Iklan

terkini

Cara Membedakan Nomor Kartu Debit BRI dan Nomor Rekening BRI Salah Bisa Fatal

Admin
1/22/22, 16:44 WIB Last Updated 2022-11-15T03:36:12Z

Bagi yang bingung membedakan mana yang disebut dengan nomor Kartu Debit BRI dan mana yang disebut dengan nomor rekening BRI? berapa digit nomor kartu ATM BRI dan Berapa digit nomor rekening BRI? Selanjutnya dimana letak nomor ATM BRI dan mana yang disebut dengan nomor rekening BRI? Disini kamu bisa menemukan jawabannya.


Cara Membedakan Nomor ATM BRI dan Nomor Rekening BRI Salah Bisa Fatal
Nomor ATM BRI dan Nomor Rekening BRI

Nomor kartu ATM BRI adalah nomor identitas utama sebuah kartu debit BRI yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi tunai maupun non tunai yang terkait dengan nomor rekening, Sedangkan nomor rekening BRI adalah sebuah nomor identitas akun atau pengguna pada suatu bank, dengan mempunyai nomor rekening maka kamu mempunyai hak atas fasilitas dan fitur layanan yang diberikan oleh sebuah perbankan termasuk mempunyai kartu ATM.


Bepara Digit Nomor Kartu Debit BRI dan Berapa digit Nomor Rekening BRI

Nomor kartu Debit BRI tidak sama dengan nomor rekening Bank Rakyat Indonesia, nomor kartu ATM BRI terdiri dari 16 digit sedangkan nomor rekening BRI terdiri dari 15 digit, melihat jumlah digit yang berbeda maka bisa dipastikan bahwa kedua nomor tersebut berbeda, nomor rekening bukan merupakan nomor kartu ATM. 


Nomor rekening hanya berlaku 1 kali penggunaan selama nomor rekening tersebut aktif sedangkan nomor ATM mempunyai batas waktu penggunaan tertentu, apabila sudah mencapai batas kadaluarsa maka kartu ATM tidak dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi apapun dan harus melakukan penggantian kartu ATM yang baru dan tentunya akan mengganti nomor yang baru pula.


Di mana letak nomor kartu ATM BRI dan mana yang disebut dengan nomor rekening BRI

Nomor kartu ATM BRI terletak di bagian depan kartu ATM yang terdiri dari 16 digit angka unik dan tidak sama dengan nomor-nomor yang lain, dan di samping kanan dari kartu tersebut merupakan tanggal kadaluarsa kartu ATM tersebut. 

Nomor Kartu ATM

Selain nomor kartu dan tanggal kadaluarsa yang terdapat dalam kartu ATM BRI kini sudah disertakan sebuah chip penyimpanan data nasabah yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan keamanan bagi para nasabahnya dalam melakukan seluruh transaksi melalui kartu ATM tersebut.

Sedangkan nomor rekening BRI terletak di bagian dalam sampul buku rekening yang sekaligus memuat berbagai data identitas nasabah mulai dari lokasi kantor Bank pembukaan rekening, nama nasabah, nomor rekening, alamat tempat tinggal nasabah, nomor identitas penduduk nasabah, nomor CIP nasabah, tanggal pengeluaran buku rekening dan nomor seri buku rekening. 

Nomor Rekening BRI

Data tersebut merupakan data syah pemilik rekening sekaligus nasabah resmi yang berhak atas semua fasilitas dan fitur yang disediakan oleh bank BRI dan mempunyai kendali penuh terhadap seluruh transaksi yang dilakukan melalui nomor rekening bersangkutan diatas.


Produk Layanan Rekening bank BRI Yang Bisa Dimanfaatkan

Saat ini bank BRI mempunyai sedikitnya 11 jenis produk rekening tabungan, tiga jenis rekening deposito dan 2 jenis rekening giro yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabahnya untuk berbagai kepentingan transaksi yang dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi pengelolaan keuangan dalam rekening tersebut. 


Dilansir dari halaman resmi bank Rakyat Indonesia bahwa seluruh rekening tersebut mempunyai spesifikasi khusus sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih dari mulai rekening tabungan, rekening deposito dan rekening giro. 


1. Rekening Tabungan 

  • Simpedes 
  • Britama
  • Britama bisnis 
  • Britama X 
  • Simpedes TKI 
  • Tabungan haji 
  • Britama rencana 
  • Britama valas 
  • Junio 
  • Tabungan BRI simpel 
  • Tabunganku

2. Rekening Deposito 

  • Deposito rupiah 
  • Deposito valas 
  • Deposito Internet Banking 

3. Rekening Giro 

  • Giro rupiah 
  • Giro valas

Semua jenis rekening tersebut di atas bisa kita pergunakan sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan untuk mengelola sistem keuangan yang ada pada perusahaan atau perorangan dengan terlebih dahulu kita harus memahami jenis-jenis rekening tersebut dan manfaatnya.


Demikian informasi tentang Nomor Kartu Debit BRI dan Nomor Rekening BRI yang bisa kita manfaatkan untuk menggali berbagai keterangan dan informasi tertentu dari sebuah produk yang dikeluarkan oleh bank BNI untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Membedakan Nomor Kartu Debit BRI dan Nomor Rekening BRI Salah Bisa Fatal

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x