Iklan

terkini

Pinjaman BRI Ceria ; Syarat dan Cara Pengajuan

Melani Syihab
1/07/23, 22:57 WIB Last Updated 2023-01-07T15:57:22Z

Program pinjaman BRI Ceria kini semakin banyak diminati terutama oleh para kaum milenial yang sering melakukan transaksi belanja online melalui berbagai merchant yang bisa dilakukan secara online.

 

Pinjaman BRI Ceria ; Syarat dan Cara Pengajuan

Pengajuan pinjaman online bri ceria juga dapat dilakukan dengan mudah cukup hanya melalui HP secara online tanpa harus mendatangi kantor cabang bri secara langsung.

 

Begitu juga dengan persyaratan pengajuan pinjaman online bri melalui BRI ceria juga sangat sederhana, cukup hanya mempunyai bukti penghasilan dengan batasan minimal usia yang sudah ditentukan.

 

Proses pengajuan BRI ceria ini dapat dilakukan pada layanan aplikasi Brimo yang sudah familiar dan banyak digunakan oleh pemegang rekening bank BRI, sementara pinjaman ceria di brimo ini sudah dapat dipastikan memenuhi persyaratan standar untuk melakukan transaksi di Bank BRI melalui proses pendaftaran dan pada saat verifikasi.

 

Pinjaman BRI Ceria

Lalu bagaimana proses pengajuan pinjaman BRI Ceria itu dapat di lakukan? Dan Apa saja persyaratan pengajuan pinjaman ceria bri yang harus disediakan? Mari kita ikuti tahapan proses pengajuan hingga penggunaan BRI ceria.

 

Tahapan pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan layanan pinjaman BRI ceria adalah pastikan kamu sudah mempunyai rekening di Bank BRI dengan status aktif, lalu persiapkan persyaratan penunjang, melakukan pendaftaran BRI ceria, kemudian mengajukan limit pinjaman, jika limit sudah disetujui kamu sudah bisa menggunakan pinjaman BRI ceria di brimo atau melalui merchant seperti Tokopedia.

 

Syarat Daftar Pinjaman BRI Ceria

Sebagai persyaratan pendukung untuk daftar pinjaman BRI ceria cukup mudah, di bawah ini adalah rincian syarat daftar pinjaman online BRI ceria selengkapnya :

  • Memiliki rekening bank BRI yang masih aktif.
  • Menggunakan aplikasi Brimo.
  • Sudah menggunakan KTP elektronik yang diperlukan untuk transaksi digital.
  • Dapat melampirkan daftar penghasilan tetap atau gaji.
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Data pendukung lain untuk melakukan transaksi online.

Jika persyaratan yang diperlukan sudah tersedia, kamu bisa melakukan pendaftaran secara mandiri melalui aplikasi Brimo, dan apabila kamu belum melakukan pendataan kamu dapat mengikuti tutorial tentang cara daftar BRI ceria.

 

Cara Mengajukan Pinjaman Online BRI Ceria Lewat Brimo

Tahapan selanjutnya, cara mengajukan pinjaman online BRI Ceria Lewat Brimo ini adalah mengajukan limit pinjaman melalui sistem, hal ini diperlukan untuk mengetahui batas maksimal pinjaman yang dapat diperoleh seorang debitur. Caranya kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.

  1. Pastikan bahwa rekening BRI kamu sudah terverifikasi.
  2. Lengkapi data pribadi, data keluarga termasuk data penghasilan.
  3. Melakukan pengambilan foto KTP dan ikuti arahan sesuai permintaan aplikasi.
  4. Kemudian verifikasi di email yang terdaftar di aplikasi brimo, untuk informasi persetujuan pengajuan limit pinjaman.
  5. Jika sudah mendapatkan persetujuan pinjaman, klik menu Terima Penawaran untuk menyetujui.

Sekarang pengajuan pinjaman dengan jumlah limit yang sudah ditentukan tersebut sudah bisa diggunakan.

 

Cara Menggunakan Pinjaman BRI Ceria

Setelah limit pinjaman BRI ceria disetujui, sekarang kamu dapat menggunakan limit pinjam BRI ceria untuk melunasi tagihan pembayaran pada saat belanja online. Adapun langkah-langkah cara melakukan pembayaran dengan BRI ceria tersebut kamu dapat mengikuti petunjuk seperti berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi belanja online yang biasa digunakan.
  2. Silahkan pilih barang yang hendak kamu beli.
  3. Jika sudah sampai pada bagian Pembayaran, pilih metode pembayaran Ceria BRI.
  4. Pilih jangka waktu cicilan, lalu klik Lanjutkan.
  5. Input kode OTP yang masuk melalui SMS.
  6. Transaksi pembayaran belanja kamu sukses.
  7. Barang kamu akan segera dikirim oleh penjual karena sudah dibayarkan oleh BRI ceria.

 

Selanjutnya kamu bersiap untuk melunasi cicilan tersebut Setiap tanggal jatuh tempo dengan jumlah cicilan yang sudah tertera pada saat melakukan transaksi, kami menyarankan untuk selalu memperhatikan cicilan tersebut agar kamu tidak kesulitan jika suatu saat membutuhkan pinjaman kembali.

 

Jika kamu kesulitan melakukan pembayaran BRI ceria kamu dapat mengikuti dan mempelajarinya melalui pembahasan cara bayar cicilan BRI ceria.

 

Demikianlah pemaparan informasi mengenai pinjaman BRI ceria yang membahas secara lengkap dari mulai syarat daftar BRI ceria, cara pengajuan pinjaman BRI ceria tiga cara transaksi menggunakan BRI ceria yang dapat kamu ikuti sesuai dengan petunjuk yang telah kami rilis seperti diatas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pinjaman BRI Ceria ; Syarat dan Cara Pengajuan

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x