Iklan

terkini

Biaya Transfer BRI Ke Bank Jago Ternyata Bisa Murah!

Melani Syihab
5/12/23, 21:49 WIB Last Updated 2023-05-12T14:49:37Z

Diera digital saat ini, kebutuhan akan transfer uang semakin meningkat. Salah satu cara yang paling umum digunakan adalah melalui transfer antar bank. Namun, setiap bank memiliki biaya transfer yang berbeda-beda salah satu contohnya biaya transfer bri ke bank jago.

 

Biaya transfer BRI ke Bank Jago

Bagi yang belum tau, kali ini akan dijelaskan mengenai biaya transfer antara Bank BRI dan Bank Jago, serta cara dan tips untuk melakukan transfer dengan biaya yang seminimal mungkin.

 

Bank BRI merupakan salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia dengan layanan yang luas dan dapat diakses oleh hampir semua orang. Sementara Bank Jago adalah bank digital yang menawarkan layanan perbankan melalui aplikasi yang dapat diakses di ponsel pintar. Kedua bank ini memiliki basis pengguna yang besar dan banyak digunakan untuk transfer antar bank.

 

Biaya transfer BRI ke Bank Jago

Setiap transfer antar bank akan dikenakan biaya oleh bank penerima. Biaya transfer BRI ke Bank Jago biasanya bervariasi tergantung pada jenis transfer yang dilakukan, apakah itu transfer reguler atau transfer instan. Pada umumnya, biaya transfer untuk transfer instan akan lebih tinggi dibandingkan transfer reguler.

 

Untuk transfer antara Bank BRI dan Bank Jago, biaya transfer yang dikenakan tergantung pada jenis transfer yang dilakukan. Berikut adalah rincian biaya transfer antara Bank BRI dan Bank Jago:

  • Transfer regular : biaya transfer sebesar Rp6.500 per transaksi
  • Transfer BI Fast : biaya transfer sebesar Rp2.500 per transaksi

 

Cara transfer BRI ke Bank Jago

Transfer antar bank dapat dilakukan melalui ATM atau mobile banking. Berikut adalah cara transfer antara Bank BRI dan Bank Jago melalui ATM:

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN.
  2. Pilih menu Transfer dan pilih rekening tujuan.
  3. Masukkan nomor rekening tujuan
  4. Masukan jumlah yang akan ditransfer.
  5. Pilih jenis transfer, apakah itu transfer reguler atau instan.
  6. Verifikasi jumlah transfer dan konfirmasi transaksi.
  7. Ambil struk transaksi sebagai bukti transfer.

Sedangkan untuk melakukan transfer antara Bank BRI dan Bank Jago melalui mobile banking, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh aplikasi mobile banking Bank BRI atau Bank Jago.
  2. Login ke aplikasi menggunakan akun Anda.
  3. Pilih menu Transfer dan pilih rekening tujuan.
  4. Masukkan nomor rekening tujuan
  5. Lalu isi jumlah yang akan ditransfer.
  6. Pilih jenis transfer, apakah itu transfer reguler atau instan.
  7. Verifikasi jumlah transfer dan konfirmasi transaksi.
  8. Tunggu hingga transaksi selesai dan simpan bukti transfer.

 

Pertimbangan sebelum melakukan transfer

Sebelum melakukan transfer antar bank, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan agar biaya transfer dapat ditekan seminimal mungkin. Berikut ini beberapa faktor yang perlu anda perhatikan adalah:

 

Jenis transfer

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, biaya transfer antara Bank BRI dan Bank Jago tergantung pada jenis transfer yang dilakukan. Jika tidak terburu-buru, sebaiknya gunakan transfer reguler yang lebih murah dibandingkan transfer instan.

 

Waktu transfer

Biaya transfer instan akan lebih tinggi dibandingkan transfer reguler karena transfer instan akan langsung masuk ke rekening penerima dalam waktu kurang dari 30 menit. Jika waktu tidak terlalu penting, sebaiknya gunakan transfer reguler.

 

Jumlah transfer

Beberapa bank menerapkan biaya transfer berbeda-beda tergantung pada jumlah transfer yang dilakukan. Ada yang menerapkan biaya tetap, ada juga yang menerapkan biaya persentase dari jumlah transfer. Pastikan untuk memeriksa biaya transfer terlebih dahulu sebelum melakukan transfer.

 

Jenis rekening

Beberapa bank menerapkan biaya transfer yang berbeda untuk jenis rekening yang berbeda, seperti rekening tabungan dan rekening giro. Pastikan untuk memeriksa biaya transfer untuk jenis rekening yang ingin digunakan.

 

Kesimpulan

Penting untuk mengetahui biaya transfer antar bank karena biaya transfer dapat berbeda-beda tergantung pada jenis transfer dan bank yang digunakan. Biaya transfer antara Bank BRI dan Bank Jago tergantung pada jenis transfer yang dilakukan, yaitu transfer reguler atau instan.

 

Untuk melakukan transfer antar bank, dapat dilakukan melalui ATM atau mobile banking. Sebelum melakukan transfer, perhatikan beberapa faktor seperti jenis transfer, waktu transfer, jumlah transfer, dan jenis rekening yang digunakan untuk meminimalisir biaya transfer.

 

Dengan mengetahui biaya transfer bri ke bank jago serta cara dan faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan transfer antar bank, diharapkan dapat membantu Anda dalam menghemat biaya transfer.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Biaya Transfer BRI Ke Bank Jago Ternyata Bisa Murah!

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x