Iklan

terkini

Cara Cek Saldo BSI Lewat SMS, Mobile Banking dan ATM

Melani Syihab
10/03/22, 22:34 WIB Last Updated 2022-10-03T15:34:02Z

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para nasabah dalam mengetahui jumlah saldo yang ada pada sebuah rekening. Bagi nasabah Bank BSI, cara cek saldo BSI dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti cara cek saldo BSI online, lewat sms, mobile banking dan ATM.

Cara Cek Saldo BSI Lewat SMS, Mobile Banking dan ATM

 

Banyak alasan nasabah melakukan cek saldo yang ada dalam rekeningnya, salah satunya cara cek saldo dibutuhkan ketika nasabah akan melakukan tranksaksi pembayaran maupun penarikan, bisa juga ketika ada trasnfer yang masuk ke rekening nasabah. Cara cek saldo bsi tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan datang ke bank BSI terdekat.

 

Di era digital saat ini banyak cara yang dilakukan dalam cek saldo BSI salah satunya bisa cara cek saldo BSI lewat hp, cara ini sangat praktis dan pastinya memudahkan nasabah dalam cek saldo yang ada dalam rekening nasabah.

 

Cek Saldo BSI

Bagi para nasabah BSI yang tidak mempunyai banyak waktu untuk cek jumlah saldo,cara cek saldo BSI dengan menggunakan hp adalah solusi yang tepat, karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus membuang waktu yang banyak.

 

Selain bisa melakukan cek saldo BSI mobile juga bisa mengetahui  jumlah uang yang masuk di bsi mobile bila ada transaksi dari rekening lain. Selain itu layana cara cek saldo BSI lewat mobile bisa langsung dialses oleh nasabah.

 

Cara cek saldo BSI melalui mobile banking tidak kenakan biaya kecuali cek saldo BSI lewat SMS Banking akan dikenakan biaya sebesar RP 500 untuk setiap notofikasi sms.

 

Cara Cek Saldo BSI Via SMS

Cara cek saldo BSI Via SMS merupakan salah satu metode yang paling mudah untuk mengetahui jumlah saldo. Namun jangan lupa kamu harus menyediakan pulsa yang cukup, karena cek saldo BSI lewat SMS Banking akan dikenakan biaya sebesar RP 500 pada setiap notifikasi sms.

 

Adapun cek saldo BSI lewat sms dapat dilakukan setelah kamu melakukan registrasi terlebih dahuhu di aplikasi mobile banking. Cek saldo BSI via sms pada dasarnya hanya dalam bentuk notifikasi, jadi ketika ada transaksi pada rekening anda maka system akan mengirimkan informasi ke nomor hp terdaftar sesuai dengan perintah yang kamu buat.

Jadi kalian tidak dapat mengetahui jumlah saldo secara keseluruhan, kalian hanya akan mengetahui jumlah transaksi masuk atau keluar pada saat itu saja, tanpa memuat informasi jumlah saldo.

 

Sementara untuk mendapatkan sms notifikasi tersebut kamu cukup melakukan aktivasi lewat BSI mobile dengan cara berikut ini.

  1. Login ke aplikasi BSI Mobile Banking
  2. Pilih Info Rekening
  3. Pilih Registrasi Notifikasi
  4. Pilih SMS Notifikasi
  5. Masukkan nomor hp yang terdaftar di BSI mobile
  6. Pilih nominal batas minimal notifikasi
  7. KLik Notif Sign
  8. Lalu tentukan jenis transaksi untuk notifikasinya
  9. klik konfirmasi
  10. kemudian tekan menu selanjutnya
  11. Sekarang kamu bisa mendapatkan notifikasi lewat SMS

 

Jadi bagi yang ingin mengetahui jumlah saldeo dengan cara cek saldo bsi sms banking kami menyarankan agar mengalihkan ke matode Mobile Banking. Karena cara cek saldo bsi lewat sms sudah ketinggalan ditambah lagi untuk mendapatkan layanan sms notifikasi harus melalui BSI mobile banking, jadi apa salahnya kalau vek saldo di lakukan melalui aplikasi BSI Mobile saja.

 

Cara Cek Saldo Lewat BSI Mobile

Aaplikasi cek saldo BSI yang dapat memberikan informasi jumlah saldo dalam sebuah rekening BSI adalah Aplikasi BSI Mobile Banking. Cek saldo di BSI mobile sangat mudah dan cukup sederhana.

 

Kamu dapat mengikuti langkah-langkah cek saldo BSI mobile selengkapnya seperti dibawah ini :

Silahkan login ke aplikasi BSI Mobile

  1. Pilih” Informasi Rekening”
  2. Pilih “Informasi Saldo”
  3. Masukan password BSI Mobile
  4. Lalu masukkan “PIN BSI Mobile”
  5. Jumlah saldo BSI akan ditampilkan

 

Beda dengan SMS notifikasi kamu akan dikenakan biaya untuk tiap sms, biaya cek saldo BSI mobile sampai saat ini gratis hanya menyediakan kuota internet saja untum mengakses aplikasi selain itu tidak ada biaya tambahan.

 

Cara Cek Saldo BSI di ATM

Bagi kalian yang tidak mempunyai akses ke aplikasi BSI mobile, kamu masih bisa melakukan cek saldo melalui ATM. Berikut ini merupakan cara cek saldo BRI lewat ATM selengkapnya :

  1. Masukkan Kartu Debit BSI anda
  2. Lalu masukan PIN ATM BSI.
  3. Tekan menu Lainnya.
  4. Lalu pilih cek Saldo.
  5. Maka informasi jumlah saldo akan ditampilkan.
  6. Daftar menu cetak struk untuk mencetak resi.
  7. Cek saldo BSI lewat ATM Selesai.

 

Jika kamu melakukan pengecekan saldo di ATM BSI kamu tidak akan dikenakan biaya, namun jika cek saldo bsi di atm mandiri kamu akan dikenakan biaya transaksi sesuai ketentuan bank pemilik ATM yang kamu gunakan.

 

Seperti itulah pembahasan mengeni cara cara cek saldo BSI lewat SMS, mobile banking dan ATM yang dapat kamu ikuti untuk mengetahui jumlah saldo di rekening BSI anda, semoga informasi ini memberikan pengetahuan dan pengalaman di masa depan.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Cek Saldo BSI Lewat SMS, Mobile Banking dan ATM

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x