Iklan

terkini

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Video Watch sampai 1.Juta Rupiah Perhari

Admin
1/09/22, 11:04 WIB Last Updated 2022-02-13T11:07:41Z

Menapatkan uang di internet saat ini memang sudah bisa termasuk cara menghasilkan uang dari Facebook melalui video watch. Facebook yang dulunya hanya dijadikan media sosial sebagaiatau media penghubung antar teman, kini menjelma menjadi sebuah start up yang berkecimpung bukan hanya dalam bidang sosial media tapi sebagai mesin penghasil uang yang dapat di monetisasi oleh penggunanya dengan berbagai cara hingga dapat menghasilkan pundi-pundi yang cukup menggiurkan.

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Video Watch sampai 1.Juta Rupiah Perhari

Aplikasi sosial media Facebook kini sudah mengalami beberapa kali revolusi dalam hal peningkatan sistem layanan dan pengembangan berbagai kepentingan yang berkaitan dengan sosial media seperti menghadirkan layanan video, menyediakan tempat berjualan atau marketplace, facebook game dan Facebook Messenger yang sudah tersedia sejak awal.


Dan yang akan kita bahas saat ini adalah facebook watch, facebook watch merupakan bagian terpenting dan terintegrasi dengan aplikasi Facebook yang di dalamnya berisik konten-konten video pendek yang bisa di monetisasi oleh pemegang akun tersebut dengan bahasa lain video tersebut bisa menghasilkan uang bagi para pembuat video dengan melalui tahapan-tahapan yang sudah ditentukan


Kemudian Apa perbedaannya antara video facebook dengan video YouTube? Video watch di Facebook merupakan aplikasi pemutar video yang terintegrasi dengan aplikasi Facebook dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan sehingga disebut video Watch Facebook. Sedangkan YouTube merupakan aplikasi pemutar video yang berdiri sendiri dan merupakan bagian dari perusahaan raksasa Google Inc.



Yang menjadi pertanyaan Apakah kamu bisa menjadi creator di Facebook Watch sebagaimana para YouTuber menghasilkan uang dari Adsensenya? Jawabannya tentu bisa Namun sebelum mencobanya coba simak artikel ini sampai selesai supaya tidak gagal paham tentunya.


Apa Itu Facebook Video Watch?

Facebook video atau biasa juga disebut Facebook Watch Fitur tambahan dari Facebook yang disediakan untuk berbagi video pendek yang bisa kalian bagikan dengan teman pribadi ataupun grup di Facebook.


Setahun berlalu, Facebook Watch pun terus berkembang. Menurut data yang disampaikan Facebook Watch, mereka memiliki 75 juta pengunjung harian. Jumlah pengunjung tersebut rata-rata menghabiskan lebih dari 20 menit perhari dalam menonton video di Facebook Watch.


Jumlah ini tentu saja melebihi jumlah pengunjung yang ada di YouTube. Sebab platform berbagi video milik Google tersebut hanya memiliki 1,9 milyar kunjungan bulanan atau 63 juta pengunjung setiap harinya hanya saja Facebook kalah pada durasi tonton dibandingkan YouTube Saat pengguna Facebook Watch hanya menghabiskan beberapa menit saja, pengunjung YouTube rata-rata menonton video di platform tersebut selama 40 menit.



Hal ini disebabkan YouTube lebih banyak memiliki kreator dibandingkan Facebook Watch, Kreator dengan jumlah pelanggan atau subscriber nya yang banyak menjadi minat banyak pengguna YouTube untuk terus berkunjung. Semakin banyak subscriber semakin banyak view tentu semakin banyak dollar yang masuk ke kreator tersebut, Perihal monetisasi inilah yang membuat YouTube masih menjadi idaman banyak orang untuk mendulang uang, Makanya Facebook Watch pun berupaya melakukan imitasi.


YouTube menyediakan YouTube Studio untuk para kreatornya. Sedangkan di Facebook Watch menyediakan Creator Conten, Fungsi dari Creator Content memang serupa YouTube Studio yakni melihat statistik video yang pernah diunggah di Page yang dikelola dan yang paling penting adalah melihat apakah sudah bisa dipasangi iklan In-Stream yang dulunya bernama Ad Breaks.


Kemudian seperti apa Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Watch?

Untuk bisa dipasangi iklan In-Stream agar video-video yang diunggah di Page bisa menghasilkan uang tentu ada syaratnya, Syaratnya ternyata tidak lebih ringan dari yang terpampang di YouTube Partnership Program (YPP) Ada tiga syarat utama Cara Menghasilkan Uang dari Facebook yang mesti dipenuhi agar video di fanpage bisa dipasang iklan In-Stream.


Caranya simak beberapa poin berikut ini :

  • Grup Fanage merupakan modal aset utama yang harus kalian memilik dengan jumlah peserta minimal 10 ribu anggota
  • Dalam 60 hari terakhir atau dua bulan anda membutuhkan total 600 ribu menit ditonton baik berupa siaran langsung dan sudah disiarkan langsung termasuk menit yang diputar ulang tetapi tidak termasuk waktu tonton dipromosikan dicrossposting atau berbayar
  • Dengan modal pertama Anda harus memiliki 5 video siaran langsung on-demand atau video yang sudah disiarkan langsung yang diterbitkan di halaman Anda dengan status aktif yang dibuat oleh Anda
  • Dan Grup Fanepage telah memenuhi persyaratan yang diatur Facebook secara umum

Untuk penghasilan yang bakal diraup tergantung pada beberapa faktor yang menetukan seperti pada persyaratan diatas keaktipan para pengguna pada fanepage menjadi salah satu pendorong naiknya pendapatan seorang creator konten video watch facebook, bahkan ada pengguna dengan lepel penggunaan kurang dari 1 tahun mendapatkan penghasilan rata-rata 1.juta Rupiah perhari.


Buat kamu yang pengin mengetahui lebih lanjut soal bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Video Watch ini Kalau di antara kalian sudah mengetahui hal ini, Apabila suatu saat kalian mempunyai konten yang menarik maka kalian bisa menguploadnya pada menu Facebook Video kalian sehingga bisa menjadi awal untuk memulai usaha dibidang ini

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Video Watch sampai 1.Juta Rupiah Perhari

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x