Iklan

terkini

MiChat : Download, Cara Daftar, fungsi aplikasi, keunggulan, fitur

Melani Syihab
2/11/22, 10:37 WIB Last Updated 2022-02-13T10:53:16Z

Michat adalah aplikasi sosial media mencari teman dengan menggunakan navigasi GPS dengan cara menentukan lokasi pengguna, sehingga bisa mencari teman yang berada di lokasi yang sama dengan jarak yang bisa ditentukan sendiri, aplikasi ini sering digunakan oleh kaum muda yang suka mencari teman baru lokasinya yang baru. 

michat-penggunaan


Sebelum kamu menggunakan aplikasi ini tentunya harus memahami dan mengetahui dulu Cara menggunakan MiChat supaya lebih mudah dalam mengoerasiakannya, harus mengetahui juga bahwa apakah Michat berbahaya atau tidak dan jangan lupa kamu harus membaca dulu sarat dan ketentuan penggunaan.


Cara Menggunakan MiChat dan memahai Fitur aplikasi

Supaya kita bisa memahami lebih jelas tentang cara menggunakan MiChat dan mengetahui semuafitur yang tersedia dalam aplikasi ini kita akan jelaskan dari awal bagaimana langkah yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan aplikasi sosial media ini.


Cara Download Splikasi Michat

Untuk mendownload aplikasi Michat kamu bisa mengunjungi play Store google untuk pengguna Android dan melalui App Store untuk pengguna iOS dengan cara memasukkan kata kunci michat sehingga nanti akan muncul yang siap di install, selain aplikasi michat standar dengan ukuran yang besar tersedia juga michat Lite ukuran lebih kecil.

  1. Buka Play Store atau App Store 
  2. Masukkan kata kunci Mechat 
  3. Setelah aplikasi ditemukan pilih install 
  4. Ikuti proses 'install sampai selesai 
  5. Aplikasi Michat siap dibuka


Cara Daftar Aplikasi Michat 

Setelah aplikasi terpasang maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun di aplikasi supaya kamu bisa diakui sebagai pengguna baru dan bisa menggunakan layanan tersebut 


  1. Cara melakukan pendaftaran tersebut adalah 
  2. Buka aplikasi MiChat 
  3. Masukkan nomor telepon 
  4. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor kamu 
  5. Lakukan verifikasi dengan memasukkan nomor verifikasi tersebut
  6. Isi nama pada bagian kolom 
  7. Ganti foto dengan foto kamu yang menarik 
  8. Aktifkan GPS lokasi 
  9. MiChat siap digunakan


Fungsi Aplikasi MiChat 

Pada dasarnya aplikasi MiChat berfungsi untuk ngobrol dan mencari teman yang berada di lokasi tertentu yang diatur berdasarkan jarak melalui GPS, sehingga kamu bisa menemukan beberapa teman yang ada di lokasi tersebut termasuk menemukan teman baru yang menggunakan aplikasi yang sama, sehingga kamu bisa "Say hi" atau menyapa secara langsung melalui fitur yang disediakan. 


Namun aplikasi ini banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang bertanggung jawab sehingga banyak orang yang mengira aplikasi ini merupakan aplikasi sosmed dunia malam. Padahal aplikasi sosial media ini dirancang untuk mempermudah pencarian teman memanfaatkan lokasi.


Bahkan banyak sekali aplikasi yang mirip aplikasi selain michat yang sering digunakan untuk kaum sosial media seperti Tan-tan, BeTalk dan sejenisnya yang mirip dan menggunakan lokasi sebagai media untuk menentukan titik pencarian teman.


Keunggulan aplikasi MiChat 

Apabila dibandingkan dengan aplikasi pesaing lainnya MiChat mempunyai beberapa kelebihan dari segi aplikasi ataupun performa, kelebihan dari aplikasi yaitu mampu menjangkau sesama pengguna aplikasi si melalui media Global positioning system atau GPS dengan akurat dan sesuai dengan lokasi yang sebenarnya sehingga sesama pengguna bisa menemukan kan pengguna barunya yang ditunjukkan oleh lokasi GPS dengan sempurna. 


