Iklan

terkini

Cara Aktifasi Ulang BNI Mobile Banking di HP Baru

Melani Syihab
1/20/22, 14:50 WIB Last Updated 2022-02-13T11:02:46Z

Saat kamu ganti smartphone atau melakukan pengaturan ulang terhadap semartphon yang kamu gunakan maka kamu juga harus melakukan Aktifasi Ulang BNI Mobile Banking yang kamu pasang sebelumnya. Karena kode Aktivasi yang kamu pasang dulu akan hilang pada saat smartphone di reset apalagi pada smartphone baru.

Aktifasi Ulang BNI Mobile Banking
Aktifasi-BNI-Mobile-Banking

Kode Aktivasi merupakan Identisas kamu yang tersimpan pada syistem perbankan, Sehingga kamu harus mempunyai ID Aktivasi yang sama dengan sistem, apabila kamu menggunakan perangkat baru atau melakukan pengaturan ulang (reset) terhadap smartphon yang kamu pakai maka aplikasi BNI Mobile yg kamu instal ulang belum mempunyai ID pengguna dan tidak akan mendapatkan akses ke sistem perbankan BNI.


Penyebab Mobile Banking BNI Tidak bisa Login setelah ganti HP

BNI Mobile memiliki syistem keamanan yang sangat ketat dimana nasabah perlu melakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa menggunakan seluruh fitur yang di pakainya, selain itu dilengkapi juga dengan pengamanan user ID dan kode PIN untuk bisa mengakses fitur yang da di dalamnya.


Sehingga Aplikasi tidak memungkinkan untuk diakses oleh dua perangkat secara bersamaan jadi ketika nasabah mengganti perangkat handphone contohnya dari Android ke iOS maka bisa dipastikan M-Bnanking yang kamu instal tersebut tidak akan bisa login sekalipun sudah menggunakan ID yang sama. Apakah harus melakukan aktivasi ulang di kantor cabang Bank BNI?


Permasalahan Seperti ini lumlah terjadi dan bukan berarti anda terblokir dari penggunaan aplikasi BNI Mobile, hanya saja Aplikasi tersebut belum mempunyai Identitas pengguna yang terdaptar. Jadi kamu harus melakukan Pendaftaran Akun atau Aktipasi terhadap Aplikasi BNI Mobile tersebut terlebih dahulu (Bagi yang belum pernah melakukan Aktivasi), Sementara bagi yang pernah melakukan Aktivasi kamu tinggal melakukan aktivasi Ulang.


Sebelum kamu melakukan aktivasi ulang BNI mobile Banking terlehih dahulu kamu harus mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk memenuhi dan menyesuaikan dengan data yang sudah ada pasa syisyem Bank BNI, persyaratan tersebut adalah :


Syarat Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking

  • Persiapkan data USER ID yang kamu pakai sebelumnya
  • Nomor Kartu ATM karena akan diminta menyertakan nomor dan tanggal Kartu
  • Aktifkan Nomor HP yang terdaftar di Mobile Banking sebelumnya
  • Dan pastikan Nomor terdaftar harus mempunyai pulsa minimal Rp.2000

Siapkan seluruh persyaratan tersebut dalam bentuk catatan kecil diatas kertas supaya mempermudah ketika diperlukan pada saat melakukan registrasi, kemudian lakukan langkah selanjutnya 


Cara melakukan Aktifasi Ulang BNI Mobile Banking di HP Baru

Registrasi dan aktivasi ulang BNI Mobile Banking dapat langsung dilakukan melalui smartphone Anda setelah mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking Dengan langkah-langkah sebagai berikut :


  • Setelah M-Banking BNI di Install pada HP baru kamu lanjutkan untuk membukanya
  • Setelah aplikasi muncul klik tombol Login
  • Setujui seluruh persyaratan dengan cara klik saya setuju di bagian bawah


  • Menu Aktivasi ID akan muncul dan kamu isi dengan data yang telahkamu siapkan sebelumnya
  • Isi pada Kolom ID dengan User ID yang kamu pakai sebelumnya
  • Isu Nomor Kartu ATM dan kode Negara
  • pada bagian kode referal apabila kamu tidak mengetahui boleh dilewat 
  • selanjutnya klik tombol "YA, Kirim OTP"
  • Maka Sistem Akan mengirimkan Kode OTP (one-Time Password) atau password sementara melalui pesan singkat ke Nomor yang kamu daftarkan tadi. (jangan kaget kalau permohonan kode OTP seringkali lambat / lama)
  • Langkah berikutnya apabila kode OTP sudah masuk kemudian kamu harus memasukkan kode OTP tersebut Secepatnya karena kode sementara itu hanya berlaku untuk 5 menit saja sejak dikirim oleh sistem tapi tentunya harus hati-hatidan jangan sampai salah


  • Selanjutnya pada Aktivasi ID kamu diminta membuat Mobile PIN MPIN dan password transaksi
  • MPIN adalah Pasword untuk Login sedangkan BNI Mobile Banking (6 Digt Angka)
  • Password Transaksi Adalah PIN ke dua ketika kamu melakukan pembayaran atau transaksi lainnya trdiri dari (8-12 karakter)
  • Apabila sudah selesai disi dan dipastikan benar maka klik tombol "Selesai"


  • Apabila kamu menemukan hasil seperti dibawah ini berarti ptoses aktivasi ulang sukses.

Demikian informasi tentang cara Aktifasi ulang BNI Mobile Banking pada Smartphon baru yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus datang langsung ke Kantor Cabang Bank BNI, Kembali kami tekankan bahwa dalam melakukan hal ini harus berhati-hati supaya tidak terjadi kesalahan akhir kata Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Aktifasi Ulang BNI Mobile Banking di HP Baru

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x