Iklan

terkini

Lupa Password Livin Mandiri ? Begini Cara Paling Mudah Mengatasinya!

Melani Syihab
3/18/22, 15:56 WIB Last Updated 2022-03-18T08:56:21Z

Lupa Password Livin Mandiri sering menjadi kendala yang cukup serius saat kamu mau melakukan transaksi, tak jarang sampai kamu harus menunda bahkan membatalkan pembayaran dengan Livin’ by mandiri yang kamu gunakan.

https://www.medianet.id/

Ada beberapa teknik pembuatan password yang bisa kamu gunakan supaya mudah diingat, contoh password livin mandiri dengan menggunakan gabungan nama dari keluarga , atau menggabungkan hari bersejarah tentang keluarga kamu tapi kami sarankan jangan menggunakan tanggal lahir yang mudah ditebak.

 

Namun.. Kami sering menemukan berbagai pertanyaan seperti jika lupa password m-banking mandiri apakah harus ke bank? Memang langkah yang paling mudah apabila jarak kamu ke kantor Bank lebih dekat maka lebih mudah datang ke bank secara langsung supaya bisa langsung ditangani oleh petugas yang bersangkutan.

 

Namun seandainya jarak kamu ke kantor bank mandiri cukup jauh dan mau mencoba mengatasi lupa password pada livin mandiri tersebut sendiri maka kamu bisa mencoba mengatasinya dengan langkah-langkah dibawah yang akan kita bahas berikut ini.

 

Penyebab Lupa Password Livin Mandiri

Begitu Banyak hal dan kemungkinan yang bisa menyebabkan lupa password pada livin mandiri yang sering dialami para penggunanya, diantaranya adalah karena kamu jarang menggunakan aplikasi Livin’ by mandiri, karena kamu menggunakan beberapa aplikasi mobile banking dari berbagai perbankan atau kamu sudah menggunakan Face Sensor atau Finger Print sensor untuk login sehingga pada saat diminta kata sandi kamu lupa bahkan tidak ingat lagi.

 

Hal-Hal Yang Perlu Dihindari Supaya Terhindar Dari Lupa Password Livin Mandiri

Setelah memahami penyebab lupa pin tersebut maka untuk menghindari masalah lupa password pada aplikasi mandiri online atau livin mandiri hendaknya kamu bisa menggunakan kiat kiat berikut ini supaya kamu mempunyai arsif pertinggal jika kamu mengalami masalah seperti diatas.

  • Buat catatan khusus untuk menyimpan User ID dan Password Livin Mandiri atau yang lainnya, namun jangan kamu simpan pada HP yang sama untuk menghindari kehilangan hp, kami sarankan menuliskannya pada kertas kemudian kamu simpan ditempat paling aman.
  • Selalu rutin menggunakan aplikasi Livin Mandiri walaupun tidak untuk melakukaan transaksi, cukup untuk melakukan cek saldo atau memeriksa history riwayat transaksi penggunaan rekening supaya kamu tidak lupa password.
  • Hindari terlalu banyak menggunakan aplikasi mobile Banking yang sekiranga kurang bermanfaat, karena setiap kamu memuka rekening maka kamu akan diminta untuk membiayai keberlangsungan rekening tersebut dan cenderung akn lebih banyak mengeluarkan biaya pemeliharaan rekening.

 

Cara mengatasi Lupa Password Livin Mandiri

Lupa Mpin mandiri sebenarnya merupakan hal yang biasa dan manusiawi apalagi kamu jarang menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri, kamu tidak perlu terlalu khawatir atau takut tidak bisa di pakai lagi karena dalam aplikasinya jugasudah disediakan untuk mengganti apabila terjadi lupa password sekaligus kami akan jelaskan cara mengatasi lupa password Livin Mandiri.

 

Cara Ganti User Id Livin Mandiri

Pada dasarnya user id pada livin mandiri itu harus di hanti secara berkala untuk menghindari pembobolan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, dibawah ini merupakan cara ganti user id livin mandiri.

  1. Klik tombol "Lupa User ID" pada halaman muka Livin'
  2. Isi dan lengkapi ‘’nomor kartu debit’’ dan data diri kamu lalu tekan Lanjut.
  3. Lakukan verifikasi perangkat melalui sms dengan tekan Lanjut.
  4. Masukkan m-PIN.
  5. Setelah itu user ID livin mandiri  kamu akan muncul di layar.

 

Cara Ganti Password Mandiri Online

Supaya terhindar dari berbagai pencurian dengan menggunakan password yang terlalu lama tidak diganti maka kami sarankan kamu merubah password livin mandiri secara rutin denga mempelajari cara ganti password livin mandiri atau cara membuat password livin mandiri berikut ini.

  1. Pilih "Lupa Password"
  2. Isi dan lengkapi ‘’nomor kartu debit’’ dan data diri kamu lalu tekan Lanjut.
  3. Lakukan verifikasi perangkat melalui sms dengan tekan Lanjut.
  4. Buat Password baru anda. Pastikan password anda sulit untuk ditebak.
  5. Buat m-PIN dan password yang baru kemudian siap digunakan untuk login livin mandiri online

 

Sebagai penutup dari pembahasan tentang lupa password Livin Mandiri tersebut dapat kita simpulkan bahwa setiap pengguna yang mengalami lupa password aplikasi livin mandiri tidak perlu khawatir karena sudah dipersiapkan fitur untuk melakukan penggntian user id atau password yang lupa Kamu bisa mendatangi kantor bank mandiri terdekat atau menggunakan cara diatas untuk mengatasinya sendiri.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lupa Password Livin Mandiri ? Begini Cara Paling Mudah Mengatasinya!

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x