Iklan

terkini

Cara Transfer dan Biaya Admin BCA Ke DANA

Melani Syihab
5/07/23, 21:06 WIB Last Updated 2023-05-07T14:06:36Z

Cara transfer dan biaya admin BCA ke dana merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh bank BCA kepada para nasabahnya, Bagi anda pengguna nasabah bank BCA selain bisa menggunakan layanan transfer antar bank BCA juga menyediakan layanan transfer melalui berbagai aplikasi dompet digital salah satunya cara transfer BCA ke dana.

Cara Transfer dan Biaya Admin BCA Ke DANA

Transfer ke Dana dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi mobile yang terintegrasi dengan akun bank BCA. Namun, terdapat biaya admin yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transfer. Tidak sedikit para nasabah bank BCA mencari tahu dan ingin mengetahui bagaimana cara transfer  BCA lewat dana serta berapa biaya admin BCA ke Dana.

Bagi anda yang belum memahami secara detail mengenai informasi cara transfer uang dari BCA ke Dana, berapa biaya admin yang perlu dikeluarkan , dibawah ini penjelasan selengkapnya serta tips untuk menggunakan layanan transfer tersebut.

Cara Transfer dan Biaya Admin BCA Ke DANA

Salah satu Cara transfer dan biaya admin BCA ke dana dapat Anda lakukan melalui m-banking, anda bisa menggunakan cara transfer ke dana dari m-banking juga bisa menggunakan cara top up dana lewat m-banking.

Cara top up dana lewat BCA Mobile

Adapun salah satu cara top up dana melalui BCA, anda bisa menggunakan BCA mobile sebagai alat transfer bCA ke dana. Di bawah ini langkah-langkah yang bisa anda gunakan untuk cara top up dana melalui BCA mobile :

  1. Masuk dan login melalui akun BCA mobile anda
  2. Pada halaman utama pilih menu m-transfer lalu klik menu BCA virtual account
  3. Kemudian masukkan nomor virtual account dana tujuan anda
  4. Setelah itu masukkan jumlah saldo sesuai dengan kebutuhan anda dan minimal saldo yang bisa anda transfer sebesar Rp10.000
  5. Terakhir ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi top up dana melalui BCA mobile.

Biaya Admin BCA ke Dana

Biaya admin merupakan biaya yang dikenakan oleh bank atau penyedia layanan transfer untuk setiap transaksi yang dilakukan. Biaya admin tersebut biasanya bervariasi tergantung dari jenis transaksi yang dilakukan.Untuk melakukan transfer uang dari BCA ke Dana, terdapat biaya admin sebesar Rp 6.500 per transaksi. Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank atau penyedia layanan transfer.

Adapun tips Menggunakan Layanan Transfer dari BCA ke Dana yaitu sebagai berikut :

  • Memastikan nomor rekening Dana yang dimasukkan benar
  • Pastikan nomor rekening Dana yang dimasukkan benar, agar transfer tidak terhambat atau salah transfer yang dapat menyebabkan kerugian.
  • Memastikan saldo mencukupi sebelum melakukan transfer
  • Pastikan saldo mencukupi sebelum melakukan transfer agar tidak terkena biaya admin tambahan akibat transfer gagal.
  • Mengetahui batas maksimum transfer
  • Pahami batas maksimum transfer yang berlaku agar transfer dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa terkena biaya admin tambahan.
  • Memperhatikan jadwal offline dan online bank
  • Perhatikan jadwal offline dan online bank untuk menghindari biaya admin tambahan akibat transfer dilakukan saat bank sedang offline.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, cara transfer dan biaya admin BCA ke Dana merupakan layanan yang mudah dan efisien,Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang telah dijelaskan seperti yang di atas. Namun, perlu anda ingat bahwa terdapat biaya admin yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transfer. Dengan memperhatikan tips dan informasi yang telah dijelaskan dalam artikel ini, anda dapat melakukan transfer uang dengan aman dan efektif. Transfer uang antar bank menjadi semakin mudah dengan adanya teknologi digital, dan layanan transfer dari BCA ke Dana adalah salah satu contohnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin melakukan transfer uang dari BCA ke Dana.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer dan Biaya Admin BCA Ke DANA

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x