Iklan

terkini

Cara mengatasi pendaftaran kredivo ditolak pahami penyebabnya!

Melani Syihab
4/03/23, 16:03 WIB Last Updated 2023-04-03T09:03:42Z

Daftar aplikasi kredivo persyaratannya memang sangat mudah dan prosesnya pun sangat cepat tetapi terkadang, anda mengalami pendaftaran kredivo ditolak. Bagi anda pengguna kredivo mungkin pernah mengalami kejadian pengajuan pinjaman kredivo ditolak, mungkin Anda bertanya penyebabnya apa sehingga kredivo menolak pendaftaran anda?? Lalu bagaimana cara mengatasinya?.

 

Cara mengatasi pendaftaran kredivo ditolak pahami penyebabnya!

Kredivo merupakan platform pinjaman online yang dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Dengan Kredivo, Anda dapat meminjam uang untuk membayar berbagai tagihan dan pembelian online, Selain itu, Kredivo juga menawarkan program cashback yang menarik.

Kredivo memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Selain memberikan kemudahan dalam hal pembayaran, Kredivo juga membantu Anda untuk membangun kredit yang baik. Dengan kredit yang baik, Anda dapat dengan mudah memperoleh pinjaman di masa depan. 

Kredivo adalah platform pinjaman online yang sangat populer di Indonesia. Kredivo menawarkan kemudahan dalam hal pembayaran, di mana pengguna dapat membayar dalam 30 hari atau mencicil selama 3, 6, atau 12 bulan dengan bunga rendah. Namun, tidak semua orang dapat dengan mudah mendaftar dan menggunakan Kredivo. Beberapa orang mungkin mengalami penolakan pendaftaran. Dalam artikel ini, kami akan membahas penyebab dan cara mengatasi penolakan Kredivo.

Penyebab Pendaftaran kredivo ditolak

Ada beberapa alasan mengapa pendaftaran Kredivo ditolak, bahkan mungkin anda mengalami kredivo ditolak terus,anda bisa mengajukan kembalu setelah kredivo ditolak 3 bulan. Salah satu alasan utama adalah karena tidak memenuhi persyaratan pendaftaran. Selain itu, ada juga permasalahan teknis yang dapat menghambat pendaftaran. 

Adapun hal-hal yang menjadi penyebab daftar kredivo anda ditolak, dibawah ini penjelasan selengkapnya :

  1. Persyaratan anda kurang lengkap. Di sini anda sebagai pengguna harus lebih teliti dan memeriksa kembali semua persyaratan mulai dari data diri Anda nominal penghasilan domisili maupun batas usia karena ketika ada saraf yang tidak lengkap maka pendaftaran anda akan langsung ditolak oleh pihak kredivo sehingga menyebabkan Anda harus mengajukan ulang kembali.
  2. Tidak melengkapi yang menjadi kriteria unggah dokumen. Penyebab selanjutnya adalah adanya dokumen yang tidak sesuai dengan kriteria aplikasi kredivo seperti foto blur baik KTP selfie maupun dokumen pendukung lainnya, hal ini menyebabkan verifikasi tak dapat diproses sehingga pendaftaran Anda ditolak.
  3. Riwayat keuangan tidak memenuhi kriteria kredivo. Di sini keuangan bulanan Anda dapat dilihat berdasarkan gaji dan pengeluaran bulanan apabila anda sudah memasukkan NPWP dan penghasilan bulanan maka kredivo akan memeriksanya dan ternyata jika terjadi penurunan secara drastis maka Penghasilan anda akan mempengaruhi skor kredit terlebih jika pengeluaran anda lebih besar daripada pemasukan yang anda dapatkan dan hal ini bisa menjadi salah satu penyebab daftar kredit Anda ditolak.
  4. Nama anda sudah masuk blacklist OJK . Bagi anda yang namanya sudah masuk daftar ke dalam blacklist OJK, maka secara otomatis pendaftaran kredivo Anda ditolak.  Karena kebanyakan orang yang telah masuk pada daftar hitam dan tidak membayar tagihan ataupun mengalami gagal bayar maka itu sudah dianggap pelanggaran.

Mengatasi Pendaftaran kredivo yang ditolak

Langkah pertama dalam mengatasi penolakan Kredivo adalah mencari tahu penyebab daftar kredivo ditolak tersebut. Kredivo akan memberikan informasi mengenai alasan penolakan, sehingga Anda dapat mengetahui apa yang perlu diperbaiki.

