Iklan

terkini

Mau Tau Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA untuk Mengunci WhatsApp

Melani Syihab
9/25/22, 17:19 WIB Last Updated 2022-09-25T10:19:26Z

Semakin lengkapnya fitur yang disediakan pada aplikasi WhatsApp termasuk diantaranya cara mengaktifkan sidik jari WA atau kunci sidik jari yang dapat kamu gunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp.

Cara Mengunci WhatsApp dengan sidik Jari

 

Kunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari memberikan cukup banyak kemudahan karena dapat diakses tanpa harus memasukkan kan PIN atau pola. Dengan sidik jari kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp Messenger dengan cepat.

 

Selain itu juga kunci sidik jari WhatsApp berguna untuk melindungi isi percakapan yang terdapat pada Messenger tersebut sehingga hanya yang mempunyai perangkat yang dapat mengakses WA.

 

Cara mengaktifkan sidik jari di WA cukup mudah, kalian bisa mengikuti arahan yang akan kita bahas mengenai langkah-langkah mengaktifkan sidik jari di WhatsApp.

 

Namun perlu diketahui sebelumnya bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengaktifkan fitur sidik jari di aplikasi WhatsApp. Berikut ini merupakan syarat menggunakan fitur sidik jari di WhatsApp.

  • Gunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru atau update melalui Play Store.
  • Pastikan smartphone yang kamu pakai sudah mempunyai fitur sidik jari.
  • Hanya dapat digunakan untuk smartphone dengan versi android 6.0 ke atas.
  • Kadang ada beberapa jenis smartphone yang tidak support dengan fitur sidik jari WA.

 

Jika kalian merasa bahwa kamu sudah memenuhi seluruh persyaratan untuk menggunakan fitur sidik jari WhatsApp, maka langkah selanjutnya kalian tinggal mengaktifkan fitur sidik jari  WA tersebut.

 

Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA (WhatsApp)

Langkah-langkah cara mengaktifkan sidik jari WA (WhatsApp) sebenarnya sangat mudah, fitur tersebut terletak pada menu pengaturan di WhatsApp. Berikut ini ini merupakan cara cara mengaktifkan sidik jari di WA selengkapnya:


Cara Mengunci WA dengan sidik Jari

  1. Silakan buka aplikasi WhatsApp kamu.
  2. Pada bagian atas pilih ikon tiga titik vertikal di pojok kanan layar.
  3. Pilih menu "Setelan"/"Settings".
  4. Pilih "Akun".
  5. Lalu pilih "Privasi".
  6. Di menu paling bawah pilih "Kunci Sidik Jari".
  7. Lalu geser setelan buka kunci dengan sidik jari untuk mengaktifkan.
  8. Lakukan Verifikasi sidik jari Anda.
  9. Jika berhasil maka saat ini fitur Sidik jari di WhatsApp sudah aktif.

 

Selanjutnya kalian dapat menentukan waktu itu apaan aplikasi WhatsApp harus dikunci. Ada 3 pilihan yang dapat diambil sesuai dengan kebutuhan.

 

Namun pada umumnya pada saat ada pesan WhatsApp yang masuk kalian bisa melihat pemberitahuan pesan masuk dengan cara meninjau walaupun tidak bisa dibaca seluruhnya. Untuk menjaga privasi anda ada baiknya untuk mematikan atau menonaktifkan fitur pemberitahuan pesan atau pratinjau supaya pesan yang masuk tidak dapat dibaca sama sekali tanpa login ke aplikasi WhatsApp.

 

Itulah informasi mengenai cara cara mengaktifkan sidik jari WA untuk mengunci aplikasi WhatsApp dan menjaga privasi pesan termasuk seluruh isi percakapan yang ada di WhatsApp. Namun bagi yang sudah mempunyai pasangan, kami tidak bertanggung jawab jika timbul kecurigaan dari pasangan kamu karena WhatsApp Messenger kamu terkunci.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mau Tau Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA untuk Mengunci WhatsApp

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x