Iklan

terkini

Biaya Admin dari BRI ke BNI Lewat ATM atau Mobile Banking

Melani Syihab
5/09/23, 20:15 WIB Last Updated 2023-05-09T13:15:36Z

Bagi anda nasabah bank BRI yang ingin melakukan transaksi transfer antar bank seperti bank BNI, tentu ada biaya admin dari BRI ke BNI lewat ATM atau Mobile Banking yang harus anda bayar. Untuk mengetahui berapa jumlah biaya admin dari BRI ke BNI tergantung pada besaran nominal transfer dan juga jenis layanan yang digunakan.

Biaya Admin dari BRI ke BNI Lewat ATM atau Mobile Banking

Transfer uang antar bank menjadi semakin penting bagi banyak orang dalam era digital saat ini,  Salah satu bank yang sering digunakan untuk transfer antar bank adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Namun, apabila Anda melakukan transfer antar bank dari BRI ke BNI, tentu ada biaya admin yang perlu diperhatikan.

Untuk anda yang belum mengetahui secara detail mengenai berapa biaya admin transfer dari BRI ke BNI baik lewat ATM maupun mobile Banking, di bawah ini penjelasan selengkapnya.

Biaya Admin dari BRI ke BNI Lewat ATM

Transaksi transfer dari BRI ke BNI bisa anda gunakan dengan berbagai cara salah satunya lewat ATM, adapun untuk biaya admin dari BRI ke BNI lewat ATM dikenakan biaya sebesar RP6.500. Namun transaksi transfer BRI ke BNI lewat ATM anda bisa menggunakan dengan berbagai macam jenis ATM, dan tentunya biayanya pun dapat berbeda pula sesuai dengan jenis ATM yang anda gunakan, di bawah ini rincian biaya transfer BRI ke BNI lewat ATM dengan berbagai jenis.

  1. Biaya transfer BRI ke BNI melalui ATM Bersama sebesar Rp 6.500
  2. Biaya transfer BRI ke BNI melalui ATM Prima sebesar Rp 6.500
  3. Biaya transfer BRI ke BNI melalui ATM Link sebesar Rp 6.500
  4. Biaya transfer BRI ke BNI melalui ATM Link dengan kartu Himbara sebesar Rp 4.000
  5. Biaya transfer BRI ke BNI melalui BI Fast internet banking sebesar Rp 2.500
  6. Biaya admin BRI ke BNI melalui internet banking tanpa BI Fast sebesar Rp 6.500
  7. Biaya admin BRI ke BNI melalui kliring sebesar Rp 5.000
  8. Biaya admin transfer BRI ke BNI ke Mandiri melalui RTGS sebesar Rp 30.000.

Biaya Admin dari BRI ke BNI Mobile Banking

Biaya admin adalah biaya yang dikenakan oleh bank atas penggunaan jasa mereka. Biaya admin untuk transfer antar bank dari BRI ke BNI berbeda tergantung pada besaran nominal transfer dan juga jenis layanan yang digunakan. Selain lewat ATM transfer BRI ke BNI anda juga bisa menggunakan melalui Mobile Banking adapun biaya admin transfer BRI ke BNI melalui Mobile Banking sebesar RP 6.500,

Salah satu contoh biaya admin transfer bri ke bni tergantung besaran jumlah transaksi transfer anda seperti, Nominal transfer kurang dari atau sama dengan Rp 5.000.000 dikenakan biaya admin sebesar  Rp 6.500 sedangkan Nominal transfer lebih dari Rp 5.000.000 dikenakan biaya admin Rp 13.500.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi biaya admin saat melakukan transfer antar bank dari BRI ke BNI.

  • Memilih metode transfer yang tepat  : Pilihlah metode transfer yang biaya adminnya lebih rendah. Jika nominal transfer besar, lebih baik menggunakan Mobile Banking daripada ATM.
  • Menghindari transfer dengan nominal yang terlalu kecil atau terlalu besar : Transfer dengan nominal yang terlalu kecil akan mengakibatkan biaya admin menjadi lebih besar dibandingkan dengan nominal transfer itu sendiri. Sedangkan transfer dengan nominal yang terlalu besar juga akan mengakibatkan biaya admin menjadi lebih besar. Oleh karena itu, usahakan untuk transfer dengan nominal yang ideal.
  • Menggunakan promo atau program yang tersedia : Ceklah promo atau program yang tersedia di bank Anda. Terkadang, bank menawarkan promo atau program yang dapat mengurangi biaya admin saat melakukan transfer antar bank.

Kesimpulan

Biaya admin saat melakukan transfer antar bank dari BRI ke BNI adalah hal yang perlu diperhatikan. Ada biaya admin yang dikenakan oleh bank atas penggunaan jasa mereka. Biaya admin dari BRI ke BNI Lewat ATM atau Mobile Banking ini berbeda tergantung pada besaran nominal transfer dan juga jenis layanan yang digunakan. Namun, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi biaya admin. Pilihlah metode transfer yang tepat, hindari transfer dengan nominal yang terlalu kecil atau terlalu besar, dan manfaatkan promo atau program yang tersedia di bank.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Biaya Admin dari BRI ke BNI Lewat ATM atau Mobile Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x