Iklan

terkini

Cara Transfer dari Singapore ke Bank BCA Indonesia

Melani Syihab
1/09/23, 16:12 WIB Last Updated 2023-01-09T09:12:00Z

Bagi kalian yang tinggal di Singapura dan masih bingang bagaimana cara transfer dari Singapore ke Bank BCA Indonesia sekarang ada solusinya, kalian dapat mengunakan beberapa cara untuk mengirim uang ke Indonesia misalnya bisa melalui Bank atau melalui agen pengiriman uang di Singapura.


Cara Transfer dari Singapore ke Bank BCA Indonesia


Pengirima uang dari Singapore ke Indonesia bahkan tidak perlu menunggu waktu yang lama cukup hanya dengan hitungan jam saya uang yang dikirim dari Singapore dapat segera masuk ke Rekening kalian di Indonesia.


Lalu Bagaimana langkah-langkah cara transfer dari Singapore ke Bank BCA Indonesia tersebut? Sekarang mari kita bahas. Cara mengirim uang dari Singapore ke Bank BCA Indonesia pada dasarnya terdiri dari 2 tahapan yaitu melakukan konvesdi dollar Singapore ke Rupiah dan langkah selanjutnya melakukan pengiriman dalam mata uang digital.


Adapun proses pengirimannya dapat dilakukan di Bank atau melalui Agen Jasa Pengiriman uang yang sudah bekerjasama dengan Bank BCA Singapore. Perlu diketahui bahwa kalian harus berhati-hati dalam mengirimkan uang melalui Agen Pengiriman karena bisa beresioko kehilangan uang jika terjadi kesalahan.

 

Cara Transfer dari Singapore Ke Bank BCA Indonesia

Banyaknya layanan cara transfer dari Singapore ke Bank BCA Indonesia bisa cukup membingungkan bagi yang kurang memahami alur pengirimannya. Supaya tidak mengalami kesalahan yang fatal, kami akan memberikan petunjuk dan gambaran mengenai proses pengirimannya.


Seperti yang sudah disampaikan diatas bahwa pengiriman uang dari Singapore ke BCA di Indonesia dapat menggunakan Bank atau menggunakan Agen Pengiriman Uang. Kedua jenis layanan tersebut mempunyaikelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Proses pengiriman uang melalui Bank mempunyai jaminan keamanan yang tinggi dan proses pengiriman yang cepat, namun kadang bagi mereka yang tinggal jauh dari Kantor Bank akan meresa kesulitan untuk mengirimkan uang karena jarak yang jauh.


Sementara bagi yang mengirimkan uang dari Singapore melalui agen pengiriman uang dapat dilakukan dengan cepat dan biaya yang murah kemudian kamu dapat menemukan kios agen pengiriman yang tersebar di berbagai wilayah, namun dari sisi keamanan yang kurang mendukung jika terjadi kesalahan.

 

Cara Transfer dari Singapore Ke BCA Melalui Bank/ Mitra BCA

Bagi yang akan menggunakan cara transfer dari Singapore Ke BCA melalui Bank atau Mitra Bank BCA kalian dapat mengikuti beberapa tahapan seperti dibawah ini :

  1. Siapkan sejumlah uang unntuk dikirim.
  2. Bawa data kependudukan atau Paspor
  3. Datangi kantor Bank BCA di Singapore atau Bank lain
  4. Cari bagian Pelayanan transaksi Internasional.
  5. Sampaikan maksud kalian untuk mentransfer uang ke Bank BCA Indonesia.
  6. Isi formulir pengiriman uang termasuk Kode Bank BCA dan lengkapai persyatannya.
  7. Berikan formulir dan sejumlah uang kepada petugas bank untuk segera di proses pengirimannya.
  8. Tunggu hingga proses pengiriman selesai, dan kamu akan mendapatkan bukti transfer.
  9. Proses pengirimn uang melalui Bank selesai.

 

Kode Bank BCA Indonesia Untuk Transfer dari Singapore

Slah satu syarat yang diperlukan untuk melakukan transfer ke BCA Indonesia adalah memerlukan kode Bank BCA Indonesia atau Kode Swift untuk memudahkan identifikasi tujuan pengiriman uang agar tidak terjadi kesalahan transfer.

Sementara kode bank BCA Indonesia untuk transfer dari Singapore adalah CENAIDJA, kode BCA bank Indonesia untuk transfer dari Singapore biasa juga disebut dengan istilah kode Swift. Sementara kode Bank BCA digunakan untuk transfer dari Bank lain ke bank BCA di Indonesia saja.

 

Mitra Bank BCA di Singapore

Adapun Mitra Bank BCA yang ada di Singapore adalah sebagai Berikut :

  • Ameertech Remittence
  • BKK Porex Pte LTD
  • GPL Remittence Pte LTD
  • Mustafa Foregin Exchanges
  • Pay2Home Remittance
  • BHZ Int’l Exchange

 

Cara Transfer dari Singapore Ke Bank BCA Melalui Agen Pengiriman Uang

Bagi yang ingin melakukan transfer dari Singapore ke Bank BCA melalui agen pengiriman uang dapat mengikuti petunjuk seperti dibawah ini.

  1. Caria gen pengiriman uang yang ada di sekitar tempat tinggal anda.
  2. Persiapkan sejumlah uang untuk di transfer
  3. Bawa biodata pribadi seperti KTP elektronik atau Pasport
  4. Sampaikan maksud kalian hendak melakukan transfer ke BCA di Indonesia
  5. Lengkapi syarat dan formulir transfer
  6. Berikan kembali formulir dan sejumlah uang yang akan dikirim.
  7. Tunggu proses transfer hingga berhasil
  8. Bukti transfer akan di cetak oleh petugas.
  9. Transfer selesai.

 Agen Pengiriman Uang di Singapore

  • Wise Transfer
  • Transfez
  • TopRemit
  • 7eleven
  • Western Union

Perlu diperhatikan juga bahwa biaya transfer dari singapura ke BCA Indonesia cukup beragam tergantung jenis alat transfer dan metode transfer yang digunakan,  transfer melalui perbankan biasanya akan dikenakan biaya sebesar 1% hingga 3.5% dari jumlah pengiriman. Sementara jika menggunakan aplikasi biasanya berkisar antara 50.000 hingg 150. 000 Rupiah.

 

Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer dari Singapore ke Bank BCA Indonesia yang bisa menggunkan Bank atau menggunakan Agen Pengiriman uang yang dapat diikuti sesuai engan arahan yang kami sediakan diatas, semoga membantu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer dari Singapore ke Bank BCA Indonesia

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x