Iklan

terkini

Apakah sea bank terdaftar di ojk, Ini faktanya!

Melani Syihab
6/07/23, 17:33 WIB Last Updated 2023-06-08T03:23:59Z

Ada yang pernah tahu dan dengar tentang Sea Bank?? Apakah Sea Bank terdaftar ojk?? Jawabanya tentu saja Sea Bank terdaftar dan dibawah pengawasan langsung OJk, karena aplikasi Sea Bank ojk merupakan salah satu aplikasi perbankan yang berbasis digital sehingga dapat membantu anda dalam  melakukan aktivitas finansial, mulai dari menabung sampai bertransaksi, dengan hanya cukup mengunakan smartphone anda bisa lakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

Apakah sea bank terdaftar di ojk, Ini faktanya.

Seabank shopee adalah dua hal yang berkaitan erat karena SeaBank dan Shopee berada di bawah satu atap atau satu induk diperusahaan yang sama yakni dibawah naungan SEA LTD. Sea Bank menawarkan berbagai layanan perbankan yang meliputi pembukaan rekening, tabungan, pinjaman, dan layanan perbankan digital. Dengan adanya platform perbankan digital, Sea Bank memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara online melalui aplikasi mobile banking yang user-friendly.

Industri perbankan di Indonesia terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi negara ini. Salah satu aspek penting dalam pengawasan perbankan adalah pendaftaran bank di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK bertanggung jawab dalam mengawasi dan mengatur sektor keuangan di Indonesia, termasuk perbankan Sea Bank. Untuk lebih jelas mengenai Apakah sea bank benar terdaftar di ojk atau tidak, berikut ini penjelasan selengkapnya

Keamanan Sea Bank Terdaftar Di OJK

Bagi anda yang masih meragukan Sea Bank terdaftar di ojk  atau tidak? apakah sea bank amankah? Berikut asal mula berdirinya SeaBank. Pada tanggal 4 Oktober tahun 1991 bertempat dijakarta didirikanlah sebuah bank bernama bank Kesejahteraan ekonomi atau BKE. Kemudian kegiatan perbankan mulai dilaksanakan  pada tanggal 27 -02 - 1992 itu sesuai telah keluarnya surat keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 256/KMK.013/1992 tanggal 21 – 02 - 1992. Lalu pada tahun 2020 pertumbuhan Bank Kesejahteraan ekonomi atau BKE tumbuh dengan pesat sampai memiliki aset berjumlah Rp3.469 miliar, dengan 12 kantor layanan, dan kurang lebih dari 300 pegawai. Sehingga pada akhirnya pada tahun 2021 bank Kesejahteraan ekonomi berubah resmi berubah menjadi PT Sea Bank Indonesia berdasarkan surat keputusan Deputi komisioner pengawas perbankan Otoritas Jasa Keuangan nomor KEP-12/PB.1/2021 pada tanggal 10 – 02 - 2021 untuk pertama kalinya melakukan peluncuran digital banking.

Keuntungan sea bank terdaftar di OJK yakni  mempunyai keuntungan dan kepercayaan dari nasabah, Bank yang terdaftar di OJK memberikan keuntungan kepada nasabah karena diawasi oleh otoritas yang berwenang. Kepercayaan nasabah terhadap bank yang terdaftar di OJK lebih tinggi karena bank tersebut tunduk pada peraturan dan pengawasan yang ketat, sehingga nasabah merasa lebih aman dan terlindungi.

OJK juga mempunyai peranan penting dalam mengawasi dan mengatur sektor keuangan, termasuk perbankan, di Indonesia. OJK bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas perbankan, melindungi kepentingan nasabah, serta memastikan kepatuhan bank terhadap peraturan dan standar yang ditetapkan.

Kesimpulan

Setelah mengetahui jawaban apakah sea bank terdaftar di ojk kini anda merasa aman apabila anda ingin melakukan pendaftaran di SEA Bank, selain caranya mudah juga keamananya jelas terjamin Karena langsung diawasi oleh OJK. Demikian artikel mengenai terdaftar atau tidaknya Sea Bank di OJK semoga bermanfaat dan membantu anda sekian dan terima kasih.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apakah sea bank terdaftar di ojk, Ini faktanya!

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x