Iklan

terkini

Biaya Transfer BSI Ke BRI Lewat ATM atau Mobile Banking

Melani Syihab
5/10/23, 21:23 WIB Last Updated 2023-05-10T14:23:36Z

Biaya transfer BSI ke BRI lewat ATM atau Mobile Banking dapat anda bayar apabila anda melakukan transaksi antar bank dari bank BSI ke bank BRI. Pada era digital saat ini transfer antar bank dapat mudah anda lakukan kapanpun dan di manapun baik melalui ATM ataupun Mobile Banking, tetapi anda jangan lupakan bahwa transfer antar bank akan dikenakan biaya Admin seperti biaya admin transfer BRI ke BRI lewat ATM atau Mobile Banking.

Biaya Transfer BSI Ke BRI Lewat ATM atau Mobile Banking


Transfer antar bank menjadi salah satu layanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan salah satu cara untuk melakukan transfer antar bank adalah bisa melalui ATM atau mobile banking. Sebelum anda melakukan transaksi transfer antar bank BSI dan BRI, terlebih dahulu Anda harus mengetahui kode yang dimiliki dari BSI ke BRI,adapun kode tersebut yaitu 422.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang bagaimana melakukan transfer antar bank dari Bank Syariah Indonesia (BSI) ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui ATM atau mobile banking, serta biaya yang dikenakan oleh BSI dan BRI.

Biaya Transfer BSI Ke BRI Lewat ATM

Biaya transfer BRI ke BRI lewat ATM pada dasarnya sama seperti tarif transfer ke bank lain yaitu sebesar RP6.500 biaya tersebut akan dibebankan kepada pengirim atau pelaku transfer, untuk itu sebelum anda melakukan transaksi transfer melalui ATM terlebih dahulu pastikan besaran dana yang yang akan anda kirim beserta dengan biaya transfer dari bsi ke bri Lewat ATM jangan sampai melebihi dari saldo yang ada pada rekening anda.

Biaya transfer yang dikenakan oleh BSI untuk transfer antar bank melalui ATM sebesar Rp6.500 per transaksi. Sedangkan, biaya transfer yang dikenakan oleh BRI untuk transfer antar bank melalui ATM adalah Rp6.500 per transaksi.

Biaya Transfer BSI Ke BRI Via Mobile Banking

Selain admin transfer BRI ke BSI lewat ATM, untuk Anda yang menggunakan transaksi melalui Mobile Banking akan dikenakan juga biaya transfer BSI ke BRI via mobile banking. Biaya transfer BSI ke BRI pada umumnya sama sebesar RP6.500 pada setiap transaksinya, tetapi kini BSI telah memiliki kebijakan layanan transfer antar bank menjadi hanya menjadi RP2.500 saja dengan memanfaatkan layanan BI fast atau Bank Indonesia Fast payment melalui BSI Mobile.

Melalui BI Fast layanan bank Indonesia menawarkan layanan berbagai keunggulan bagi bank dan para nasabahnya dimulai dari Waktu penyelesaian transaksi yang lebih cepat, keamanan lebih terjamin, dan biaya admin yang dikenakan untuk transaksi antar bank lebih relatif murah.

Secara biaya, transfer antar bank melalui ATM atau mobile banking pada dasarnya memiliki biaya yang sama yaitu Rp6.500 per transaksi. Namun, dari segi kemudahan dan kecepatan, transfer antar bank melalui mobile banking dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Melakukan transfer antar bank melalui mobile banking dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan mudah, tanpa harus pergi ke ATM terlebih dahulu.

Kesimpulan

Transfer antar bank dari BSI ke BRI dapat dilakukan melalui ATM atau mobile banking. Biaya transfer BSI ke BRI lewat ATM atau Mobile Banking adalah sama yaitu Rp6.500 per transaksi. Namun, dari segi kemudahan dan kecepatan, transfer antar bank melalui mobile banking lebih unggul daripada melalui ATM. Setiap metode transfer memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pemilihan metode transfer yang tepat tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Biaya Transfer BSI Ke BRI Lewat ATM atau Mobile Banking

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x