Iklan

terkini

Cara Pembayaran Adakami di Alfamart, Pastikan Lunas!

Melani Syihab
1/24/23, 20:23 WIB Last Updated 2023-01-24T13:23:09Z

Penggunaan cara pembayaran Adakami di Alfamart sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, namun tetap saja masih banyak pengguna pijaman online Adakami yang kesulitan dalam membayar angsuran Adakami di Alfamart tersebut.

 

cara pembayaran Adakami di Alfamart

Pada Aplikasi Adakami menyediakan beberapa metode pembayaran cicilan yang dapat dipilih oleh penggunanya diantaranya cara bayar adakami di alfamart dan bisa juga melalui Bank BNI dengan menggunakan kode virtual account.

 

Namun jika kamu menggunakan cara bayar adakami lewat alfamart kamu harus memastikan bahwa pembayaran tersebut sudah masuk ke Adakami dan pastikan bahwa tagihan bulan berkenaan sudah lunas terbayar, lalu jangan sampai anda tidak punya bukti pembayaran (struk pembayaran Alfamart) sebagai bukti yang sah bahwa kamu sudah membayar angsuran.

 

Bukti pembayaran (Struk dari Alfamart) dapat dijadikan bukti jika suatu saat terjadi permasalahan kekurangan cicilan atau kesalahan lainnya yang berkaitan dengan cicilan Adakami, sehingga kamu tidak perlu membayar kembali kekurangan yang diakibatkan oleh kesalahan pada saat pembayaran tersebut.

 

Cara Pembayaran Adakami di Alfamart

Terdapat beberapa tahapan cara pembayaran adakami di alfamart yang perlu kamu lakukan, diantaranya : Pembuatan kode Virtual Accoun VA Adakami untuk bahan pembayaran, lalu membayar cicilan ke Alfamart terdekat dengan menggunakan kode Virtual Accoun dan tahapan terakhir pastikan tagihan bulan berkenaan sudah lunas dan mendapatkan bukti angsuran agar tidak terjadi perselisihan dimasa mendatang.

 

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai langkah-langkah cara bayar ada kami, berikut ini saya jelaskan secara rinci dari mulai proses pembuatan kode virtual akun di aplikasi Adakami, cara bayar adakami melalui Alfamart hingga proses validasi tagihan sampai tagihan pada bulan tersebut dinyatakan lunas.

  1. Masuk ke aplikasi Adakami.
  2. Jika Tagihan sudah muncul pilih menu Bayar Sekarang.
  3. Sekarang Tentukan metode pembayaran melalui Alfamart.
  4. Kode virtual account pembayaran tagihan Adakami akan ditampilkan.
  5. Salin kode virtual akun pembayaran tersebut atau simpan melalui tangkapan layar.
  6. Kemudian cari gerai Alfamart terdekat.
  7. Sampaikan kepada kasir untuk membayar tagihan Adakami, lalu berikan kode virtual account yang sudah kamu simpan tadi.
  8. Petugas kasir akan menginformasikan nama dan jumlah tagihan yang harus dibayar.
  9. Jika nama dan jumlah Tagihan sudah sesuai jawab Iya, lalu berikan sejumlah tagihan dan biaya administrasi pembayaran.
  10. Jika pembayaran telah selesai jangan lupa meminta struk bukti pembayaran cicilan Adakami yang sudah dibayar.
  11. Ingat, jangan dulu beranjak dari depan kasir sebelum kamu memeriksa pada aplikasi Adakami apakah tagihan pada bulan tersebut sudah dinyatakan lunas atau belum.
  12. Apabila notifikasi tagihan pada halaman utama masih muncul, lakukan reload kembali dan jika tetap masih muncul segera konfirmasi kepada kasir Alfamart tersebut.
  13. Namun jika notifikasi tagihan pada aplikasi Adakami sudah hilang, berarti pembayaran sudah masuk dan dinyatakan lunas.

 

Biaya Admin Pembayaran Adakami di Alfamart

Pembayaran angsuran adakami melalui Alfamart akan dikenakan biaya administrasi tambahan, Untuk biaya admin pembayaran Adakami di Alfamart adalah sebesar Rp 4.000 untuk setiap kali pembayaran angsuran yang digabungkan dengan jumlah cicilan.

 

Cara Memeriksa Pembayaran Adakami

Sementara untuk memeriksa kembali Apakah pembayaran yang kamu lakukan sudah diterima oleh Adakami atau belum maka kamu tinggal membuka kembali aplikasi Adakami, kemudian pada halaman utama jika masih muncul tagihan itu artinya bahwa angsuran kamu belum diterima, sedangkan apabila pada layar utama aplikasi Adakami tidak terdapat tagihan berarti tagihan bulan tersebut sudah dinyatakan lunas.

 

Itulah sebelum pembahasan mengenai cara pembayaran Adakami di Alfamart, sebagai referensi bentuk membayar cicilan Adakami dengan cara mengikuti tutorial yang sudah kami sediakan di atas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Pembayaran Adakami di Alfamart, Pastikan Lunas!

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x