Iklan

terkini

Cara Transfer BRI Ke BRI Lewat ATM dan Brimo

Melani Syihab
5/11/23, 20:59 WIB Last Updated 2023-05-11T13:59:37Z

Bagi anda pengguna nasabah bank BRI banyak cara yang bisa anda lakukan dalam bertransaksi melalui bank BRI, salah satunya yaitu cara transfer BRI ke BRI lewat ATM dan Brimo. Cara transfer bank BRI ke BRI dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat apalagi dengan era digital saat ini apapun dengan mudah bisa anda lakukan dan dapatkan seperti transaksi BRI ke BRI.

Cara Transfer BRI Ke BRI Lewat ATM dan Brimo

Setiap orang pasti pernah melakukan transfer uang ke rekening orang lain. Salah satu bank yang sering digunakan untuk transfer adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Banyak nasabah BRI yang sering melakukan transfer uang ke rekening BRI lainnya. Oleh karena itu, penting bagi nasabah BRI untuk mengetahui cara transfer BRI ke BRI yang mudah dan cepat.

Pada kesempatan ini penulis akan membahas pembahasan mengenai bank BRI yang bertujuan untuk memberikan panduan lengkap bagi nasabah BRI mengenai cara transfer BRI ke BRI serta kode transfer yang perlu diketahui, biaya transfer, dan tips untuk menghindari kesalahan saat transfer.

Cara Transfer BRI Ke BRI Lewat ATM

Salah satu dari transfer BRI ke BRI yaitu anda bisa menggunakan cara transfer BRI ke BRI lewat ATM. Tetapi untuk melakukan transfer BRI ke BRI melalui mesin ATM, nasabah BRI harus memiliki kartu ATM BRI yang masih aktif dan sudah terdaftar di cabang BRI terdekat. Selain itu, nasabah juga harus mengetahui nomor rekening dan nama pemilik rekening BRI tujuan.

Adapun langkah – langkah cara transfer BRI ke BRI melalui ATM anda bisa mengikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Masukkan kartu ATM BRI dan masukkan PIN anda dengan benar.
  2. Pilih menu "Transfer".
  3. Pilih "Transfer antar rekening BRI".
  4. Masukkan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer.
  5. Masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer.
  6. Konfirmasi data yang telah dimasukkan.
  7. Jika data sudah benar, tekan "Ya" untuk menyelesaikan transfer.

Cara Transfer BRI Ke BRI Lewat Brimo

Selain melalui ATM, transaksi transfer BRI anda bisa menggunakan cara transfer BRI ke BRI lewat HP yaitu dengan menggunakan cara transfer BRI ke BRI lewat brimo atau Mobile Banking. Namun untuk melakukan transfer BRI ke BRI melalui internet banking, nasabah BRI harus memiliki akun internet banking yang sudah terdaftar dan aktif di BRI. Selain itu, nasabah juga harus mengetahui nomor rekening dan nama pemilik rekening BRI tujuan.

Untuk mengetahui cara transfer BRI ke BRI melalui Brimo berikut tata cara yang bisa anda ikuti :

  1. Masuk ke akun internet banking BRI anda dengan menggunakan username dan password.
  2. Pilih menu "Transfer".
  3. Pilih "Transfer antar rekening BRI".
  4. Masukkan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer.
  5. Masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer.
  6. Konfirmasi data yang telah dimasukkan.
  7. Jika data sudah benar, tekan "Ya" untuk menyelesaikan transfer.

Kode BRI Ke BRI

Kode transfer BRI Ke BRI adalah kode unik berupa angka atau huruf yang digunakan untuk mengidentifikasi rekening BRI tujuan saat melakukan transfer antar rekening BRI. Kode transfer BRI ke BRI ini sangat penting untuk dimiliki oleh nasabah BRI, karena tanpa kode ini transfer tidak dapat dilakukan. Adapun kode BRI ke BRI yaitu 002 Kode transfer BRI ke BRI ini bisa didapatkan melalui cabang BRI terdekat atau melalui layanan call center BRI.

Biaya Transfer BRI Ke BRI

Setiap bank biasanya memiliki tarif biaya transfer yang berbeda-beda demikian pula dengan Bank BRI memiliki aturan tarif biaya tersendiri, adapun biaya admin transfer bri ke bri baik melalui Brimo maupun ATM atau transaksi antar Bank biaya admin yang dikenakan oleh BRI kepada nasabahnya adalah sebesar Rp 6.500 per transaksi. Namun, biaya transfer ini bisa berbeda tergantung dari jenis produk BRI yang digunakan oleh nasabah.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi biaya transfer BRI ke BRI antara lain adalah jenis produk BRI yang digunakan, jumlah nominal transfer, dan jarak antara bank BRI pengirim dan bank BRI penerima. Semakin jauh jarak antara bank pengirim dan bank penerima, maka semakin tinggi biaya transfer yang dikenakan.

Untuk menghindari kesalahan pada saat anda melakukan transaksi transfer BRI ke BRI anda bisa mengikuti beberapa tips menghindari kesalahan saat transfer yaitu sebagai berikut :

  • Mengecek Nomor Rekening Tujuan : Sebelum melakukan transfer, pastikan nomor rekening tujuan sudah benar dan sesuai dengan yang diinginkan. Hal ini sangat penting untuk menghindari kesalahan transfer ke rekening yang salah.
  • Mengetahui Batas Transfer : Pastikan nasabah mengetahui batas transfer yang berlaku di BRI, karena setiap jenis produk BRI memiliki batas transfer yang berbeda-beda.
  • Menggunakan Nominal yang Tepat : Pastikan nasabah menggunakan nominal transfer yang sesuai dengan saldo yang dimiliki di rekening BRI. Hindari menggunakan nominal transfer yang lebih besar dari saldo yang dimiliki.

Kesimpulan

Melakukan cara transfer BRI ke BRI lewat ATM dan Brimo anda  harus memperhatikan persyaratan dan langkah-langkah yang benar. Kode transfer BRI ke BRI juga penting untuk dimiliki oleh nasabah BRI. Biaya transfer BRI ke BRI tergantung dari jenis produk BRI yang digunakan serta jarak antara bank pengirim dan bank penerima. Terakhir, untuk menghindari kesalahan saat transfer, nasabah harus memeriksa nomor rekening tujuan, mengetahui batas transfer yang berlaku, dan menggunakan nominal transfer yang tepat.

Untuk menghindari kesalahan saat melakukan transfer, sebaiknya nasabah selalu memeriksa ulang nomor rekening tujuan dan menggunakan nominal transfer yang sesuai dengan saldo yang dimiliki. Selain itu, nasabah juga sebaiknya mengetahui batas transfer yang berlaku di produk BRI yang digunakan. Dengan melakukan hal-hal ini, transfer antar rekening BRI akan menjadi lebih mudah dan lancar dilakukan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer BRI Ke BRI Lewat ATM dan Brimo

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x