Iklan

terkini

Cara Mengatasi Paket Vidio Tidak Bisa Digunakan

Melani Syihab
11/27/22, 21:21 WIB Last Updated 2022-11-27T14:21:21Z

Kali ini kita akan membahas tentang penyebab dan cara mengatasi paket vidio tidak bisa digunakan, sehubungan cukup banyak pertanyaan yang yang muncul seperti "sudah beli paket vidio tapi tidak bisa digunakan" atau "vidio belum upgrade ke Premier padahal sudah bayar".

 

sudah beli paket vidio tapi tidak bisa digunakan,Penyebab dan Cara Mengatasi Paket Vidio Tidak Bisa Digunakan

Dan masih banyak lagi yang terkait dengan kendala pembelian Paket yang dialami pada aplikasi vidio sementara untuk membeli paket vidio yang akan mereka gunakan.

 

Sebelumnya kita akan mereview beberapa permasalahan yang dialami oleh pelanggan aplikasi vidio yang sebagian besar merupakan kendala di di bagian langganan atau pembelian Paket.

 

Jika kita melihat kendala yang timbul sebelumnya perlu kita pahami bahwa pembelian Paket vidio terdapat beberapa jenis. Setiap jenis layanan vidio Premier yang ada di aplikasi vidio mempunyai spesifikasi dan ketentuan yang berbeda-beda, sehingga Sebagai pengguna perlu memahami ketentuan paket yang akan kamu beli.

 

Penyebab Paket Vidio Tidak Bisa Digunakan

Kurangnya pemahaman terhadap jenis-jenis paket layanan vidio bisa menjadi penyebab paket vidio tidak bisa digunakan. Pada umumnya kegagalan pembelian Paket vidio bukan berarti kesalahan pada sistem namun sebagian besar disebabkan karena human error.

 

Berikut akan kami Contohkan bahwa paket vidio untuk piala dunia terdapat dua jenis layanan yaitu paket World Cup versi mobile dan paket World Cup versi all screen. Paket World Cup versi mobile hanya dapat ditonton melalui perangkat smartphone dan tablet, sementara paket World Cup all screen dapat ditonton di semua jenis perangkat/layar baik layar televisi, laptop atau PC maupun menggunakan smartphone.

 

Nah Apabila kamu membeli paket World Cup versi mobile dengan harga Rp45.000 namun kamu nonton menggunakan perangkat Smart TV, atau Laptop jelas tidak akan bisa digunakan karena paket World Cup versi mobile hanya dapat ditonton menggunakan perangkat hP atau tablet.

 

Jadi penyebab paket vidio tidak bisa digunakan karena kesalahan pembelian jenis paket mobile yang ditonton menggunakan perangkat smart TV, komputer atau PC atau menggunakan laptop. Hal ini jelas tidak diizinkan karena paket world Cuprd versi mobile hanya untuk perangkat smartphone saja.

 

Selain itu juga masih banyak kasus sejenis yang diakibatkan karena kurang memahami syarat dan ketentuan yang berlaku pada sebuah paket di aplikasi vidio. Untuk itu Kami menyarankan apabila kalian akan membeli paket di aplikasi vidio baca dulu syarat dan ketentuannya supaya tidak terjadi kegagalan.

 

Cara Mengatasi Paket Vidio Tidak Bisa Digunakan

Apabila kamu sudah mengalami permasalahan seperti itu makan cara mengatasi paket vidio tidak bisa digunakan ini dapat dilakukan melalui beberapa langkah mulai dari proses pengecekan paket vidio sampai paket vidio tersebut bisa digunakan sesuai dengan paket vidio yang sudah kamu beli.

 

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara mengatasi paket vidio yang tidak bisa digunakan adalah seperti di bawah ini :

 

1. Melakukan Pengecekan Status Paket Vidio

Untuk mengetahui status paket vidio yang sudah kamu beli apakah masih aktif atau tidak kemudian jenis paket apa yang sudah kamu beli atau kapan masa berakhir pakai tersebut kamu dapat melakukan pengecekan melalui browser pada perangkat smartphone atau Smart TV dengan cara berikut :

  • Buka browser lalu kunjungi ke halaman www.vidio.com
  • Lakukan login dengan akun vidio kamu.
  • Pilih menu Tanda Garis Tiga di sebelah kiri atas untuk smartphone Browser. Atau pilih menu Profil untuk versi browser desktop.
  • Lalu pilih Langganan Dan Pembelian.
  • Kemudian pilih Paket Aktif.
  • Maka disitu kamu akan mengetahui status paket, jenis paket vidio yang kamu pakai dan masa aktif paket vidio yang sudah digunakan saat ini.

 

2. Menyesuaikan Perangkat Dengan Paket Yang Sudah Dibeli

Setelah kamu mengetahui jenis paket, status paket vidio yang kamu beli jika kesalahan terdapat pada ada jenis paket yang kamu beli dan jenis perangkat yang kamu gunakan maka kamu tinggal menyesuaikan dengan versi perangkat paket vidio yang kamu beli. Jika ternyata paket yang aktif adalah paket World Cup versi mobile kamu tetap bisa nonton dengan menggunakan smartphone.

 

3. Menghubungi Support Vidio

Setelah kamu mengetahui status paket vidio yang kamu beli namun tetap belum bisa digunakan, maka Langkah terakhir adalah dengan cara menghubungi tim support aplikasi vidio melalui email  info@vidio.com selanjutnya petugas support vidio akan memeriksa status pakai vidio yang kamu beli dan akan membantu untuk mengatasi permasalahan selanjutnya.

 

Seperti itu langkah-langkah cara mengatasi paket vidio tidak bisa digunakan yaitu dengan cara memahami penyebab terjadinya kegagalan pembelian Paket vidio kemudian menganalisis seluruh kondisi dan status paket yang kamu beli kemudian baru kamu mengambil kesimpulan yang sesuai dengan penyebab yang terjadi sebelumnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengatasi Paket Vidio Tidak Bisa Digunakan

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x