Ada beberapa langkah bagaimana cara mengatasi pendaftaran kredivo anda ditolak, adapun langkah tersebut meliputi :

  1. Domisili Anda harus pindah ke area yang sesuai aturan kredivo. Hal ini bisa menjadi tolak ukur pendaftaran kredivo Anda ditolak. karena kamu tinggal pada area operasional yang tidak termasuk pada wilayah layanan kredivo. Sedangkan wilayah yang termasuk layanan kredivo meliputi: Jabodetabek, Semarang, Bandung, Sukabumi, Medan, Surabaya, Palembang, Malang, Makasar, Pulau Bali, Yogyakarta, Solo dan terakhir Cirebon.
  2. Melengkapi persyaratan. Salah satu cara mengatasi daftar kredivo Anda ditolak Yaitu anda harus melengkapi persyaratan pendaftaran kredivo, seperti anda terdaftar sebagai warga negara Indonesia, berusia minimal 18- 60 tahun, minimal gaji Penghasilan anda RP.3 juta perbulan, dan seterusnya sesuai dengan yang menjadi syarat aplikasi kredivo.
  3. Mengunggah NPWP dan BPJS atau DJP. Selanjutnya anda diharuskan mengunggah foto NPWP kemudian akun BPJS atau DJP, di mana fungsinya sebagai data untuk menilai pendapatan dan juga pajak anda secara otomatis langsung memberikan informasi yang didapatkan dari perpajakan sehingga menjadi tolak ukur penghasilan anda secara akurat.
  4. Lalu menghubungkan akun e-commerce dengan kredivo. Di sini anda harus menghubungkan akun toko online ke kredivo untuk mengetahui jika ada transaksi dengan memakai limit karena ketika ada banyak transaksi menggunakan limit kredivo maka secara otomatis pendaftaran upgrade kredivo dapat disetujui apabila memilih cara daftar kredit foto tanpa akun e-commerce masih terasa kurang lengkap karena anda belum tentu bisa mendapatkan limit secara maksimal.
  5. Selanjutnya menggunakan kode refereal kredivo. Cara mengatasi daftar kredivo ditolak selanjutnya adalah menggunakan kode refereal kredivo di mana anda bisa memperoleh dari pengguna lainnya karena dengan memasukkan kode refereal tersebut maka akan menambah peluang untuk disetujui alasannya karena juga melihat dari teman Anda yang sudah merekomendasikan kredivo.
  6. Cara Daftar Kredivo yang Sudah Ditolak

Untuk anda yang penah daftar kredivo ditolak, anda bisa mengajukan kembali pendaftaran kredivo melalui cara – cara dibawah ini :

  1. Unduh aplikasi kredivo melalui smartphone anda
  2. Lalu pilih daftar kredivo
  3. Selanjutnya tekan tombol setuju
  4. Setelah itu pilih menu starter
  5. Lanjutkan dengan melengkapi data diri Anda mulai dari KTP penghasilan dan WNI lalu klik lanjutkan
  6. Kemudian isi data diri Anda seperti nama nomor handphone alamat email dan lainnya tekan kirim
  7. Lalu upload foto KTP dan foto selfie anda klik kirim
  8. Langkah selanjutnya pengajuan dalam verifikasi setelah dikirim tunggu sampai waktu 24 jam pendaftaran terverifikasi, apabila pendaftaran Anda selesai dan berhasil akan ada informasi di mana akun Anda diterima atau ditolaknya melalui email.

Sebelum mendaftar Kredivo, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan pendaftaran dan memiliki data pribadi yang valid. Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Kredivo jika Anda mengalami kesulitan dalam pendaftaran atau penggunaan Kredivo. Dengan memahami penyebab dan cara mengatasi penolakan Kredivo, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan layanan Kredivo untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.

Kesimpulan

Mendaftar Kredivo adalah proses yang mudah dan sederhana, namun terkadang pendaftaran kredivo ditolak. Penolakan pendaftaran dapat disebabkan oleh persyaratan pendaftaran yang tidak terpenuhi atau permasalahan teknis. Untuk mengatasi penolakan, cari tahu penyebab penolakan, perbaiki data pribadi Anda, dan hubungi layanan pelanggan kredivo jika Anda mengalami kesulitan. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan pendaftaran sebelum mencoba mendaftar kembali.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara mengatasi pendaftaran kredivo ditolak pahami penyebabnya!

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x