Sedangkan kelebihan performa aplikasi ini mempunyai kinerja yang sangat baik dan rancangan yang sangat elegan sehingga banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini. 


Kelebihan lain dari aplikasi michat adalah wah kita bisa menentukan jarak lokasi yang akan kita cari teman, kemudian kita bisa menentukan kan jenis kelamin yang akan kita cari ya teman, selain itu juga kamu bisa menentukan usia pemain yang akan kamu cari supaya sesuai dengan usia kamu sendiri dan Selain itu kamu bisa melangsung mengirimkan cat tanpa harus menjadi teman terlebih dahulu.


Fitur aplikasi MiChat 

Berikut merupakan fasilitas yang tersedia dalam aplikasi michat yang bisa kamu gunakan kan sesuai dengan yang kamu inginkan, fitur ini sama akan tersedia di versi standar atau menggunakan versi MeChat Lite 


Terdapat 4 bar menu utama yang tersedia dalam aplikasi Michat 


  1. Yang pertama menu bar cat berfungsi akan menampilkan seluruh percakapan dengan teman kamu baik percakapan perseorangan maupun percakapan pada menu ini juga kamu bisa membuat cat baru mengirimkan kepada akun yang sudah menjadi teman .
  2. Yang kedua adalah menu "teman", pada menu bar ini tersedia berbagai fitur untuk menambahkan teman dengan berbagai metode yaitu :

  • Menambahkan "teman baru" dari kontak ponsel yang sudah tersimpan atau Menggunakan kode ID pengguna
  • Menu "orang yang mungkin anda kenal", pada menu ini kamu bisa menemukan orang-orang yang menjadi teman dari teman kamu, yang biasanya dikirim langsung oleh aplikasi si untuk menawarkan pertemanan.
  • Pindai Kode QRis apabila ada teman yg dekat
  • Menu "Pengguna Disekitar" kamu bisa mencari teman dengan menemukan teman yang ada di sekitar tempat tersebut.
  • Menu "Pohon Pesan" layaknya seperti membuat setatus pada aplikasi sosial media.
  • Menu "Cari Teman" untuk mencari teman yg bisa muncul otomatis disekitar tempat itu
  • Menu "Jalan Dapat Pulsa" Merupakan Fitur Tambahan baru yang bisa menghasilkan Pulsa.
  • Menu "Perminan" juga merupakan fitur baru untuk mendapatkan Coin 
  • Menu Cari teman berdasarkan Nomor Ponsel
  • Menu Kontak Ponsel untuk menambahkan teman dari kontak kita yang sudah menggunakan aplikasi MiChat.
3. Menu Bar yang ketiga adalah "Momen" icone ini merupakan media untuk melihat status dan membuat status MiChat.

4. Menu Bar yang terakhir adalah menu "Saya" yang berisi Profile pribadi pengguna yang bisa mengelola data pribadi sekaligus melakukan pengaturan penggunaan apliksi.


Melihat seluruh pembahasan diatas bisa kita simpulkan bahwa aplikasi MiChat merupakan aplikasi sosial media untuk mencari teman yang berada di suatu tempat yang memanfaatka media GPS untuk menemukan sesama pengguna aplikasi ini dalam wilayah yang sama, selain itu juga mpengguna MiChat bisa mengatur pencarian teman melalui beberapaa fitur serta terdapat fitur tambahan untuk mendapatkan pulsa dan Coin dari permaninan game.


Demikian Informasi tentang MiChat Download, Cara Daftar, fungsi aplikasi, keunggulan, fitur yang sudah kami sampaikan semoga bisa membantu bagi yang ingin menggunakaannya dan bermanpaat untuk kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MiChat : Download, Cara Daftar, fungsi aplikasi, keunggulan, fitur

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x