Iklan

terkini

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login myBCA

Melani Syihab
9/22/22, 13:54 WIB Last Updated 2022-09-22T06:54:25Z

Pada umumnya belum semua pengguna my BCA memahami cara mengaktifkan sidik jari untuk login myBCA. Untuk pengguna smartphone yang sudah menggunakan sensor sidik jari kini sudah bisa digunakan untuk login di aplikasi myBCA.

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login myBCA

 

Dengan dukungan login sidik jari pada Aplikasi myBCA kini semakin aman, selain pemilik akun yang mempunyai sidik jari yang terdaftar tidak ada lagi celah untuk mengakses.  Sehingga daftar transaksi dan saldo rekening kamu lebih terlindungi.

 

Namun seiring dengan perkembangan aplikasi tersebut kadang banyak pengguna myBCA yang ketinggalan denga perkembangan teknologi yang diterapkan pada aplikasi tersebut, salah satu contohnya cara mengaktifkan sidik jadi untuk login di myBCA.

 

Bagi pengguna aplikasi myBCA yang belum mengaktifkan sidik jari untuk login di myBCA, kamu sudah berada pada artikel yang tepat. Di halaman ini akan kita jelaskan cara mengaktifkan biometric sidikjari untuk login di myBCA.

 

Tapi sebelum berlanjut ke pembahasan tersebut, ada beberapa syarat untuk mengaktifkan biometric sidik jari tersebut yang mesti dipersiapkan sebelumnya yaitu :

  • Kalian sudah terdaftar sebagai pengguna myBCA.
  • Sudah menggunakan aplikasi myBCA versi 1.4.9 keatas atau versi terbaru
  • Menggunakan Perangkat smartphone yang sudah mendukung biomatrik sidik jari.

 

Lalu bagaimana cara mengaktifkan biometric sidik jari untuk login di myBCA tersebut? Silahkan ikuti pembahasan selengkapnya hingga akhir artikel secara menyeluruh supaya kalian dapat memahaminya.

 

Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login myBCA

Untuk menggunakan fitur login dengan sidik jari di aplikasi my BCA tentunya ada beberapa tahapan yang harus dilalui hingga kalian dapat melakukan login myBCA dengan sidik jari.

 

Tahapan cara mengaktifkan sidik jari untuk login myBCA tersebut diantaranya harus merekam data sidik jari pengguna pemegang rekening, kemudian melakukan aktivasi sidik jari di aplikasi myBCA barulah kamu dapat melakukan login myBCA dengan sidik jari.

 

Berikut ini kita jelaskan satu persatu dari tiap tahapan proses cara mengaktifkan sidik jari untuk login di aplikasi myBCA selengkapnya.

 

Merekam Sidik Jari untuk Login myBCA

Tahapan yang pertama cara mengaktifkan sidik jari untuk login di myBCA adah merekam sidik jari. Karena aplikasi myBCA mengambil data sidik jari dari system smartphone maka cara merekam sidik jari untuk login myBCA dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini :

  1. Buka menu Pengaturan Smartphone kamu
  2. Pilih menu Kata Sandi & Keamanan.
  3. Pilih menu Sidik Jari.
  4. Masukan pola atau PIN Kunci Layar hp kamu.
  5. tempelkan salah satu jari pada sensor untuk merekam Sidik Jari.
  6. Tempelkan kembali jari kamu untuk mengkonfirmasi data sidik jari.
  7. Jika perekaman jari berhasil silahkan klik Simpan, maka data sidik jari kamu sudah terdaftar.

 

Jadi kesimpulannya bahwa perekaman sidik jari bukan pada aplikasi myBCA namun dilakukan pada menu pengaturan di smartphone. Namun jika sebelumnya kamu sudah merekam sidik jari di hp yang kamu gunakan maka tidak perlu merekam kembali.

 

Sebab data sidik jari yang akan di gunakan pada aplikasi MyBCA adalah data sidik jari yang terdaftar pada system perangkat yang kamu gunakan tersebut.

 

Cara Aktivasi Biometrik Sidik Jari di myBCA

Apabila smartphone kamu sudah menyimpan data sidik jari maka tahapan selanjutnya adalah melakukan aktivasi biometric sisik jari di aplikasi myBCA dengan cara seperti berikut:

  1. Silahkan Login ke aplikasi myBCA.
  2. Masuk ke menu “Pengaturan”.
  3. Lalu aktifkan fitur “Masuk dengan Biometrik”.
  4. Setujui syarat dan ketentuan pengaktifan fitur biometric sidik jari.
  5. Lalu masukkan PIN transaksi myBCA untuk memverifikasi.
  6. Fitur biometric sidik jari berhasil diaktifkan.

 

Cara Login MyBCA dengan Biometrik Sidik Jari

Setelah proses perekaman sensor biometric berhasil atau sudah merekam sensor biomatrik sebelumnya, maka tahapan selanjutnya adalah mempelajari cara login MyBCA dengan sensor biomatrik yang sudah kalian rekam melalui seistem smartphone kamu.

 

Berikut ini merupakan cara login MyBCA dengan sensor sidik jari yang sudah terekam pada hp kalian sebelumnya yaitu dengan cara berikut :

  1. Buka aplikasi myBCA.
  2. Klik icon sidik jari  di samping menu login.
  3. Tempelkan jari yang sudah direkam pada sensor sesuai pada saat perekaman biometrik.
  4. System akan membaca data biometric jari kamu.
  5. Apabila data sesuai (sama dengan data yang terekam) maka aplikasi myBCA akan login otomatis.
  6. Login myBCA dengan sidik jari berhasil.

 

Jika di aplikasi MyBCA tidak ditemukan icon sidik jari maka ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan icon sidik jari tidak ditampilkanl, bisa disebabkan karena sistem myBCA yang masih menggunakan versi lama belum diupgrade ke versi terbaru atau karena sistem smartphone belum mendukung fasilitas biometrik sidik jari.

 

Namun jika smartphone kalian belum mendukung sensor biometrik sidik jari kamu tetap masih bisa login ke myBCA dengan menggunakan password dan user ID seperti biasanya.

 

Demikianlah rangkaian informasi mengenai tahapan cara mengaktifkan sidik jari untuk Login myBCA yang dapat kalian ikuti dari mulai cara merekam, cara aktivasi dan cara login ke myBCA menggunakan sensor biometrik sidik jari.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengaktifkan Sidik Jari untuk Login myBCA

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x