Iklan

terkini

Cara Buka Tabungan BRI di Singapura Secara Online

Melani Syihab
12/22/22, 21:44 WIB Last Updated 2022-12-31T04:46:12Z

Kemudahan cara buka Tabungan BRI di Singapura saat ini semakin terasa,  saat ini Bank BRI menyediakan layanan yang lebih mempermudah nasabahnya yang tinggal di luar negeri dalam membuka tabungan baru yaitu dengan cara buka Rekening BRI Online.

 

Cara Buka rekening BRI di Singapura

Buka tabungan BRI sekarang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja kamu mempunyai waktu yang senggang, untuk para Pelajar atau tenaga kerja indonesia yang belum mempunyai Tabungan di Bank BRI sekarang bisa membuka tabungan BRI online melalui halaman yang sudah disediakan.

 

Apakah bisa buka Tabungan BRI di Singapura? jawabannya tentu saja bisa, perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga proses pembuatan rekening baru juga dapat dilakukan secara online namun tetap memakai data dan nomor telepon Indonesia.

 

Terus bagaimana cara mengambil buku tabungan dan kartu ATM nya? Buku tabungan serta Kartu ATM BRI yang sudah selesai diproses akan dikirim lewat POS sesuai pada saat proses pembukaan rekening tabungan.

 

Di sana kamu akan diminta untuk menentukan metode pengambilan buku tabungan dan kartu ATM apakah akan diambil ke kantor cabang atau dikirim melalui Pos. Jika kamu berada di luar negeri maka sebaiknya pilih metode pengiriman melalui pos yang dialamatkan ke keluarga kamu di Indonesia.

 

Sehingga buku tabungan dapat diterima oleh keluarga seperti Orang tua, Istri atau saudar. Jadi mereka bisa mengambil uang secara langsung melalui kartu ATM jika suatu saat kamu mengirimkan uang ke keluarga.

 

Sedangkan kamu dapat mentransfer uang atau nabung dengan cara top up di berbagai layanan top up seperti 7 eleven atau melalui aplikasi top up lainnya.

 

Lalu bagaimana jika kamu ingin melakukan transaksi menggunakan rekening BRI tersebut? Kamu dapat mengaktivasi aplikasi BRI mobile atau Brimo yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan transaksi finansial secara online.

 

Syarat Buka Tabungan BRI Online di Singapura

Kemudian Apa saja persyaratan untuk membuka tabungan BRI secara online di Singapura? Untuk mengetahui lebih lengkap mari kita simak Beberapa syarat buka rekening online di Singapura seperti berikut ini:

  • e-KTP (Indonesia)
  • NPWP (Jika ada)
  • Persiapkan Video Call  untuk Verifikasi data.
  • Siapkan sejumlah uang untuk setoran awal pembukaan rekening.
  • Menginstall Aplikasi Brimo.

 

Cara Buka Tabungan BRI di Singapura secara Online

Jika kamu merasa sudah melengkapi seluruh persyaratan buka rekening online Seperti di atas, maka langkah selanjutnya kamu dapat mengikuti cara buka Tabungan BRI di Singapura secara online seperti berikut:

  1. Buka browser dan masukan alamat (https://bukaTabungan.bri.co.id/)
  2. Pilih "Buka Tabungan".
  3. Persiapkan domumen pembukaan rekening lalu klik "Buka Tabungan".
  4. Tentukan jenis Tabungan BRI yang akan kamu gunakan lalu "Pilih Tabungan".
  5. Tentukan lokasi kantor BRI terdekat di Indonesia kemudian pilih.
  6. Ambil foto e-KTP sesuai paham yang ada.
  7. Lakukan selfie dengan e-KTP.
  8. Lalu masukkan data sesuai KTP.
  9. Isi kolom email dan data lainnya kemudian submit.
  10. Lanjutkan proses verifikasi melalui video call dengan petugas.
  11. Jika verifikasi selesai kamu akan mendapatkan nomor rekening melalui email.
  12. Bukaan Rekening Tabungan BRI online berhasil.

 

Kemudian tahap berikutnya adalah proses pengisian saldo awal dengan cara mentransfer ke nomor rekening tabungan yang sudah anda dapatkan.

 

Untuk melakukan setoran saldo awal ke Tabungan BRI tersebut kamu harus mentransfer sejumlah uang dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Tabungan BRI BritAma  adalah Rp 250.000
  • Tabungan BRI BritAma X Rp 100.000
  • Tabungan BRI BritAma Bisnis: Rp 1.000.000
  • Tabungan Simpedes: Rp 50.000
  • Tabungan Simpedes Bisa: Rp 50.000
  • Tabungan BRI TabunganKu Rp.0 /tanpa setoran awal.

 

Jenis-jenis Rekening Tabungan BRI

Bank BRI adalah salah satu lembaga perbankan terbesar serta mempunyai jaringan unit kerja yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat dipastikan mempunyai pengalaman dan sangat memahami kebutuhan para nasabahnya. Untuk mewujudkan dalam bentuk pelayanannya bank BRI menyediakan berbagai Jenis Rekening Tabungan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

  1. Rekening Tabungan BritAma
  2. Rekening Tabungan BritAma X
  3. Rekening Tabungan BritAma Bisnis
  4. Rekening Tabungan Simpedes
  5. Rekening Tabungan Simpedes Bisa
  6. Rekening TabunganKu

 

Setiap jenis rekening tabungan BRI diatas mempunyai kelebihan tersendiri sesuai dengan fitur yang mereka miliki, dengan harapan memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh nasabahnya.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang dimiliki oleh tiap-tiap jenis tabungan BRI tersebut seperti, limit transaksi, administrasi bulanan dan informasi lainnya kamu dapat mengetahui pada saat memilih jenis rekening tabungan.

 

Setelah anda berhasil buka Tabungan BRI secara online, sekarang sudah bisa mengirim uang melalui nomor rekening tabungan tersebut kemudian keluarga kamu di Indonesia bisa mengambil uang tersebut melalui kartu ATM sehingga lebih simple.

 

Sedangkan jika kamu ingin menggunakan rekening tersebut untuk kepentingan kamu di Singapura, maka kamu hanya perlu mengaktivitasi BRI Mobile (BRImo).

 

Baca Selanjutnya : Cara Daftar BRImo di Singapura


Bagi yang ingin mencoba cara daftar BRImo di ATM dan ingin mengetahui syarat daftar BRImo kamu bisa membaca pertunjuknya melalui link yang sudah kami sediakan tersebut.


Itulah pembahasan mengenai cara buka tabungan BRI di Singapura secara online, dan informasi yang terkait dengan proses membuka rekening BRI online di Singapura sebagai bahan informasi pada saat proses pembukaan rekening BRI.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Buka Tabungan BRI di Singapura Secara Online

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x