Iklan

terkini

Bunga Kredivo Untuk Pinjaman 12 Bulan Dan 30 Hari

Melani Syihab
4/07/23, 21:30 WIB Last Updated 2023-04-07T14:30:00Z

Bunga Kredivo merupakan biaya tambahan yang dikenakan oleh Kredivo atas pinjaman yang diberikan kepada pengguna kredivo, Bunga ini dihitung berdasarkan besarnya pinjaman dan jangka waktu pembayaran yang dipilih oleh konsumen.

 

Bunga Kredivo Untuk Pinjaman 12 Bulan Dan 30 Hari

Bagi anda pengguna baru kredivo sebelum melakukan pinjaman online kredivo, tentunya anda terlebih dahulu melihat berapa kisaran besar bunga yang dimiliki oleh bunga di kredivo baik itu untuk pinjaman dengan tenor 12 bulan dan 30 hari. 

Besaran bunga yang dikenakan oleh pihak kredivo dapat berbeda-beda tergantung pada jenis bunga yang dipilih oleh pengguna serta faktor-faktor lain seperti risiko kredit, suku bunga pasar, dan lain sebagainya. Ada pula banyak pengguna pinjaman online yang membandingkan kisaran suku bunga yang dimiliki oleh bunga di kredivo vs akulaku, lebih besar mana suku bunga yang dimiliki oleh kedua aplikasi tersebut. 

Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk memahami tentang bunga di Kredivo sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan pinjaman ini. melalui artikel ini, kami akan membahas lebih dalam mengenai tentang suku bunga di kredivo berikut penjelasan selengkapnya.

Bunga Kredivo

Kredivo merupakan solusi pinjaman kredit online instan sehingga memberikan kemudahan bagi anda untuk beli sekarang atau bayar nanti dengan bunga kredivo 30 hari atau cicilan pinjaman 3 bulan dengan bunga 0% maupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2,6% perbulan. Sehingga apabila kita membandingkan suku bunga yang dimiliki bunga di kredivo vs akulaku tentunya terlihat jelas beberapa perbedaan suku bunga di kredivo dan akulaku tersebut dan  bunga pinjaman di kredivo adalah bunga paling kecil di antara aplikasi pinjaman online lainnya  termasuk bunga indodana vs kredivo. 

Sementara itu apabila anda mengalami keterlambatan dalam pembayaran maka biaya denda keterlambatan sebesar 4% bunga di kredivo 30 hari,dan anda juga akan dikenai biaya keterlambatan sebesar 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

Sedangkan untuk aplikasi akulaku menetapkan kisaran suku bunga sebesar 1,5% dari pokok pinjaman sementara biaya admin bulanan yang dimiliki akulaku sebesar 1% dari pokok pinjaman, sementara denda keterlambatannya sebesar 1% per hari.

Jadi apabila kita membandingkan persentase suku bunga cicilan tahunan maksimal di kredivo berjumlah 53,36% lebih sedikit kecil daripada APR akulaku, sehingga bisa disimpulkan diantara suku bunga di kredivo dan akulaku maka bunga akulaku lebih besar dari bunga pinjaman dikredivo.

Dalam memakai jasa kredivo pengguna kredivo ini memiliki beberapa keuntungan dan kerugian dalam menggunakan Kredivo dan membayar bunga di Kredivo,  keuntungan dan kerugian tersebut antara lain:

Keuntungan menggunakan Kredivo :

  1. Kemudahan dan kecepatan proses pembayaran.
  2. Tidak perlu membayar secara tunai atau menggunakan kartu kredit.
  3. Dapat membeli barang dengan cicilan yang mudah dan terjangkau. 

Kerugian menggunakan Kredivo

  1. Besaran bunga yang harus dibayar dapat cukup tinggi tergantung pada jenis bunga yang dipilih.
  2. Terdapat risiko gagal bayar dan dikenakan biaya keterlambatan.

Kesimpulan

Dalam menggunakan Kredivo, konsumen harus memperhatikan besaran bunga yang harus dibayar. Terdapat beberapa jenis bunga Kredivo yang dapat dipilih oleh konsumen, dan besaran bunga dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Konsumen juga perlu mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dalam menggunakan pinjaman Kredivo, serta cara-cara bagaimana mengurangi besaran bunga dan tips memilih Kredivo dengan bunga yang terjangkau.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bunga Kredivo Untuk Pinjaman 12 Bulan Dan 30 Hari

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x