melalui program Cicil Jobs, di mana bagi para mahasiswa atau pelajar yang mempunyai kemampuan dan keterampilan untuk bekerja, dapat melunasinya dengan pekerjaan yang mereka pilih sehingga lebih ringan.

 

2. Danadidik

DANAdidik merupakan aplikasi pinjaman dan penggalangan dana atau pembiayaan yang diperuntukkan bagi perguruan tinggi atau usaha pendidikan. Aplikasi data diri mempunyai peran sebagai media kolaborasi antara mahasiswa dan DANAdidik untuk memberikan pinjaman untuk usaha pendidikan secara profesional.

 

Aplikasi DANAdidik selain merupakan bisnis komersial, juga banyak memberikan bantuan melalui berbagai program beasiswa atau bantuan pendidikan yang disalurkan melalui berbagai lembaga salah satunya melalui Jhonson & Johnson.

 

3. Pintek Pendidikan

Pintek pendidikan adalah aplikasi pinjaman online resmi untuk mahasiswa dan pelajar yang khusus untuk keperluan biaya pendidikan. Selain menyediakan pinjaman untuk biaya pendidikan, Pintek pendidikan juga melayani pinjaman modal kerja.

 

Kelebihan yang dimiliki oleh Pintek pendidikan adalah tersedianya fasilitas Pintek Pro, program ini memungkinkan anda untuk melunasi pinjaman online di Pintek setelah anda bekerja nanti sehingga, kamu bisa leluasa dalam mempersiapkan pelunasannya.

 

4. Danacita

Pinjaman Danacinta selain dapat dipergunakan untuk biaya pendidikan reguler, juga dapat dipergunakan untuk membiayai pendidikan non reguler seperti biaya praktek, biaya les, atau biaya kursus yang diselenggarakan di luar pendidikan reguler.

 

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pinjaman online Danacinta adalah tidak mempunyai bunga hanya dikenakan biaya aplikasi sebesar maksimal 1,75% dan biaya untuk proses persetujuan pinjaman sebesar 3%. Plafon yang dapat kamu peroleh cukup besar hingga 200 juta rupiah dengan masa angsuran maksimal 24 bulan.

 

5. KoinPintar

Pinjaman online koin pintar adalah platform pinjaman khusus untuk mahasiswa dan pelajar yang merupakan bagian dari perusahaan koinworks. Sementara jika kita melihat koinworks merupakan aplikasi pinjaman online bagi kebutuhan usaha dan UMKM untuk masyarakat Indonesia.

 

Koin pintar menyediakan pinjaman untuk biaya pendidikan bagi yang sedang menempuh kuliah D3 dan S1 dengan bunga yang sangat rendah dan tidak memerlukan jaminan pinjaman. Bunga untuk pinjaman di koin pintar yaitu menggunakan bunga flat sebesar 0,75% perbulan dengan masa waktu pinjaman hingga 24 bulan.

 

Seluruh rekomendasi pinjaman online untuk mahasiswa ini memiliki persyaratan yang berbeda-beda, dan pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Selalu berhati-hati dan pastikan untuk membayar pinjaman tepat waktu untuk menghindari masalah keuangan di masa mendatang.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rekomendasi Pinjaman Online Untuk Mahasiswa Bunga Rendah Tanpa Jaminan

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x