Iklan

terkini

Lupa PIN ATM BNI? Begini Cara Mengatasinya

Melani Syihab
2/03/22, 22:30 WIB Last Updated 2022-02-03T15:30:06Z

Bagi para nasabah bank BNI dan sudah bisa dipastikan menggunakan fasilitas kartu ATM Bank BNI untuk berbagai kepentingan transaksi seperti mengambil uang, melakukan transfer dari Bank BNI ke sesama bank ataupun antar bank, dari sekian nasabah banyak yang mengalami lupa pin ATM BNI.

Cara-mengatasi-lupa-pin-atm-bni

Kamu melakukan ke salahan dalam memasukkan PIN kartu ATM BNI sebanyak tiga kali berturut-turut maka secara otomatis kartu ATM tersebut akan terblokir oleh sistem dan tidak bisa digunakan kembali sampai pemegang ATM melakukan konfirmasi ke pihak perbankan

PIN atau biasa juga disebut dengan istilah Personal identification number merupakan kode keamanan yang dipasang pada sebuah sistem untuk mencegah dan membatasi akses dari pengguna yang lain, sehingga di dalam pembuatan PIN harus unik dan tidak mudah ditebak.

Beberapa Penyebab lupa PIN kartu ATM BNI jadi terblokir


Banyak hal yang bisa menyebabkan lupa pin entah itu disebabkan karena jarang menggunakan kartu ATM atau bisa juga karena terlalu banyak kartu ATM yang kamu gunakan dari berbagai perbankan sehingga kamu bisa lupa PIN ATM BNI.

Lupa PIN bisa juga disebabkan karena jenis PIN yang kita pasang terlalu rumit dan susah untuk diingat sehingga kamu perlu mempertimbangkan terlebih dahulu apabila kamu akan membuat suatu pin apalagi untuk PIN kartu ATM.

Lantas Bagaimana solusi untuk memecahkan masalah seperti ini? Kita ikuti pembahasannya berikut ini

Cara mengaktifkan kartu ATM BNI yang terblokir


Untuk membuka blokir kartu ATM BNI kamu bisa melakukan beberapa cara mulai dari menggunakan call center pengaduan bank BNI atau bisa juga dengan mendatangi Kantor Bank BNI secara langsung melalui customer service namun sebelumnya kamu harus mempersiapkan beberapa jenis dokumen kepemilikan rekening dan persyaratan lain untuk pembukaan blokir.

  1. Syarat untuk membuka blokir kartu ATM BNI
  2. Kartu identitas diri seperti KTP atau SIM
  3. Buku tabungan Bank BNI
  4. Kartu ATM Bank BNI yang terblokir
  5. Biaya administrasi apabila dilakukan melalui teller.


Menghubungi call center BNI

Untuk membuka blokir kartu ATM BNI yang pertama bisa dilakukan melalui call center Bank BNI yaitu di nomor 1500046 kamu bisa menghubungi nomor tersebut melalui jaringan telepon seluler dan kamu akan langsung diterima oleh customer service sekaligus akan menanyakan biodata pribadi kamu.

Sampaikan proses permasalahan yang sedang dialami kepada customer service sampaikan seluruh permintaan terus teman service terkait dengan kepemilikan nomor rekening dan kalau hal yang kamu alami, kemudian customer service akan segera memproses permohonan kamu dan segera mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir tadi sehingga bisa digunakan kembali.

Namun untuk menghubungi call center Bank BNI kamu akan dikenakan biaya panggilan telepon yang cukup mahal dan biasanya menghabiskan waktu yang lumayan lama sehingga akan menghabiskan pulsa yang cukup besar juga apabila dibandingkan dengan membayar biaya administrasi secara langsung kepada customer service di bank.

Mendatangi Kantor Bank BNI terdekat

Cara ini merupakan yang paling simple apabila rumah kamu tidak terlalu jauh dengan Kantor Bank BNI kamu bisa melakukan konsultasi secara gamblang sekaligus memperoleh informasi tambahan lain tentang penggunaan kartu ATM.

Apabila kamu mendatangi Kantor Bank BNI kamu bisa langsung menghadap kepada customer service bank BNI kemudian kamu langsung sampaikan keluhan tentang terblokirnya kartu ATM BNI yang disebabkan oleh lupa pin, kemudian berikan seluruh persyaratan yang diminta oleh customer service dan kamu tinggal menunggu proses pembukaan blokir oleh customer service.

Apabila proses pembukaan blokir kartu ATM Bank BNI telah selesai biasanya ada dua solusi yang dilakukan oleh petugas customer service, yang pertama hanya membuka blokir nya saja kemudian aktif kembali dan bisa digunakan dan yang kedua harus mengganti pin dengan personal identification number yang baru.

Kamu tinggal mengikuti semua arahan yang dilakukan oleh petugas customer service sampai proses pembukaan blokir kartu ATM BNI tersebut selesai sehingga bisa digunakan sebagai biasa.

Dari informasi di atas bisa kita simpulkan bahwa apabila kita mengalami lupa PIN ATM BNI yang diakibatkan oleh beberapa masalah, mengapa kamu bisa melakukan pembukaan blokit tersebut melalui dua cara yaitu melalui panggilan ke call center customer service atau mendatangi kantor Bank BNI terdekat secara langsung.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lupa PIN ATM BNI? Begini Cara Mengatasinya

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x