Iklan

terkini

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login Livin Mandiri Kuning Terbaru

Melani Syihab
9/21/22, 14:06 WIB Last Updated 2022-09-21T07:06:19Z

Cara mengaktifkan sidik jari untuk login Livin Mandiri Kuning terbaru saat ini belum semua pengguna memahami. Padahal bagi pengguna smartphone yang sudah mendukung sensor biometric sidik jari sudah bisa digunakan untuk login di aplikasi Livin Mandiri.

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login Livin Mandiri Kuning

 

Melalui dukungan login biometric sidik jari Aplikasi Livin Mandiri kini semakin aman dalam hal penggunaan, hanya yang mempunyai sidik jari yang terdaftar yang dapat mengakses aplikasi tersebut.  Sehingga saldo dan riwayat trnsaksi rekening kamu dapat terlindungi.

 

Namun seiring dengan perkembangan Aplikasi Livin Mandiri yang semakin canggih dan modern, malah banyak dari pengguna yang ketinggalan denga system teknologi yang diterapkan pada aplikasi Livin Mandiri kuning terbaru , salah satu contohnya cara mengaktifkan sidik jadi untuk login di Livin Mandiri.

 

Bagi pengguna Livin Mandiri Kuning terbaru yang belum mengaktifkan sidik jari untuk login di Livin Mandiri, saat ini kamu berada di halaman yang tepat. Pada artikel ini akan kita jelaskan cara mengaktifkan biometric sidik jari untuk login di Livin Mandiri Kuning terbaru (karena ada perbedaan cara mengaktifkan sidik jari pada aplikasi Livin mandiri dengan versi logo Biru yang lama).

 

Tapi sebelum berlanjut pada pembahasan tersebut, ada beberapa syarat yang mesti diperhatikan dan disiapkan sebelumnya. Berikut ini merupakan syarat aktifkan sidik jari untuk login livin mandiri kuning terbaru selengkapnya :

  • Sudah terdaftar sebagai pengguna Livin Mandiri.
  • Menggunakan aplikasi Livin Mandiri versi terbaru.
  • Sudah melakukan aktivasi mobile Token.
  • Mempunyai Perangkat smartphone yang mendukung biomatrik sidik jari.

 

Kemudian bagaimana cara mengaktifkan sidik jari untuk login di Livin Mandiri tersebut? Silahkan kalian ikuti pembahasan selengkapnya supaya kalian dapat memahami seluruhnya.

 

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login Livin Mandiri

Mengenai cara mengaktifkan sidik jari untuk login Livin Mandiri kuning terbaru dapat dilakukan dengan beberapa tahapan.  Pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Livin ‘by Mandiri versi terbaru yanf dapat di download dari playstore atau app store sesuai dengan jenis smartphone yang kalian gunakan.

 

Jika kebetulan kamu sudah memasang aplikasi Livin Mandiri sebelumnya, maka kami menyarankan untuk melakukan pembaharuan aplikasi tersebut untuk mendapatkan versi terbaru, supaya tidak ada kendala pada saat perekaman sidik jari berlangsung.

 

Apabila semua tahapan diatas sudah dilalui termasuk mempersiapkan persyaratannya, maka tahapa selanjutnya adalah melakukan perekaman sidik jari melalui aplikasi Livin Mandiri dengan mengikuti panduan seperti dibawah ini.

 

Cara Merekam Sidik Jari untuk Login di Livin Mandiri

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara merekam sidik jari untuk login di livin mandiri selengkapnya:

  1. Buka aplikasi di Livin Mandiri.
  2. Pilih menu Pengaturan.
  3. Pilih sub menu Keamanan.
  4. Pilih Biometrik untuk login.
  5. Geserkan tombol Biometric untuk mengaktifkan.
  6. Centang untuk menyetujui Syarat dan ketentuan lalu klik “ Saya Setuju”.
  7. Selanjutnya klik “Aktifkan Sekarang”.
  8. Tempelkan salah satu jari anda pada sensor sidik jari untuk rekam Sidik Jari kamu.
  9. Masukan PIN transaksi livin Mandiri.
  10. Jika perekaman jari berhasil, kamu akan menemukan notifikasi “Aktivasi sidik Jari Berhasil” lalu klik Oke.
  11. Maka login biometric sidik jari pada livin mandiri sudah bisa dilakukan.

 

Namun saat ini Aplikasi Livin Mandiri belum menggunakan sensor pengenal wajah untuk login di aplikasi livin. Padahal sensor ini juga dapat dijadikan salah satu cara untuk login di aplikasi Livin seperti layaknya penggunaan keamanan pada kunci telepon.

 

Cara Login Livin Mandiri dengan Sensor Sidik Jari

Setelah kamu berhasil merekam data sidik jari dan mengaktivasi di aplikasi Livin Mandiri maka cara login livin mandiri dengan sensor sidik jari tersebut dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Buka aplikasi Livin ‘by Mandiri.
  2. Klik ikon sidik jari di samping menu login.
  3. Selanjutnya kamu akan diminta menempelkan jari pada sensor Biometrik.
  4. Tempelkan jari yang sudah direkam sebelumnya dengan posisi yang sesuai pada saat perekaman.
  5. Maka system akan membaca data biometric jari kamu.
  6. Bila data sesuai (sama dengan data yang terekam) maka aplikasi Livin Mandiri akan login otomatis.
  7. Login Livin Mandiri dengan sidik jari berhasil.

 

Jika pada aplikasi Livin Mandiri tidak muncul icon sidik jari maka ada beberapa kemungkinan, bisa dikarenakan oleh sistem aplikasi Livin Mandiri yang belum diupgrade ke versi terbaru atau karena smartphone belum mendukung biometrik sidik jari.

 

Cara setting Livin Mandiri untuk merubah password menggunakan sidik jari untuk login tersebut harus dilakukan perekaman pada sistem pengaturan HP kalian masing-masing jangan menggunakan hp yang lain, termasuk nomor telpon yang terdaftar di livin Mandiri juga harus berada pada perangkat yang sama.

 

Namun bagi pengguna smartphone yang belum mendukung sensor biometrik sidik jari, kamu masih bisa login ke Livin Mandiri dengan menggunakan password dan user ID seperti biasanya.

 

Itulah bagian informasi mengenai cara mengaktifkan sidik jari untuk Login Livin Mandiri Kuning terbaru yang dapat kalian ikuti untuk megaktivasi dan mengaktifkan sensor biometric sidik jari pada smartphone kalian masing-masing untuk log in di aplikasi livin ‘by Mandiri, Semoga Bermanfaat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login Livin Mandiri Kuning Terbaru

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x