Iklan

terkini

Cara Menulis Di Fizzo Novel

Melani Syihab
6/24/23, 21:13 WIB Last Updated 2023-06-24T14:13:07Z

Bagi anda yang mempunyai hobi menulis tetapi bisa dapat menghasilkan uang maka aplikasi fizzo novel adalah tempatnya, lalu bagaimana cara menulis di fizzo novel? fizzo Novel merupakan platform yang menyediakan berbagai keuntungan finansial serta dukungan dari para editor bagi penulis penulis yang akan menerbitkan cerita originalnya.

Cara Menulis Di Fizzo Novel

Dengan menjadi penulis di aplikasi fizzo maka anda bisa dan mampu mengembangkan kemampuan menulis anda seperti seruan yang dikutip dalam fizzo novel "mulailah menulis TV biarkan dunia mendengar suaramu dan mulailah petualangan seru bersama kami".

Menulis di fiksi novel adalah salah satu bentuk kreativitas yang menarik dan memikat. Bagi para penulis, melahirkan dunia baru dengan kata-kata adalah suatu kepuasan tersendiri. Namun, untuk menghasilkan karya yang berkualitas, penting bagi penulis memiliki panduan atau outline sebelum memulai proses penulisan.

Adapun langkah-langkah dan tips dalam menulis di fizzo novel anda bisa mengikuti panduan berikut ini:

  1. Sebelum menulis Anda harus memahami dan memilih genre dan konsep dalam tahap ini penulis perlu memikirkan premis cerita konflik utama serta elemen-elemen yang akan membentuk struktur cerita secara keseluruhan.
  2. selanjutnya penulis perlu melakukan penelitian dan perencanaan yang mendalam tentang tema dan latar belakang cerita yang akan diangkat melalui penelitian ini penulis dapat menemukan secara detail yang menarik untuk memperkaya cerita dan menciptakan kesan yang kuat kepada pembaca.
  3. Lalu penulis juga harus membangun karakter yang kompleks sehingga dapat membuat profil karakter yang detail dan konsisten akan membantu penulis memahami motivasi, kepribadian, dan peran masing-masing karakter dalam cerita.
  4. Kemudian yang perlu diperhatikan adalah struktur narasi yang baik akan membuat cerita lebih menarik dan mudah diikuti oleh pembaca dalam tahap ini penulis perlu menghadirkan kejutan atau perubahan dramatis yang mengguncang emosi pembaca setelah Mencapai klimaks penulis harus menyusun bagian penutup yang memuaskan menggambarkan resolusi atau akhir yang memadai bagi cerita.
  5. Setelah itu yang harus diperhatikan dalam menulis novel adalah penggunaan deskripsi dan dialog di sini penulis perlu menggunakan kata-kata yang tebarkan lokasi objek dan karakter-ka dengan deskripsi yang baik pembaca dapat Terasa seperti sedang berada di dalam dunia yang dibangun oleh penulis, begitu pula dengan dialog yang harus mengalir dengan lancar dan mengandung nuansa yang sesuai dengan karakter yang sedang berbicara. penulis juga perlu menjaga keseimbangan antara deskripsi dan dialog supaya narasi tetap seimbang dan tidak monoton.
  6. Terakhir penulis harus bisa mengatasi blog menulis dan editing maksudnya blog menulis di sini adalah momen dimana penulis ketika mengalami kesulitan untuk menghasilkan kata kata atau ide-ide menulis, penulis dapat mencoba berbagai strategi seperti mengubah suasana peristirahatan sejenak atau mencari inspirasi dari sumber lain penting bagi penulis untuk tetap konsisten dan tekun dalam menulis meskipun menghadapi tantangan.

Cara Menulis Di Fizzo Novel

Cara menulis di fizzo novel langkah dan syaratnya mudah dan tidak memberatkan, adapun syaratnya apabila melihat dari usia maka aplikasi fizzo novel menerima anak di bawah umur di bawah usia 21 tahun dengan catatan ada tanda tangan penulis dan tanda tangan orang tua atau wali sah pada saat menandatangani kontrak.

Begitu pula ketentuan jumlah kata yang harus dipenuhi per bulan untuk mendapatkan bonus eksklusif penulis harus menulis minimal 30k kata perbulan, sementara Apabila Anda ingin mendapatkan bonus retensi paling tidak jumlah kata harus bisa mencapai 70k yang mana bisa tercapai di bulan kedua maupun bulan ketiga apabila jika konsisten menulis sesuai minimal jumlah kata perbulan.

Adapun cara-cara menjadi penulis di Fizzo novel anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Langkah pertama klik menulis cerita pada situs resmi virgo di https://fizzo.org/ 
  2. Bagi anda pengguna baru anda bisa pilih buat akun atau masuk melalui akun medsos seperti Facebook Twitter atau Gmail lalu Anda harus mengisi bagian memilih tanggal lahir untuk melengkapi pendaftaran
  3. Selanjutnya bagi anda penulis yang berada di bawah usia 13 tahun maka anda belum bisa mendaftarkan diri karena video menggunakan sistem pembatasan umur supaya dapat memberikan bacaan yang aman bagi anak dan remaja
  4. Selanjutnya apabila anda sudah memilih lanjutkan dengan email anda hanya perlu memasukkan alamat email kode verifikasi ya kalian Terima kata sandi dan tanggal lahir lalu klik lanjut
  5. Terakhir pilih nama pengguna atau username dengan bijak dan anda tidak bisa mengubah nama pengguna setelah menerbitkan cerita
  6. Sekarang anda sudah menjadi penulis fizzo novel maka mulailah menulis dan selamat menikmati.
  7. Kesimpulan

Cara menulis di fizzo novel merencanakan dan melaksanakan penelitian sebelum menulis merupakan langkah penting dalam menulis di fiksi novel. Proses penulisan yang baik membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan konsistensi. Dengan menerapkan panduan ini, pembaca diharapkan dapat mengembangkan keterampilan menulis di fiksi novel mereka sendiri dan menghasilkan karya yang mengesankan. Selamat mencoba ya!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menulis Di Fizzo Novel

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x