Iklan

terkini

Cara Top Up CommBank lewat BRI Mobile (Brimo), ATM dan Internet Banking

Melani Syihab
8/22/22, 17:28 WIB Last Updated 2022-08-22T10:28:46Z

Jabar, MediaNet.id - Cara mengisi Saldo CommBank atau cara top up CommBank bisa dilakukan dengan gampang. Bagi nasabah Bank BRI, top up CommBank dapat dilakukan melalui BRI Mobile (Brimo), ATM BRI atau melalui Internet Banking BRI secara Online.

Cara mengisi saldo CommBank lewat BRI Mobile (Brimo), ATM dan Internet Banking

CommBank adalah merupakan salah satu Bank digital yang di luncurkan oleh Commonwealth Bank Australia kemudian CommBank Mobile mulai berkembang di Indonesia sejak 2 tahun yang lalu. CommBank merupakan media yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi seperti belanja online maupun offline yang kini sudah bekerjasama dengan berbagai merchant.

 

Sebelum kalian dapat menggunakan CommBank, tentunya harus mengisi saldo commbank lebih dulu. Sehingga penggunanya harus memahami cara mengisi saldo CommBank atau cara top up saldo CommBank agar dapat digunakan sebagai alat transaksi.

 

Bagi pengguna baru yang masih kebingungan bagaimana cara mengisi saldo CommBank (cara top up CommBank) Lewat Brimo, ATM BRI dan Internet Banking BRI. Sekarang tidak usah khawatir karena disini akan kita bahas mengenai cara mengisi saldo CommBank via BRI Mobile / Brimo, ATM BRI dan Internet Banking BRI secara lengkap dan mendasar.

 

Cara Top Up Commbank lewat BRI

Salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengisi saldo CommBank adalah melalui bank BRI. Cara top up CommBank lewat BRI ini dapat dilakukan melalui berbagai layanan Bank BRI diantaranya menggunakan cara top up CommBank lewat BRI Mobile (Brimo), Cara top up CommBank lewat ATM BRI atau bisa juga dengan cara top up CommBank lewat Internet Banking BRI.

 

Ketiga jenis layanan Transaksi Bank BRI tersebut mempunyai mekanismeTop Up yang berbeda-beda. Tapi kalian tidak perlu bingung, karena kami akan menjelaskan satu persatu cara transfer dari BRI ke CommBank atau cara mengisi saldo Commbank dengan menggunakan layanan bank BRI tersebut.

 

Kode Transfer CommBank (Commonwealth Bank)

Perlu diketahui juga sebelum melakukan top up Commbank atau mengisi saldo Commbank dengan menggunakan metode transfer, kalian akan memerlukan kode transfer dari Bank BRI ke Commonwealth Bank. Kode Transfer Commbank adalah 905 dengan nama Bank Commonwealth ndonesia.

 

Kode transfer ini akan kalian gunakan pada saat menentukan bank tujuan transfer atau tujuan top up CommBank dari  Bank yang kalian gunakan, salah satu contohnya melalui Bank BRI.

 

Top Up Commbank lewat BRI Mobile (Brimo)

Langkah-langkah untuk mengisi saldo CommBank menggunakan mobile Banking BRI ini merupakan cara termudah yang paling banyak digunakan, karena dapat dilakukan secara online melalui smartphone tanpa harus mendatangi kantor bank. Berikut ini merupakan cara top up CommBank lewat BRI mobile m- banking BRI selengkapnya :

  1. Login ke aplikasi BRImo.
  2. Pilih menu Transfer untuk top up Commbank.
  3. Klik Tambah Daftar Baru.
  4. Pilih Commonwealth Indonesia Sebagai Bank Tujuan.
  5. Lalu masukkan nomor rekening CommBank yang akan di top up lalu kill Lanjutkan.
  6. Nama pemilik rekening akan ditampilkan, Masukkan Nominal top up lalu klik Transfer.
  7. Tulis Catatan informasi Transfer lalu klik Transfer.
  8. Masukkan PIN Brimo kamu.
  9. Kemudian tungu hingga notifikasi top up Commonwealth Bank berhasil akan segera muncul.
  10. Proses Top up CommBank lewat Brimo sukses.

 

Top Up Commbank lewat ATM BRI

Sementara bagi nasabah yang tidak mempunyai akses ke Brimo Banking BRI, kamu masih tetap bisa  Top up CommBank melalui bank BRI dengan menggunakan layanan mesin ATM. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah cara top up CommBank lewat ATM BRI seperti berikut ini :

  1. Silakan masukkan kartu ATM BRI.
  2. Lalu input PIN ATM.
  3. Klik menu Transaksi Lainnya
  4. Lalu Pilih Transfer
  5. Klik Rekening Bank Lain untuk top up commBank.
  6. Masukkan kode Transfer Commonwealth Bank (905)
  7. Masukkan rekening Commonwealth Tujuan transfer.
  8. Isi jumlah nominal top up commBank.
  9. Masukan PIN ATM BRI anda.
  10. Stroke top up commBank Bank akan segera keluar jika transfer berhasil.

 

Top Up Commbank lewat Internet Banking BRI

Selain menggunakan kedua jenis layanan Bank BRI seperti di atas kalian juga bisa mengisi saldo CommBank melalui bank BRI dengan menggunakan layanan internet Banking BRI. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah cara top up CommBank lewat Internet Banking BRI dengan cara berikut ini:

  1. Silakan masuk ke Internet Banking BRI.
  2. Masukan User ID dan Password dan kode keamanan lalu klik Login.
  3. Pilih menu Transfer >> lalu pilih Klering.
  4. Pilih Rekening Sumber.
  5. Pilih Bank Commenwelth.
  6. Masukan Nomor Rekening Commenwelth tujuan Transfer.
  7. Masukan Jumlah Transfer.
  8. Lengkapi Nama, Alamat, Keterangan dan email penerima lalu klik Kirim.
  9. Rincian data transfer akan ditampilkan, masukan Password dan Mobile Token kalian lalu klik Transfer.
  10. Bukti transfer dari BRI ke Commenwelth Bank akan segera muncul.
  11. Top up Commbank Selesai.

 

Biaya Top Up Commbank dari BRI

Untuk biaya transfer dari Bank BRI ke commonwealth Bank tergantung jenis metode transfer yang digunakan. Biaya top Up Commbank dari BRI dengan menggunakan Brimo dan menggunakan Internet Banking terdapat perbedaan.

 

Jika kalian menggunakan transfer online melalui Brimo kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500 untuk satu kali transfer. Sementara jika kamu menggunakan metode Transfer Klering dari Internet Banking BRI hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500 saja.

 

Batas Minimal  dan limit Top Up Commbank

Jika kamu mau melakukan isi saldo commBank, kamu bisa menentukan sendiri Berapa jumlah transfer yang akan dikirim. karena di Bank Commbank tidak ada batasan jumlah minimal transfer atau limit top up commBank.

 

Kemudian selain itu juga tidak ada batasan saldo minimal yang harus mengendap pada rekening Commonwealth. Sehingga kamu dapat mengambil seluruh saldo yang terdapat pada rekening tersebut hingga habis.

 

Seperti itulah pembahasan mengenai cara top up CommBank lewat BRI Mobile (Brimo), ATM BRI dan Internet Banking BRI yang dapat kalian ikuti untuk mengisi saldo CommBank dengan cara transfer dari bank BRI ke Commonwealth Bank sesuai dengan langkah-langkah yang sudah kita sampaikan diatas.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Top Up CommBank lewat BRI Mobile (Brimo), ATM dan Internet Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x