Iklan

terkini

Cara Mengaktifkan Sidik Jari dan Face Id untuk Login Octo Mobile CIMB Niaga

Melani Syihab
9/23/22, 21:48 WIB Last Updated 2022-09-23T14:48:33Z

Cara mengaktifkan sidik jari dan Face Id untuk login Octo Mobile CIMB Niaga terbaru saat ini belum semua pengguna memahami. Padahal jika smartphone kamu sudah mempunyai sensor biometric sidik jari dan face id sudah bisa digunakan untuk login di aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga.

Cara Mengaktifkan Sidik Jari dan Face Id untuk Login Octo Mobile CIMB Niaga

 

Dengan adanya fasilitas login biometric sidik jari dan face id Aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga, proses login menjadi semakin cepat dan tentunya lebih aman, karena hanya pengguna yang mempunyai sidik jari dan face id terdaftar yang dapat mengakses aplikasi tersebut.

 

Namun seiring dengan perkembangan Aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga yang semakin canggih, justru banyak pengguna yang ketinggalan denga system terbaru yang diterapkan pada aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga tersebut, contohnya banyak pengguna yang masih bingung cara mengaktifkan sidik jadi untuk login di Octo Mobile CIMB Niaga.

 

Bagi pengguna Octo Mobile yang belum mengaktifkan sidik jari dan face id untuk login di Octo Mobile CIMB Niaga, saat ini kamu tidak usah khawatir. Dihalaman ini akan kita jelaskan cara mengaktifkan biometric sidik jari dan face id untuk login di Octo Mobile CIMB Niaga versi terbaru. (karena cara mengaktifkan sidik jari pada aplikasi Go Mobile versi lama ada perbedaan dengan versi yang baru diluncurkan saat ini).

 

Tapi sebelum melangkah ke pembahasan selanjutnya, ada beberapa syarat mengaktifkan Sidik Jari dan face id untuk Login Octo Mobile CIMB Niaga yang mesti disiapkan sebelumnya.

  • Kamu sudah terdaftar sebagai pengguna Octo Mobile CIMB Niaga.
  • Memasang/Update aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga versi terbaru.
  • Sudah melakukan aktivasi mobile Banking.
  • Menggunakan smartphone yang mendukung biomatrik sidik jari dan face id.

 

Kemudian bagaimana cara mengaktifkan sidik jari dan face id untuk login di Octo Mobile CIMB Niaga tersebut? Mari kita ikuti pembahasan selengkapnya sampai selesai.

 

Cara Mengaktifkan Sidik Jari dan Face id untuk Login Octo Mobile CIMB Niaga

Supaya kamu bisa menggunakan layanan fitur login sidik jari dan face id di aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar kamu dapat login Octo Mobile dengan sidik jari.

 

Tahapan cara mengaktifkan sidik jari dan face id untuk login Octo Mobile CIMB Niaga tersebut diantaranya harus merekam data sidik jari, kemudian melakukan aktivasi dan baru kamu bisa login Octo Mobile dengan sidik jari atau face id.

 

Cara Merekam Sidik Jari dan Face Id untuk Login di Octo Mobile CIMB Niaga

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara merekam sidik jari dan Face Id untuk login di Octo Mobile CIMB Niaga selengkapnya:

  1. Buka aplikasi di Octo Mobile CIMB Niaga.
  2. Pilih tombol menu pilihan () di bagian atas .
  3. Pilih menu Pengaturan/Setting.
  4. Cari menu Fingerprint/Face ID Login lalu geserkan tombol untuk mengaktifkan.
  5. Masukan 2 digit dri 6 digit PIN Octo Mobile sesuai permintaan aplikasi.
  6. Tempelkan jari anda pada sensor dan arahkan wajah anda pada  kamera depan untuk merekam.
  7. Jika perekaman proses jari berhasil, kamu akan menemukan notifikasi “Aktivasi Berhasil”
  8. Jika perekaman sukses silahkan klik Oke.

 

Cara Login Octo Mobile CIMB Niaga dengan Sidik Jari dan Face Id

Setelah kamu berhasil merekam data sidik jari dan dan Face Id pada aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga maka cara login Octo Mobile dengan sensor sidik jari tersebut dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Buka aplikasi Octo Mobile.
  2. Pilih ikon sidik jari di samping menu login.
  3. Tempelkan jari pada sensor Biometrik atau awahkan wajah pada Camera depan.
  4. System akan membaca data biometric jari atau wajah kamu.
  5. Jika data biometrik sesuai maka aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga akan login secara otomatis.
  6. Login Octo Mobile CIMB Niaga dengan sidik jari atau face id berhasil.

 

Perlu diketahui apabila icon sidik jari pada aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga tidak muncul maka ada beberapa kemungkinan, bisa dikarenakan aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga yang belum diupgrade ke versi terbaru atau karena smartphone yang kalian gunakan tidak mendukung biometrik sidik jari dan sensor wajah.

 

Cara setting Octo Mobile untuk merubah password menggunakan sidik jari dan Face Id untuk login tersebut harus dilakukan perekaman pada sistem HP yang sama jangan menggunakan perangkat lain, termasuk nomor telpon yang terdaftar di Octo Mobile CIMB Niaga juga harus berada pada perangkat yang sama agar tidak terjadi error di Octo Molile.

 

Sementara bagi pengguna hp yang belum mendukung sensor biometrik sidik jari dan face id, kamu tetap masih bisa login ke Octo Mobile CIMB Niaga dengan menggunakan password dan user ID seperti biasanya.

 

Seperti Itulah rangkaian informasi mengenai cara mengaktifkan sidik jari dan face id untuk Login Octo Mobile CIMB Niaga terbaru yang dapat kalian ikuti dari mulai proses perekaman sidik jari hingga mengaktifkan sensor biometric sidik jari dan face id pada smartphone kalian masing-masing untuk log in di aplikasi tersebut.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengaktifkan Sidik Jari dan Face Id untuk Login Octo Mobile CIMB Niaga

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x