Iklan

terkini

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk login BNI Mobile Supaya Lebih Aman

Melani Syihab
9/24/22, 16:52 WIB Last Updated 2022-09-24T09:52:48Z

Saat ini tidak semua pengguna BNI Mobile memahami cara mengaktifkan sidik jari untuk login BNI Mobile. Sekalipun smartphone yang mereka gunakan sudah mempunyai sensor biometric sidik jari dan face id.

Cara Login BNI Mobile dengan Sidik Jari dan Face Id

 

Seiring dengan dihadirkannya layanan login menggunakan biometric sidik jari dan face id pada Aplikasi BNI Mobile, kini login BNI mobile menjadi semakin cepat dan tentunya lebih aman, pasarnya kamu tidak perlu mengetik user ID dan password dan password sidik jari tidak dapat digunakan oleh pengguna lain.

 

Namun seiring dengan perkembangan Aplikasi BNI Mobile yang semakin canggih, justru banyak pengguna yang ketinggalan atau tidak mengikuti denga system terbaru yang diterapkan pada aplikasi BNI Mobile, sehingga banyak pengguna yang masih bingung cara mengaktifkan sidik jadi dan face id untuk login di BNI Mobile.

 

Sementara untuk pengguna BNI Mobile yang belum mengaktifkan sidik jari dan face id untuk login, sekarang kamu tidak perlu khawatir. Pada halaman ini akan kita jelaskan cara mengaktifkan biometric sidik jari dan face id untuk login di BNI Mobile versi terbaru.

 

Namun sebelum melanjutkan ke pembahasan tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yang merupakan syarat mengaktifkan Sidik Jari dan face id untuk Login BNI Mobile yang mesti disiapkan lebih dulu.

  • Kamu sudah terdaftar sebagai pengguna BNI Mobile.
  • Sudah Memasang/Update aplikasi BNI Mobile versi terbaru.
  • Sudah melakukan aktivasi mobile Banking.
  • Pastikan kamu menggunakan smartphone yang mendukung biomatrik sidik jari dan face id.

 

Lalu bagaimana cara mengaktifkan sidik jari dan face id untuk login di BNI Mobile tersebut? Mari kita ikuti pembahasan selengkapnya gingga akhir agar kamu bisa memahami seutuhnya.

 

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk login BNI Mobile

Memang tidak semua pengguna BNI mobile dapat menggunakan layanan login sidik jari. Cara mengaktifkan sidik jari untuk login BNI Mobile tidak dapat diaplikasikan bagi yang menggunakan smartphone tanpa sensor biometrik sidik jari dan face id.

 

Dan walaupun smartphone kalian sudah mendukung sensor biometrik sidik jari, untuk menggunakan fitur login sidik jari dan face id di aplikasi BNI Mobile tetap harus melakukan pendaftaran dan aktivasi agar fitur tersebut dapat digunakan.

 

Ada beberapa tahapan cara mengaktifkan sidik jari dan face id untuk login di BNI Mobile tersebut diantaranya harus merekam data sidik jari, kemudian melakukan aktivasi dan baru kamu bisa login menggunakan sidik jari atau face id.

 

Cara Merekam Sidik Jari dan Face Id untuk Login di BNI Mobile

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara merekam sidik jari dan Face Id untuk login di BNI Mobile selengkapnya:

  1. Buka aplikasi di BNI Mobile.
  2. Lalu login dengan Username dan mobile PIN
  3. Setelah masuk, kamu akan menerima notifikasi tawaran berupa “Login dengan Biometric”,
  4. Silakan klik tombol "Aktifkan"
  5. Setujui syarat dan ketentuannya dengan cara klik tombol “Ya Saya Setuju”
  6. Tempelkan jari anda pada sensor kemudian lakukan konfirmasi atau arahkan wajah anda pada  kamera depan untuk merekam lalu kondirmasi dengan cara klik tombol “Proses”.
  7. Lalu Masukan PIN Transaksi BNI Mobile.
  8. Jika proses perekaman jari dan wajah berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi “Aktivasi Berhasil”
  9. Kemudian klik tombol “Kembali ke Menu ”  supaya kembali ke menu utama.
  10. Proses perekaman dan aktivasi sidik jari dan face id selesai.

 

Cara Login BNI Mobile dengan Sidik Jari dan Face Id

Setelah berhasil merekam data sidik jari dan dan Face Id pada aplikasi BNI Mobile maka cara login BNI Mobile dengan sensor sidik jari tersebut dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Sekarang Buka aplikasi BNI Mobile.
  2. Sekarang klik ikon sidik jari di samping tombol Login.
  3. Tempelkan jari pada sensor atau arahkan wajah pada camera.
  4. System akan membaca data biometric jari atau wajah kamu.
  5. Jika data biometrik sesuai maka aplikasi BNI Mobile akan login secara otomatis.
  6. Login BNI Mobile dengan sidik jari atau face id sukses.

 

Supaya diketahui juga apabila ikon sidik jari pada aplikasi BNI Mobile tidak muncul maka ada beberapa kemungkinan penyebabnya, bisa dikarenakan aplikasi BNI Mobile Banking yang kamu gunakan belum diperbaharui ke versi terbaru atau masih menggunakan versi lama.

 

Cara merubah password menggunakan sidik jari dan Face Id untuk login BNI Mobile harus dilakukan perekaman pada perangkat (HP) yang sama jangan menggunakan perangkat lain, termasuk nomor telpon yang terdaftar di BNI Mobile juga harus berada pada perangkat yang sama agar tidak terjadi error.

 

Sementara bagi yang menggunakan smartphone yang belum mendukung sensor biometrik sidik jari dan face id, kalian tetap masih bisa login ke BNI Mobile Banking dengan menggunakan password dan user ID BNI Mobile seperti biasanya.

 

Demikianlah rangkaian informasi mengenai cara mengaktifkan sidik jari untuk Login BNI Mobile Banking yang dapat kalian ikuti mulai dari proses perekaman sidik jari hingga melakukan aktivasi biometric sidik jari dan face id pada smartphone kalian masing-masing untuk login di aplikasi BNI Mobile.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk login BNI Mobile Supaya Lebih Aman

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x