Iklan

terkini

Cara Menggunakan Kredivo di Tokopedia Panduan Lengkap

Melani Syihab
4/13/23, 21:05 WIB Last Updated 2023-04-13T14:05:00Z

Tokopedia merupakan salah satu merchant yang bekerja sama dengan kredivo, cara menggunakan kredivo di Tokopedia dapat membawa manfaat dan keuntungan untuk anda sebagai pengguna kredivo. Tetapi sebelum anda menggunakan cara bayar kredivo lewat Tokopedia Anda harus mengetahui bagaimana cara menghubungkan kredivo ke Tokopedia terlebih dahulu.

 

Cara Menggunakan Kredivo di Tokopedia Panduan Lengkap!

Sebelum anda menghubungkan kredivo dengan Tokopedia ada beberapa hal  persyaratan yang harus anda penuhi terlebih dahulu seperti : anda harus mempunyai nomor HP yang sama dengan yang digunakan pada akun Tokopedia anda, setelah itu melakukan transaksi di Tokopedia dengan kredivo dan terakhir Anda belum pernah mengalami penolakan saat daftar akun kredivo.

 Adapun cara menghubungkan kredivo dengan Tokopedia anda bisa mengikuti tata cara di bawah ini :

  1. Buka akun aplikasi kredivo Anda
  2. lalu pilih tap menu daftar kredivo
  3. Setelah itu pilih menu jenis akun kredivo
  4. Kemudian tap Tokopedia dengan mengikuti instruksi untuk menggugah foto KTP dan foto selfie kredivo lalu pada kolom alamat klik merchant Tokopedia
  5. Apabila sudah selesai lalu klik kirim dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan tahap registrasi kredivo
  6. Langkah selanjutnya apabila akun kredivo sudah berhasil maka anda masuk ke aplikasi Tokopedia untuk menghubungkan Akun tersebut dengan kredivo.

Sebelum anda dapat menggunakan cara bayar tokopedia pakai kredivo pastikan anda sudah memiliki akun kredivo terlebih dahulu apabila belum maka anda dapat mendaftar di situs resmi kredivo. Untuk mengetahui lebih lengkap dan jelasnya mengenai cara memakai kredivo di tokopedia dibawah ini panduan selengkapnya.

Cara Menggunakan Kredivo di Tokopedia

Cara menggunakan kredivo di tokopedia dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat, anda bisa membeli barang yang anda inginkan sepuasnya dengan memakai cara bayar cicilan kredivo di tokopedia. Setelah anda menghubungkan kredivo dengan Tokopedia selanjutnya Anda dapat memakai kredivo untuk berbelanja apapun karena Tokopedia memiliki layanan produk yang sangat komplit, dan anda dapat melakukan pembayaran kredivo di Tokopedia.

Cara belanja kredivo di Tokopedia anda dapat mengikuti instruksi dan langkah-langkah berikut ini :

Buka aplikasi Tokopedia melalui smartphone anda

  1. Lalu pilih produk yang anda inginkan
  2. Setelah itu konfirmasikan jumlah barang yang akan dibeli kemudian Alamat pengiriman keterangan pesanan dan tak lupa pilihan ekspedisi pada halaman pemesanan
  3. Setelah itu pilih menu bayar untuk lanjut ke pembayaran
  4. Pada menu metode pembayaran pilih kredivo kemudian klik checkout
  5. Selanjutnya Tokopedia akan mengarahkan Anda menuju halaman kredit untuk melanjutkan pembayaran
  6. Lanjutkan dengan login pada halaman kredivo dengan memasukkan nomor HP dan pin anda
  7. Lalu masukkan kode OTP dan konfirmasikan kode OTPpada halaman tersebut
  8. Terakhir pembayaran selesai dan berhasil belanja menggunakan kredivo di Tokopedia sukses.

Sedangkan cara pembayaran cicilan kredivo di Tokopedia anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Masuk pada aplikasi Tokopedia anda
  2. Lalu pada halaman utama terdapat fitur top up dan tagihan
  3. Kemudian pilih menu angsuran kredit
  4. Lalu klik penyedia layanan
  5. Setelah itu masukkan nomor pelanggan yang diberikan oleh kredivo lalu klik cek tagihan
  6. Lakukan pemeriksaan kembali informasi tagihan dan nama dengan akurat
  7. Lalu masukkan jumlah nominal tagihan yang akan dibayarkan
  8. Setelah itu lakukan pembayaran dengan mengikuti instruksi metode pembayaran yang dipilih.

Cara bayar kredivo di tokopedia terdapat beberapa keuntungan yang dapat anda dapatkan dengan menggunakan kredivo di Tokopedia, adapun keuntungan tersebut meliputi :

  • Cicilan Tanpa Kartu Kredit: Dengan menggunakan Kredivo di Tokopedia, kamu dapat melakukan pembayaran produk secara cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Hal ini memudahkan kamu yang tidak memiliki kartu kredit untuk melakukan pembelian produk yang diinginkan dengan cara yang lebih terjangkau.
  • Proses Pembayaran yang Mudah dan Cepat: Proses pembayaran menggunakan Kredivo di Tokopedia sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memilih opsi pembayaran Kredivo pada halaman pembayaran dan memasukkan informasi pembayaran yang diperlukan. Selain itu, Kredivo juga menyediakan opsi pembayaran dengan menggunakan fitur "One Click Checkout" yang memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran secara instan.
  • Diskon dan Promo Menarik: Tokopedia seringkali menawarkan diskon dan promo menarik untuk produk tertentu yang dapat kamu beli dengan menggunakan Kredivo. Selain itu, Kredivo juga seringkali memberikan promo diskon untuk pembayaran dengan menggunakan layanan mereka.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara menggunakan Kredivo di Tokopedia secara lengkap, mulai dari mengaktifkan akun hingga melakukan pembayaran. Dengan menggunakan Kredivo di Tokopedia, anda dapat membeli produk dengan cara yang lebih terjangkau dan mudah. Jangan lupa untuk memanfaatkan promo dan diskon menarik yang ditawarkan oleh Tokopedia dan Kredivo. Selamat berbelanja!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menggunakan Kredivo di Tokopedia Panduan Lengkap

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x