Iklan

terkini

Cara Bayar Tagihan Indodana Lewat Livin dan ATM Mandiri

Melani Syihab
3/26/23, 22:18 WIB Last Updated 2023-03-26T15:18:00Z

Ada beberapa cara untuk membayar cicilan indodana salah satunya, yaitu cara bayar tagihan indodana lewat Livin dan ATM Mandiri. Indodana merupakan salah satu platform peer- to- Peer (p2p) lending di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan finansial seperti pinjaman online, kredit usaha rakyat, dan lain-lain. apabila anda sudah menjadi pengguna Indodana dan ingin melakukan pembayaran, selanjutnya kita akan membahas cara bayar Indodana lewat Livin Mandiri dan ATM Mandiri.

Cara Bayar Tagihan Indodana Lewat Livin


Sebelum anda menggunakan pembayaran tagihan melalui Livin Mandiri dan ATM Mandiri tentunya anda terlebih dahulu harus menjadi nasabah bank Mandiri, baru bisa menyelesaikan pembayaran tagihan indodana tersebut.


Bank Mandiri merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyediakan berbagai macam layanan jasa keuangan dengan mempunyai misi menyediakan solusi perbankan digital yang handal dan simple yang menjadi bagian hidup bagi nasabahnya terutama amanah, memberikan pelayanan yang terbaik seperti motto yang selalu menjadi andalan Bank Mandiri terdepan, terpercaya, dan tumbuh bersama anda.

Cara Bayar Tagihan Indodana Lewat Mandiri

Cara bayar tagihan indodana lewat Mandiri adalah solusi terbaik untuk membayar cicilan indodana, karena mempunyai layanan livin Mandiri yang bisa menjadi sahabat terbaik dalam hal finansial, memberi pengalaman banking konferensif anda tidak perlu mendatangi kantor cabang Mandiri, karena semua layanan perbankan yang anda  kini ada di genggaman lewat Livin.

selain itu livin Mandiri mempunyai layanan finansial yang lengkap sehingga kebutuhan finansial Anda terpenuhi lewat satu aplikasi, juga Livin by Mandiri terintegrasi dengan ekosistem digital lebih fleksibel dan juga praktis.


Bayar Tagihan Indodana Lewat Livin

Livin Mandiri adalah aplikasi mobile banking yang disediakan oleh Bank Mandiri. Dengan menggunakan Livin Mandiri, Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer antarbank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain. Berikut adalah cara bayar Indodana lewat Livin Mandiri:

  1. Buka aplikasi Indodana
  2. Kemudian buka menu tagihan (samping akun)
  3. Setelah itu akan muncul jumlah tagihan Anda, lalu klik bayar tagihan
  4. Selanjutnya gulir ke bawah lalu pilih Mandiri
  5. Kemudian salin nomor virtual Mandiri
  6. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri
  7. Lanjutkan dengan login akun Livin’ by Mandiri Anda
  8. Pada halaman Beranda, klik menu Bayar
  9. Lalu pilih Penyedia Jasa
  10. Kemudian pada kolom pencarian ketik indodana.
  11. Masukkan nomor akun virtual yang sudah disalin dari aplikasi Indodana
  12. Lalu klik lanjutkan
  13. Apabila nomor virtual sudah benar, maka selanjutnya secara otomatis nominal tagihan muncul di laya Anda, setelah itu klik tombol lanjutkan
  14. Jika sudah benar, maka klik tombol Lanjut Brayar.
  15. Kemudian masukkan PIN Mandiri anda
  16. Apabila sudah selesai, maka secara otomatis status pembayaran Anda berhasil di Indodana.

Untuk lebih jelasnya riwayat pembayaran anda bisa melakukan cek status melaui aplikasi indodana anda.

 

Bayar Tagihan Indodana Lewat ATM Mandiri

Selain melalui Lipin by Mandiri bayar cicilan indodana juga bisa lewat ATM Mandiri apabila Anda lebih suka melakukan pembayaran indodana lewat ATM Mandiri berikut adalah cara dan langkah-langkah :

  1. Masukkan kartu ATM mandiri anda
  2. Kemudian masukkan PIN  mandiri Anda
  3. Lalu ikuti langkah berikut: Bayar atau Beli  lainya lalu pilih Multi Payment
  4. Setelah itu masukkan 5 digit awal nomor Mandiri virtual account anda.
  5. Kemudian masukkan seluruh nomor virtual account Anda
  6. Pastikan nama dan jumlah nominal yang harus Anda bayar harus sesuai dengan jumlah tagihan indodana anda
  7. Lalu pilih YA untuk menyelesaikan pembayaran cicilan Indodana anda
  8. Kemudian simpan bukti transaksi
  9. Maka secara otomatis pembayaran Anda sudah  selesai dan berhasil
  10. Untuk lebih jelasnya silahkan cek status pembayaran di aplikasinya.

Pembayaran Indodana lewat Livin Mandiri dan ATM Mandiri tidak dikenakan biaya tambahan. Namun, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional masing-masing platform agar transaksi dapat diproses dengan tepat waktu. Hal yang perlu diingat dan menjadi catatan penting sebelum melakukan pembayaran Indodana, ada beberapa tips dan catatan penting yang perlu Anda perhatikan:

1. Tips untuk menghindari kesalahan dalam pembayaran

Pastikan untuk memeriksa kembali nomor kontrak Indodana yang ingin dibayarkan dan jumlah yang dibayarkan sebelum menyelesaikan transaksi. Jika terjadi kesalahan, segera hubungi Indodana atau Bank Mandiri untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

2. Catatan penting tentang waktu pembayaran dan konfirmasi pembayaran

Setelah melakukan pembayaran, pastikan untuk segera memeriksa email atau akun Indodana Anda untuk melihat apakah pembayaran Anda sudah diproses. Jika Anda tidak menerima konfirmasi pembayaran dalam waktu 24 jam, segera hubungi Indodana untuk memastikan bahwa pembayaran Anda sudah diproses.

Setelah mengetahui bagaimana bayar cicilan indodana melalui liVin by Mandiri dan ATM Mandiri, maka anda dapat memilih antara menggunakan Livin Mandiri atau ATM Mandiri. Pastikan untuk mengikuti panduan dengan seksama dan memeriksa kembali informasi yang dimasukkan untuk menghindari kesalahan dalam pembayaran.

Dengan demikian informasi dan penjelasan mengenai mudah cara bayar tagihan indodana lewat Livin dan ATM Mandiri selesai sudah, semoga bisa membantu anda dalam menyelesaikan permasalahan pembayaran indodana anda Sekian dan terima kasih.

 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Tagihan Indodana Lewat Livin dan ATM Mandiri

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x