Iklan

terkini

Lifepal : Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk Paling Murah

Melani Syihab
2/23/22, 14:11 WIB Last Updated 2022-02-23T07:11:08Z

Memiliki kendaraan sebenarnya mempunyai beban tambahan yang yang timbul dari kepemilikan kendaraan tersebut, resiko pemeliharaan dan kerusakan merupakan hal yang harus diperhitungkan sebelum kalian memutuskan untuk membeli sebuah kendaraan, termasuk banyak hal-hal yang tak terduga bisa timbul akibat kepemilikan sebuah kendaraan. Untuk menanggulangi hal tersebut lifepal merupakan asuransi mobil all risk paling murah yang bisa kamu andalkan.

 

Cara-klaim-Asuransi- lifefal

Lifepal adalah sebuah perusahaan asuransi kendaraan baik mobil ataupun motor dengan premi asuransi all risk paling murah jika dibandingkan dengan jenis asuransi yang sama di perusahaan lain.

 

Asuransi all risk merupakan jenis perlindungan yang menyeluruh mulai dari kerusakan kecil sampai dengan tingkat kerusakan tertinggi bahkan memberikan perlindungan kehilangan terhadap objek asuransi baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

 

Saat ini lifepal merupakan perusahaan asuransi paling berkembang yang mampu memberikan layanan yang sangat Prima dengan didukung oleh 4000 lebih perusahaan reparator atau bengkel yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Kemudahan dalam mengklaim atas polis yang sudah kita bayar merupakan jaminan terbaik untuk sebuah perusahaan asuransi mobil, layanan konsultasi gratis untuk memilih jenis Polis sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

 

Jenis-jenis asuransi kendaraan

Sebelum kamu memilih sebuah produk asuransi sebaiknya kamu harus melakukan reset terlebih dahulu dengan cara cara memperhitungkan jumlah risiko yang bisa kamu bandingkan dengan biaya police yang akan kamu beli dalam sebuah produk asuransi, kamu juga bisa memilih berbagai jenis polis asuransi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan perlindungan terhadap suatu barang.

 

Asuransi mobil all risk

Asuransi ini akan memberikan ganti rugi terhadap nasabah yang mobilnya mengalami kerusakan ringan ataupun parah bahkan memberikan perlindungan apabila sampai terjadi kehilangan akibat pencurian yang akan diperhitungkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah disetujui sebelumnya.

 

Asuransi all risk lebih cocok digunakan untuk jenis kendaraan mewah dan baru dengan resiko yang cukup tinggi, baik dalam resiko kerusakan ataupun Kehilangan, dengan wilayah yang mempunyai rawan resiko.

 

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Asuransi TLO adalah total loss only artinya bahwa asuransi ini hanya menjamin beberapa jenis kerusakan saja sesuai dengan perjanjian pada saat persetujuan polis asuransi ditandatangani.

 

Jenis asuransi TLO merupakan jenis asuransi yang cocok untuk digunakan kan oleh eh mobil ataupun motor yang mempunyai dampak resiko cukup besar dalam 1 segi keamanan, biasanya asuransi ini lebih murah jika dibandingkan dengan jenis asuransi all risk.

 

Cara klaim asuransi all risk

Untuk mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi kamu bisa melakukan klaim atas kejadian yang sedang dialami pemegang polis dengan cara sebagai berikut :

  1. Untuk klaim asuransi kehilangan mobil kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  2. Pertama Anda harus melaporkan ke pihak asuransi apabila terjadi Kehilangan kendaraan
  3. Siapkan dokumen kepemilikan atas kendaraan yang hilang itu KTP dan STNK kendaraan tersebut
  4. Buat laporan kehilangan kepada pihak Kepolisian secepat mungkin dalam waktu 24 jam dari waktu kejadian.
  5. Melakukan pemblokiran STNK melalui aplikasi online ataupun datang secara langsung ke kantor polisi
  6. Urus semua kebutuhan yang menyangkut kehilangan di Direktorat reserse
  7. Sampaikan seluruh berkas kehilangan tersebut ke kantor asuransi

 

Syarat klaim asuransi kehilangan total

  1. Laporan kronologi kejadian
  2. Fotokopi polis, sertifikat, dan laporan atau endorsement
  3. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKP), faktur pembelian, blanko kwitansi, dan surat penyerahan hak milik yang sudah ditandatangani
  4. Buku kir khusus kendaraan yang wajib kir
  5. Surat keterangan kepolisian daerah
  6. Surat pemblokiran STNK
  7. SIM pengemudi pada saat kejadian
  8. Foto kerusakan dan estimasi biaya perbaikan
  9. Surat Laporan Kepolisian setempat
  10. Surat Tuntutan Pihak Ketiga jika ada kerugian yang melibatkan pihak ketiga
  11. Dokumen relevan lain yang terkait dengan pengajuan klaim

 

Demikian Informasi tentang lifepal asuransi mobil All Risk paling murah yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan perlindungan atas berbagai resiko kerusakan baik kerusakan ringan ataupun kerusakan berat hingga Kehilangan kendaraan, kamu bisa memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan dan resiko yang akan kamu tanggung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lifepal : Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk Paling Murah

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x