Iklan

terkini

Kode dan Biaya Admin Tranfers BCA ke MANDIRI

Melani Syihab
5/02/23, 20:50 WIB Last Updated 2023-05-09T09:44:18Z

Bagi anda yang ingin melakukan transaksi perbankan antara BCA ke Mandiri sebaiknya anda terlebih dahulu harus mengetahui berapa kode dan cara transfer BCA ke Mandiri, karena apabila anda melakukan satu kesalahan walaupun satu digit maka transaksi perbankan Anda tidak akan berhasil.

Kode dan Cara Tranfers BCA ke MANDIRI

Selain kode dan cara transfer bank BCA ke Mandiri yang harus diketahui, sebelum melakukan transaksi transfer bCA ke Mandiri sebaiknya anda juga harus mengetahui berapa biaya admin dari BCA ke Mandiri.

Transfer uang antar bank menjadi semakin mudah dilakukan dengan adanya teknologi yang semakin canggih. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar proses transfer berjalan dengan lancar, seperti kode bank dan cara transfer yang benar. Pada kesempatan ini kita akan membahas berapa kode dan bagaimana cara transfer dari BCA ke Mandiri.

Kode Transfer BCA Ke MANDIRI

Kode yang dimiliki oleh Bank BCA adalah 014 sedangkan kode bank Mandiri adalah 008, Jadi kode transfer BCA ke Mandiri yaitu 008. Kode bank adalah kode identifikasi unik yang diberikan kepada setiap bank di Indonesia. Setiap bank memiliki kode bank sendiri-sendiri yang terdiri dari 3 digit angka, Kode bank ini sangat penting dalam melakukan transfer antar bank karena memastikan bahwa uang dikirim ke bank yang tepat.

Cara Tranfers BCA Ke MANDIRI

Banyak cara yang bisa anda lakukan dalam melakukan transaksi perbankan Transfer BCA ke Mandiri. Adapun cara transfer BCA melalui Mandiri, anda dapat lakukan lewat transfer ATM BCA dan juga mobile Banking BCA.

Melalui ATM

  1. Datang gerai ATM BCA terdekat anda
  2. Masukkan kartu ATM pada mesin ATM
  3. Kemudian masukkan PIN ATM anda
  4. Lalu pilih transaksi lainnya
  5. Setelah itu pilih menu transfer ATM BCA ke rekening bank lain
  6. Kemudian masukkan 3 digit kode Bank Mandiri 008 apabila sudah tekan benar
  7. Lanjutkan dengan mengisi jumlah nominal transfer anda apabila sudah maka tekan benar
  8. Selanjutnya masukkan nomor rekening Mandiri dengan benar
  9. Terakhir apabila rincian transaksi transfer ATM BCA ke Mandiri melalui ATM sudah selesai dan akurat maka konfirmasi dengan klik benar
  10. Proses transfer BCA lewat Mandiri melalui ATM berhasil.

Mobile Banking BCA

  1. Buka aplikasi mobile Banking BCA anda
  2. Lalu pilih menu m transfer pada halaman utama
  3. Kemudian pilih menu transfer m-bca ke antar bank
  4. Setelah itu pilih tujuan transfer BCA ke Mandiri lalu isi nomor rekening Mandiri
  5. Selanjutnya isi jumlah nominal transfer BCA ke Mandiri dan pilih layanan transfer BI Fast atau RealTime online lalu tekan kirim
  6. Periksa kembali dengan detail transfer m-banking apabila semua sudah benar konfirmasi dengan tekan oke
  7. Selanjutnya masukkan 6 digit PIN BCA anda untuk memverifikasi transfer BCA ke Mandiri
  8. Terakhir cara transfer BCA ke Mandiri lewat m-banking dan berhasil.

Biaya Admin BCA Ke MANDIRI

Adapun mengenai biaya admin transfer BCA ke Mandiri melalui ATM BCA dikenakan biaya RP6.500, sedangkan melalui mobile Banking Bi Fast dikenakan biaya sebesar Rp2.500, dan Realtime Online sebesar Rp6.500.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan transfer antar bank adalah sebagai berikut

  • Pastikan Kode Bank Tujuan Benar : Sebelum melakukan transfer, pastikan kode bank tujuan benar. Salah memasukkan kode bank bisa mengakibatkan uang tidak masuk ke rekening tujuan atau masuk ke rekening yang salah.
  • Pastikan Nomor Rekening Tujuan Benar : Pastikan nomor rekening tujuan benar dan sesuai dengan nama pemilik rekening. Jika nomor rekening salah, uang bisa masuk ke rekening orang yang salah atau kembali ke rekening Anda.
  • Perhatikan Biaya Transfer : Setiap bank biasanya memiliki biaya transfer antar bank yang berbeda-beda. Pastikan Anda mengetahui biaya transfer yang dikenakan untuk menghindari kejutan saat menerima tagihan dari bank.
  • Periksa Kembali Informasi Sebelum Mengirim : Sebelum mengirim uang, periksa kembali informasi yang diminta oleh sistem seperti nama pemilik rekening dan jumlah uang yang akan ditransfer. Pastikan informasi yang dimasukkan benar agar uang bisa sampai ke rekening tujuan dengan tepat.

Kesimpulan

Mengetahui Kode dan Cara Tranfers BCA ke MANDIRI melalui Transfer antar bank dapat memudahkan kita untuk mengirim uang ke rekening di bank lain. Penting bagi kita untuk memahami kode bank dan cara transfer yang benar agar uang bisa sampai ke rekening tujuan dengan cepat dan tepat. Selalu periksa informasi dengan teliti sebelum melakukan transfer dan jangan lupa memperhatikan biaya transfer yang dikenakan oleh bank. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda dapat melakukan transfer dengan aman dan nyaman.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kode dan Biaya Admin Tranfers BCA ke MANDIRI

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x