Iklan

terkini

Cara Beli Bensin Pakai Aplikasi My Pertamina

Melani Syihab
11/28/22, 22:08 WIB Last Updated 2022-11-28T15:08:04Z

Mau tahu cara beli bensin pakai aplikasi? Bagi pengguna BBM bersubsidi terutama untuk roda empat mulai saat ini diwajibkan untuk menggunakan aplikasi mypertamina untuk membeli BBM seperti pertalite dan solar.

 

Cara Beli Bensin Pakai Aplikasi My Pertamina

Sehubungan dengan maraknya penyalahgunaan subsidi BBM yang kurang mengenai sasaran, maka pemerintah mengontrol setiap pengeluaran BBM subsidi dengan cara menerapkan aplikasi mypertamina untuk setiap pembelian BBM bersubsidi.

 

Dengan menggunakan aplikasi mypertamina setiap pengguna BBM subsidi akan dikontrol penggunaannya melalui aplikasi sehingga apabila pemakaian yang diluar kewajaran akan ditinjau berdasarkan riwayat penggunaan BBM melalui kendaraan yang mereka pakai.

 

Sebelum kita membahas tentang cara membeli BBM menggunakan aplikasi mypertamina, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan registrasi data diri dan data kendaraan dengan cara daftar di aplikasi my pertamina.

 

Setelah kamu berhasil mendaftarkan diri sebagai pengguna BBM bersubsidi, selanjutnya kamu harus mengetahui cara menggunakan aplikasi mypertamina untuk pembelian BBM bersubsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

 

Cara Beli Bensin Pakai Aplikasi My Pertamina

Mengenai cara beli bensin pakai aplikasi my pertamina sebenarnya sangat mudah apabila kamu sudah berhasil mendaftarkan diri dan kendaraan kamu ke aplikasi my Pertamina. Karena bisa saja kendaraan apa yang kamu gunakan tidak layak menerima subsidi BBM.

 

Setelah kamu berhasil mendaftarkan diri sebagai penerima subsidi BBM di aplikasi mypertamina maka kamu akan mendapatkan barcode. Dan kode barcode tersebut dapat kamu simpan pada perangkat smartphone untuk mempermudah pada saat pembeli BBM. Adapun cara penggunaan ini adalah sebagai berikut :

  1. Silakan masuk ke SPBU melalui jalur BBM bersubsidi baik solar maupun pertalite.
  2. Tunjukkan kode barcode dari aplikasi mypertamina kepada petugas SPBU.
  3. Sampaikan kepada petugas untuk membeli BBM bersubsidi.
  4. Tentukan Jumlah pembelian BBM.
  5. Lalu bertugas akan mengisikan BBM pada kendaraan yang kamu gunakan.
  6. Setelah beres mengisi bahan bakar lakukan pembayaran baik tunai maupun non-tunai.
  7. Cara beli BBM pakai aplikasi mypertamina berhasil.

 

Mengenai mekanisme pembayaran BBM sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi dompet digital atau iwallet. Dan yang sudah aktif dan bisa digunakan saat ini adalah melalui linkaja yang kemungkinan besar ke depan akan semakin berkembang ke metode pembayaran lainnya.

 

Untuk mengetahui cara pendaftaran penerima bantuan BBM bersubsidi aplikasi myPertamina kamu bisa mengikuti link yang sudah kami sediakan di atas termasuk cara penggunaan aplikasi si paling yang berikutnya.

 

Itulah rangkaian pembahasan mengenai cara beli bensin pakai aplikasi yang dapat kamu ikuti setiap tahapannya dari mulai proses pendaftaran, penggunaan aplikasi hingga cara pembelian BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum agar kamu tidak mengalami kesulitan pada saat melakukan transaksi di tengah antrian membeli BBM bersubsidi.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Beli Bensin Pakai Aplikasi My Pertamina

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x