Iklan

terkini

Begini Cara Merekam Zoom Meeting di Hp dan Laptop

Melani Syihab
2/10/22, 17:58 WIB Last Updated 2022-02-13T10:54:24Z

Kadang kita membutuhkan bukti pelaksanaan zoom yang telah kita lakukan beberapa waktu yang lalu apalagi kegiatan zoom itu berkaitan dengan materi, sebenarnya kita tidak perlu menulis penyampaian pemateri, sebagai peserta kita cukup hanya merekam seluruh kegiatan zoom dari awal sampai akhir sehingga nanti bisa kita lihat kembali apabila suatu saat itu dibutuhkan tapi kamu harus tahu dulu Bagaimana cara zoom meeting di HP atau laptop. 

Cara-merekam-video-zoom-dengan-hp


Cara merekam Zoom meeting bisa kita rekam menggunakan kan laptop atau Macbook maupun menggunakan HP smartphone tergantung di mana kita melakukan kegiatan pertemuan digital tersebut walaupun sebagai peserta kamu bisa tetap merekamnya. 


Tapi apabila kamu mau merekam video Zoom meeting yang sedang berlangsung maka terlebih dahulu kamu harus meminta izin untuk melakukan perekaman video supaya tidak ada yang dirugikan dan tidak ada kesalahan yang bisa mengakibatkan undang-undang IT.


Cara merekam Zoom meeting di laptop atau PC 

Untuk melakukan perekaman video zoom meeting sebaiknya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dari mulai cara merubah background, penyimpanan video, lokasi penyimpanan video supaya tidak mengganggu terhadap kinerja sistem ketika zoom meeting sedang berlangsung, kamu bisa merubah penyimpanan hasil rekaman pada Drive di laptop atau komputer kalian. 


Cara merubah penyimpanan hasil rekaman tersebut bisa kamu pilih melalui menu settingan yang berlogo gear atau gerigi di halaman Zoom >> recording >>ubah lokasi penyimpanan sesuai tempat yang kalian inginkan

Untuk merekam video zoom meeting selengkapnya kita ikuti cara-cara berikut ini. 

  1. Masuk ke aplikasi Zoom 
  2. Gabung ke room meeting yang sedang berjalan atau membuat ruang meeting baru 
  3. Pilih record pada ada bagian menu di bawah layar 
  4. Apabila proses perekaman berjalan maka akan muncul tulisan recording 
  5. Dan ada dua tombol tambahan stop dan pause. 
  6. Tombol pause berfungsi untuk menjeda rekaman video 
  7. Untuk mengakhiri rekaman video tekan tombol Stop yang bisa kamu lakukan kapan saja 
  8. Apabila tombol stop di tekan maka rekaman video akan tersimpan pada direktori tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya.


Cara merekam Zoom meeting di HP atau Smartphone


Sedangkan apabila kamu mau merekam video menggunakan handphone maka kamu harus menggunakan versi Zoom pro atau berbayar apabila masih menggunakan versus Zoom biasa kamu tidak bisa menemukan tombol rekam atau record. 


  1. Pilih More pada menu di bawah layar
  2. Lalu klik “Record” atau “Record to the Cloud”
  3. Akan muncul tulisan “Recording...”, “Stop” dan “Pause”. 
  4. Yang bisa kamu kendalikan kan suka kamu


Bagi kamu yang belum bisa menggunakan perekam premium di sini kami akan menyampaikan cara untuk mengatasi masalah tersebut. 


kamu tetap bisa menggunakan kan Zoom meeting biasa atau non Pro tapi Hasil rekaman tersebut tetap bisa disaksikan atau disimpan dengan menggunakan aplikasi perekam layar seperti screen record yang sudah banyak tersedia pada smartphone bawaan atau kalau tidak ada kamu bisa mengunduh melalui aplikasi Play Store. 


Dari rangkuman pembahasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara merekam video Zoom meeting bisa dilakukan dengan berbagai jenis perangkat seperti smartphone, laptop atau PC, macBook, iPhone dan sebagainya. Sementara untuk merekam menggunakan Smartphone kamu harus menggunakan versi zoom pro atau versi berbayar, apabila kamu tidak menggunakan versi berbayar kamu bisa menggunakan aplikasi si perekam layar atau screen record dengan cara mengikuti langkahnya seperti diatas.


Demikian informasi tentang tata cara merekam zoom meeting melalui hp atau laptop yang bisa digunakan untuk menyimpan kegiatan zoom meeting, supaya apabila suatu saat diperlukan kembali kamu bisa membukanya. semoga bermanfaat untuk kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Cara Merekam Zoom Meeting di Hp dan Laptop

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x