Iklan

terkini

BRI CMS : Untuk Apa? bagaimana Menggunakannya

Melani Syihab
2/04/22, 23:07 WIB Last Updated 2022-02-13T10:56:44Z

Apakah anda termasuk pemilik sebuah perusahaan baik perusahaan kecil menengah ataupun perusahaan skala besar yang jelas kamu mempunyai kewajiban untuk membayar gaji karyawan, apakah masih menggunakan pembayaran gaji manual atau sudah menggunakan BRI CMS? 

CMS BRI


CMS BRI merupakan sebuah fasilitas yang dikeluarkan oleh bank BRI yang berfungsi untuk manajerial keuangan atau penggunaan anggaran pada sebuah lembaga atau perusahaan supaya lebih mudah dalam mengontrol dan mengendalikan keuangan perusahaan. 


Cash management system BRI dirancang khusus oleh bank BRI untuk melayani dan memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan ataupun sebuah lembaga yang melakukan pembayaran gaji atau melakukan belanja perusahaan secara rutin. 


Dengan menggunakan CMS BRI kamu bisa mendapatkan laporan keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel, mendapatkan laporan yang sempurna dan terhindar dari berbagai kebocoran keuangan yang sering menjadi kendala Setiap perusahaan dalam pengelolaan keuangan.


BRI CMS Untuk Apa ?

BRI CMS  merupakan layanan pengelolaan keuangan dan yang dikeluarkan oleh bank BRI untuk para pengguna rekening bisnis guna memenuhi kebutuhan transaksi yang akan mereka lakukan secara online salah satu contoh untuk melakukan pembayaran gaji pegawai atau transaksi lainnya demi kepentingan perusahaan ataupun lembaga. 


CMS BRI berfungsi untuk mencatat seluruh laporan transaksi keuangan yang dilakukan dalam rekening sebuah perusahaan sekaligus bisa menyajikan laporan secara langsung kepada pemilik perusahaan atau lembaga dengan data yang konkrit dan akuntabel. 


Kemudahan yang diberikan oleh CMS BRI adalah seluruh transaksi untuk keperluan keuangan dalam sebuah perusahaan atau lembaga tersebut bisa dilakukan secara online bekerja selama 24 jam dan bisa diakses di mana saja. 


Hal ini sudah tentu sangat membantu bagi para pengusaha dimana mereka bisa melakukan transaksi keuangan perusahaan atau lembaga sesuai dengan keperluan yang mereka butuhkan.


Selain itu CMS BRI juga bisa memberikan laporan keuangan secara lengkap, menampilkan catatan transaksi keuangan perusahaan atau lembaga, transaksi bisa dilakukan dengan mudah, bisa melakukan pembayaran kewajiban pajak ataupun pembayaran Gaji tepat waktu itu kita tidak khawatir keterlambatan dalam melakukan pembayaran ataupun kewajiban lainnya.


Penggunaan dan fitur layanan CMS BRI 

Berikut merupakan beberapa jenis layanan yang disediakan oleh CMS BRI untuk para nasabahnya sekaligus cara penggunaannya sehingga kita bisa memahami dari awal sampai akhir 


1. Internal fund transfer 

Fitur ini digunakan untuk melakukan transfer ke sesama rekening BRI dan briva yang bisa dilakukan secara sekaligus ataupun massal. Biasanya fasilitas layanan ini digunakan untuk melakukan pembayaran gaji karyawan dalam jumlah yang banyak tapi bisa dilakukan secara sekaligus kepada beberapa rekening. 


2. External Fund transfer 

Hampir sama dengan fitur yang pertama yang membedakannya internal transfer hanya bisa dilakukan ke sesama rekening BRI sedangkan external fund transfer bisa dilakukan antar bank dengan menggunakan fitur RTGS. 


3. BRI Virtual Akun 

Fitur ini merupakan sebuah layanan untuk memenuhi pasar global yang setiap transaksi menggunakan kode virtual akun atau lebih dikenal dengan istilah BRIVA, dengan menggunakan kode briva seluruh transaksi terlindung dengan aman dengan kode verifikasi. 


4. Account Polling 

Fasilitas ini berfungsi untuk memindahkan dana dari berbagai SUB cabang rekening atau divisi sebuah perusahaan dengan mudah bahkan bisa dilakukan secara otomatis dan terjadwal untuk mempermudah proses transfer kepada pihak lain.


Dengan menggunakan CMS BRI selain bisa melakukan transfer dan pengiriman uang ke beberapa rekening secara sekaligus juga bisa melakukan pembayaran secara otomatis seperti pembayaran air, pembayaran telepon, atau tagihan listrik secara terjadwal dan otomatis sehingga seorang pengelola keuangan tidak perlu lagi melakukan pembayaran secara manual 


Dengan menggunakan CMS BRI cukup satu kali mengatur penjadwalan pembayaran yang bisa dilakukan dan secara rutin kemudian sistem akan melakukannya secara otomatis berdasarkan perintah yang kita atur sebelumnya sehingga tidak perlu membuang waktu lagi untuk mengurusi pembayaran. 


Demikian informasi tentang BRI CMS yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara otomatis beberapa rekening secara sekaligus dan juga bisa melakukan pembayaran rutin lainnya secara terjadwal dan lebih tepat waktu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BRI CMS : Untuk Apa? bagaimana Menggunakannya

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x