Iklan

terkini

Mau tahu limit awal kredivo? Pahami besarannya disini!

Melani Syihab
4/05/23, 21:15 WIB Last Updated 2023-04-05T14:15:00Z

Bagi anda pengguna baru aplikasi kredivo tentunya ingin mengetahui berapa jumlah nominal limit awal kredivo yang bisa anda gunakan, dan berapa jumlah batasan limit yang diberikan oleh pihak kredivo. Kredivo merupakan salah satu layanan kredit online yang sedang populer dan diminati saat ini, Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Kredivo adalah limit kredit awal.

 

limit awal kredivo

Limit Pertama Kredivo adalah batasan maksimal kredit yang bisa diberikan oleh Kredivo kepada seorang pengguna baru. Limit awal ini ditentukan berdasarkan sejumlah faktor, seperti riwayat kredit dan performa pembayaran pengguna.

Setiap pengguna baru akan mendapatkan limit pertama Kredivo ketika pertama kali mendaftar. Limit pinjaman kredivo ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi di toko online yang bekerja sama dengan Kredivo. Jumlah limit awal yang diberikan bisa berbeda-beda untuk setiap pengguna, tergantung pada faktor-faktor tertentu.


Limit Awal Kredivo Untuk Pengguna Baru

Limit awal kredivo untuk pengguna baru ditentukan oleh sejumlah faktor, seperti riwayat kredit, performa pembayaran, dan lain sebagainya, proses penentuan limit awal ini dilakukan secara otomatis oleh sistem Kredivo. Kredivo limit awal untuk pengguna baru memiliki limit pertama yang berbeda-beda sesuai layanan akun yang anda pilih. Seperti kita ketahui kredivo mempunyai  2 layanan yang berbeda yaitu akun basic dan akun premium maka jumlah limit awalnya pun berbeda pula.

Untuk akun basic limit pertama kredivo yang yang diberikan kepada pengguna baru jumlah limitnya hingga  mencapai RP.3 juta untuk pembayaran dalam 30 hari dan 3 bulan, Sedangkan untuk akun premium limit pertama yang diberikan dari kredivo mencapai Rp.3.500.000 untuk pembayaran dalam waktu 30 hari.

 Ada pula yang disebut pinjaman kredivo di mana pinjaman ini memiliki tiga layanan yang berbeda yaitu berupa pinjaman Mini, pinjaman jumbo, dan pinjaman tunai. Untuk batas minimum pinjaman Mini sebesar Rp. 500.000, sedangkan untuk pinjaman jumbo sebesar Rp.1.000.000 dan batas maksimal pinjaman tunai adalah kelipatan terdekat Rp.500.000 sisa kredit limit kredivo Anda, sedangkan batas limit terbesar yang dimiliki oleh kredivo adalah 30 juta rupiah.

 Ada beberapa faktor yang mempengaruhi limit pertama Kredivo  seperti : Riwayat kredit pengguna, Informasi pribadi pengguna, Pendapatan pengguna, dan Performa pembayaran pengguna pada layanan kredit lain. Proses penentuan limit pertama Kredivo ini dilakukan secara otomatis oleh sistem Kredivo berdasarkan pertimbangan dari faktor-faktor tersebut.

 Adapun untuk cara melihat limit kredivo anda anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk aplikasi kredivo anda, di sini anda dapat mengakses aplikasi kredivo melalui situs web kredivo dengan mengklik tautan https://www.kredivo.com/app.
  2. Kemudian masuk ke halaman profil, pada halaman profil kredivo akan menampilkan berbagai informasi tentang akun Anda termasuk melihat jumlah limit kredit yang ditetapkan oleh kredivo
  3. Selanjutnya setelah anda masuk pada halaman profil di sini bisa melihat limit kredivo anda pada bagian atas halaman profil, juga bisa melihat limit kredit yang telah anda gunakan dan berapa jumlah yang tersisa untuk dibelanjakan apabila Anda ingin mengganti limit kredit kredivo anda maka anda bisa mau klik tombol ubah limit di bagian bawah halaman profil.
  4. Yang terakhir cek notifikasi, di sini kredivo juga bisa mengirimkan notifikasi kepada anda tentang limit kredit yang anda miliki anda bisa mengaktifkan notifikasi dengan mengklik icon notifikasi pada pojok kanan atas layar.

Kesimpulan

Kredivo menawarkan fitur limit awal sebagai salah satu keuntungan bagi pengguna baru, Limit awal kredivo ini ditentukan berdasarkan sejumlah faktor dan bisa meningkat seiring dengan penggunaan Kredivo yang bertanggung jawab. Dengan menggunakan Kredivo secara tepat waktu dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, maka pengguna bisa memanfaatkan layanan kredit online ini dengan lebih baik dan mengoptimalkan limit awal yang diberikan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mau tahu limit awal kredivo? Pahami besarannya disini!

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x