Iklan

terkini

Cara Membayar Iuran PPNI Lewat Mobile Banking

Melani Syihab
5/18/23, 20:59 WIB Last Updated 2023-05-18T13:59:53Z

Banyak metode atau cara yang bisa anda gunakan dalam pembayaran iuran PPNI, salah satunya yaitu cara membayar iuran PPNI lewat Mobile Banking. Cara pembayaran lewat Mobile Banking selain mudah dan cepat karena metode pembayaran ini anda hanya menggunakan handphone android anda dan dilakukan secara online dengan memanfaatkan virtual account.

Cara Membayar Iuran PPNI Lewat Mobile Banking

Melalui pembayaran PPNI lewat Mobile Banking maka anda bisa melacak dan melihat riwayat pembayaran secara praktis dan juga efisien. PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) adalah organisasi yang mewadahi perawat di Indonesia. Salah satu kewajiban sebagai anggota PPNI adalah membayar iuran secara rutin. Pentingnya membayar iuran tidak hanya untuk memenuhi kewajiban, tetapi juga untuk mendukung berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh PPNI. Dengan membayar iuran, Anda turut berkontribusi dalam pengembangan profesi perawat dan menjaga keberlanjutan organisasi ini.

Untuk anda yang belum memahami dan ingin mengetahui bagaimana cara pembayaran iuran PPNI melalui Mobile Banking di bawah ini penjelasan dan panduan selengkapnya.

Cara Membayar Iuran PPNI Lewat Mobile Banking

Langkah pertama sebelum cara membayar iuran PPNI lewat mobile banking adalah memastikan bahwa Anda telah terdaftar sebagai anggota PPNI. Pastikan keanggotaan Anda dalam keadaan aktif dan tidak ada tunggakan iuran sebelumnya. Jika belum terdaftar, Anda perlu mengikuti prosedur pendaftaran terlebih dahulu.

Selanjutnya, pastikan Anda memiliki akun di bank yang menyediakan layanan mobile banking. Umumnya, bank-bank besar di Indonesia telah menyediakan aplikasi mobile banking yang dapat diunduh dan diinstal pada perangkat seluler Anda seperti brimo dan livin mandiri. Pastikan akun Anda telah terdaftar dan terhubung dengan nomor ponsel yang valid.

Sebelum anda melakukan pembayaran iuran PPNI melalui account, terlebih dahulu anda harus memiliki kode atau nomor virtual account terlebih dahulu, adapun cara mendapatkan kode virtual account tersebut berikut ini langkah – langkah selengkapnya :

  1. Silahkan buka situs resmi akun PPNI lalumasuk login menggunakan akun yang sudah terdaftar atau daftar baru
  2. Lalu masuk menu private setelah itu  klik pengaturan akun
  3. Kemudian pilih  menu data virtual account
  4. Setelah itu simpan nomor virtual account untuk melakukan proses pembayaran iuran PPNI nanti.

Cara bayar iuran PPNI lewat BRIMO

  1. Buka dan masuk ke aplikasi BRImo melalui HP seluler anda
  2. Kemudian Login menggunakan username dan password anda
  3. Lalu pilih menu Transfer dan klik Tambah Penerima
  4. Lanjutankan dengan pengisia formulir tujuan bank dengan Bank BRI dan masukkan nomor virtual account di kolom pengisian nomor rekening
  5. kemudian klik Lanjutkan
  6. setelah itu masukan jumlah nominal transfer sesuai dengan tagihan PPNI Anda, lalu klik Transfer
  7. periksa kembali secara detail transaksi yang berisikan informasi akun PPNI Anda,  apabila transaksi telah sesuai dengan benar lalu klik Transfer
  8. kemudia masukkan nomor PIN BRImo anda untuk menyelesaikan transaksi
  9. Simpan bukti transaksi jika dibutuhkan
  10. Transaksi bayar PPNI lewat Brimo berhasil

Bayar iuran PPNI lewat Livin Mandiri

  1. Masuk dan login ke aplikasi Livin' by Mandiri melalui HP android anda.
  2. Tekan tombol ikon Menu di sebelah kiri atas.
  3. Kemudian pilih menu Pembayaran.
  4. Setelah itu klik Pembayaran Bar".
  5. Lalu pilih Multi Payment.
  6. Tekan tombol Penyedia Jasaa tau Service Provider.
  7. Selanjutnya pilih kode perusahaan.
  8. Lanjutkan dengan pilih Nomor Virtual.
  9. Lalu masukkan nomor Virtual Account yang anda miliki.
  10. Kemudian klik Tambah Sebagai Nomor Baru.
  11. Lalu masukkan jumlah Nominal Pembayaran iuran anda
  12. Setelah itu klik Konfirmasi dan pilih lanjut
  13. Masukkan PIN Livin by Mandiri anda
  14. Terakhir transaksi iuran PPNI anda berhasil.

Kesimpulan

Melaui artikel cara membayar iuran PPNi lewat mobile ini telah dijelaskan langkah-langkah untuk membayar iuran PPNI melalui mobile banking. Mulai dari persiapan sebelum pembayaran hingga konfirmasi dan verifikasi pembayaran, proses ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi anggota PPNI dalam memenuhi kewajiban keanggotaan.

Manfaat menggunakan mobile banking untuk membayar iuran PPNI meliputi fleksibilitas waktu dan tempat, akses mudah ke riwayat pembayaran, dan penghematan waktu dan tenaga. Selain itu, solusi untuk mengatasi kendala umum juga telah dijabarkan untuk membantu mengatasi masalah yang mungkin timbul selama proses pembayaran.

Dengan menggunakan mobile banking, Anda dapat membayar iuran PPNI dengan efisien dan dapat melacak riwayat pembayaran secara praktis. Jadikan penggunaan mobile banking sebagai pilihan yang bijak untuk mempermudah transaksi keuangan Anda sebagai anggota PPNI.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Membayar Iuran PPNI Lewat Mobile Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x