Iklan

terkini

Cara Buka Rekening Bank Aladin Secara Online

Melani Syihab
2/14/23, 20:23 WIB Last Updated 2023-02-14T13:23:35Z

Cara buka rekening Bank Aladin bisa anda lakukan dengan cepat dan praktis, karena apa? Bank aladin merupakan layanan perbankan syariah yang berbasis digital siap melayani anda juga seluruh lapisan masyarakat dengan segala layanan yang akan memudahkan anda dalam transaksi perbankan.

 

Cara Buka Rekening Bank Aladin

Anda bisa buka rekening Aladin tanpa ribet dan harus melewati antrian yang panjang,  cukup anda hanya daftar aladin dari handphone smart android anda dengan menggunakan aplikasi digital Aladin dan proses daftar buka rekening aladipun cepat dalam hitungan menit.

 

Untuk anda yang akan membuat rekening aladin dan belum tau bagaimana cara buka rekening Aladin, bagaimana keamannya dan ingin tahu lebih lengkapnya Bank Aladin dibawah ini penjelasan selengkapnya tentang Bank aladin dan cara buka rekening Aladin.

 

Cara Buka Rekening Bank Aladin

Cara buka rekening Bank Aladin bisa anda lakukan kapanpun dan dimanapun karena Bank Aladin Hadir dengan memberikan layanan lewat aplikasi, menggunakan teknologi yang canggih guna bisa memberikan pelayanan yang mudah, praktis serta dapat mengembangkan produk- produk perbankan lainya seperti transper dana sehingga bisa memudahkan anda dalam memenuhi kebutuhan perbankan anda.

 

Bagaimana keamanan Bank Aladin?? Legalkah terjaminkah?? Bank Aladin Syariah merupakan lembaga perbankan yang tentunya legal serta berizin juga diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

 

Lalu siapa saja yang bisa membuka rekening Aladin? Untuk saat ini, Bank Aladin hanya bisa melayani calon nasabah yang mempunyai kriteria Berumur 17 tahun ke atas dan memiliki E-KTP,Warga Negara Indonesia dan tidak lahir di luar negeri.

 

Kemudian Apa saja yang harus anda siapkan untuk membuka rekening? Bagaimana buka rekening Bank Aladin?? Gak banyak kok anda hanya perlu menyiapkan hal – hal seperti berikut ini :

  • HP Android anda minimal versi 5.0 atau iOS minimal versi 13.0 yang tidak di-root ataupun di-jailbreak
  • Tentunya Internet yang stabil
  • Alamat email dan Nomor HP anda yang aktif.
  •  E-KTP & NPWP (opsional)
  • Kemudian bersolek dan berpakaian yang rapi serta cari tempat dengan pencahayaan yang baik untuk melakukan verifikasi identitas dengan pindai wajah.

 

Lalau Bagaimana proses cara buka rekening Aladin ?Dengan internet yang lancar dan stabil, anda bisa menyelesaikan pendaftaran dalam waktu 5 menit saja  adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

 1. Download aplikasi Aladin mobile app dari Playstore / Appstore

2. Buka aplikasi Aladin

3. Masukkan email dan nomor telepon yang biasa anda gunakan

4. Masukkan password pilihan anda

5. Foto E-KTP, foto NPWP (opsional) dan verifikasi wajah

6. Mengisi data pendukung seperti pekerjaan, sumber dana, dan yang lainya

7. Masukkan PIN pilihan anda

8. Selesai Rekening anda berhasil dibuat.

 

Kemudian Apakah perlu anda melakukan top up setelah melakukan pembukaan rekening??

Salah satu dari syarat sah akad mudharabah yaitu adanya dana atau modal dari shahibul maal atau nasabah, Sebelum anda melakukan setoran awal, akad mudharabah rekening anda belum aktif berlaku. Jadi, untuk mengaktifkannya anda perlu melakukan setoran awal terlebih dahulu.

 

Lalu Apakah anda akan mendapat buku tabungan?

Karena Aladin merupakan bank yang berbasis digital, anda tidak memerlukan dan tidak akan mendapatkan buku tabungan. Tetapi anda tidak perlu khawatir, anda bisa mengunduh e-statement bulanan melalui aplikasi Aladin. Adapun caranya Seperti ini berikut ini :

  1. Masuk ke aplikasi Aladin
  2. Pilih Detail
  3. Pilih Unduh e-Statement
  4. Pilih bulan yang kamu inginkan

 

Dengan adanya bank Aladin yang layanannya berbasis digital, tentunya sangat memudahkan anda dalam mendaftar dan bagimana cara membuka rekening Aladin, anda tidak perlu repot dan ribet lagi begitupula cara dan langkahnyapun sangat mudah, cepat dan praktis.

 

Demikian penjelasan dan uraian tentang cara buka rekening bank Aladin, semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda dalam menyelesaikan permasalahan perbankan anda. Jika anda berhasi membuat rekening mandiri maka langkah selanjutnya kamu tinggal mempelajari Cara Pinjam Uang di Aladin agar lebih mudah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Buka Rekening Bank Aladin Secara Online

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x