Iklan

terkini

Kenapa Cara Bayar Angsuran Adira harus Harus di loket Resmi

Melani Syihab
3/20/22, 18:03 WIB Last Updated 2022-03-20T11:03:23Z

Cara Bayar Angsuran Adira seharusnya dilakukan di Kantor Cabang Adira Finance secara langsung namun seiring dengan perkembangan jaman saat ini kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai Bank seperti BCA, Mandiri, Danamon dan masih banyak lagi Bank lain yang sudah ditunjuk dan bekerjasama dengan Adira Finance dalam menyalurkan cicilan cari para konsumen.

Cara Bayar Angsuran  Adira

Terus selain menggunakan metode pembayaran melalui bank kamu juga bisa bayar angsuran cicilan Adira online melalui Aplikasi seperti shopee tokopedia  atau kau bisa memanfaatkan Indomaret dan kantor pos apabila jaraknya lebih dekat dari rumah kamu.

 

Tapi untuk para pengguna teknologi khususnya kaum milenial saat ini cenderung menggunakan cara bayar angsuran Adira Finance lewat aplikasi secara online berhubung dengan berbagai alasan dan dianggap paling mudah tanpa harus meluangkan waktu mengunjungi kantor bank atau Pos untuk membayar cicilan.

 

Pembayaran Adira Lewat Apa Saja?

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa untuk melakukan pembayaran angsuran Adira Finance kamu bisa melakukan beberapa pilihan yang kamu anggap lebih mudah dan paling terjangkau apabila kamu menggunakan aplikasi secara online maka kamu bisa membayarnya melalui aplikasi Mobile Banking atau Shopee.

 

Lalu bagamana jika kamu tidak menggunakan aplikasi maka kamu bisa mendatangi langsung ke Kantor Pos atau melalui ATM Bank yang sudah bekerja sama di bawah ini untuk melakukan pembayaran cicilan Adira Finance.

 

Cara Bayar Angsuran Adira Lewat Bank

Pilihan yang pertama untuk membayar angsuran Adira Finance adalah melalui metode pembayaran bank supaya kamu mendapatkan bukti pembayaran yang  syah dan pasti apabila suatu saat ditanyakan bukti pembayaran atas angsuran yang sudah kamu bayar sebelumnya sehingga kamu wajib memahami cara bayar angsuran Adira Finance yang akan kita bahas.

 

Akhir-akhir ini begitu banyak yang mengalami kegagalan angsuran karena mereka tidak melakukan pembayaran secara langsung atau dititipkan kepada oknum petugas yang tidak bertanggung jawab sehingga kamu dianggap belum melunasi pembayaran.

 

Cara Bayar Angsuran Adira Finance Melalui BCA Mobile

Okeh.. Dari sekian cara yang akan kita sampaikan salah satunya adalah cara bayar angsuran Adira Finance lewat M-BCA berhubung mobile banking yang satu ini mempunyai pengguna yang sangat banyak karena kesempurnaan fitur layanan serba bisa berikut ini adalah cara bayar angsuran Adira lewat M-Banking BCA selengkapnya.

  1. Buka BCA Mobile
  2. Login Aplikasi
  3. Pilih Menu m-Payment
  4. Pilih Pinjaman
  5. Pilih Adira Finance
  6. Isi Nomor Kontrak
  7. Klik Send
  8. Tampilkan Detail Pembayaran
  9. Masukkan PIN BCA Mobile
  10. Pembayaran angsuran Selesai.

 

Cara Bayar Angsuran Adira Finance di Livin Mandiri

Tidak kalah dengan kecanggihan mobile banking yang lain saat ini Bank Mandiri juga menyediakan fitur pembayaran angsuran Adira melalui aplikasi livin' by mandiri yang belum lama  ini dirilis.

 

Cara bayar angsuran Adira Finance lewat Aplikasi Livin Mandiri Online merupakan fitur yang perlu dimanfaatkan oleh seluruh nasabah yang mempunyai angsuran Adira Finance, pasalnya selain mendapatkan kemudahan dari sisi waktu yang bisa dilakukan kapan saja dan tempat yang tidak perlu datang ke kantor bank, kamu bisa melakukannya dari rumah.

  1. Buka Livin Mandiri
  2. Login aplikasi Livin
  3. Pilih menu Transfer
  4. Pilih Bank Danamon
  5. Isikan kode (7755) dengan nomor kontrak lalu klik lanjutkan
  6. Info angsuran akan ditampilkan klik tombol bayar
  7. Masukkan pin livin Mandiri
  8. Pembayaran angsuran Adira Finance lewat Livin Mandiri selesai

 

Cara Bayar Angsuran Adira Lewat ATM Bank Danamon

Kemudian Selain dengan Livin Mandiri kamu juga bisa memakai ATM Danamon apabila kamu menjadi nasabah bank Danamon pembayaran ini juga cukup mudah apabila menggunakan mesin ATM kamu cukup mengikuti cara bayar angsuran Adira Finance lewat ATM Danamon berikut ini.

  1. Masukkan kartu ATM
  2. Pilih bahasa
  3. Masukkan PIN ATM
  4. Tekan menu Pembayaran >> Angsuran >> Angsuran >> Adira Finance
  5. Isi nomor  Kontrak lalu “Benar”
  6. Informasi Tagihan ditayangkan
  7. Pilih “YA”
  8. Simpan struk pembayaran

 

Cara Bayar Angsuran Adira melalui Aplikasi

Okey .. Dengan transformasi digital sebenarnya semakin mudah bagi yang mau mempelajari tapi bagi para orang tua yang sudah lanjut usia pembayaran ini cukup membuat ribet tapi kamu ga perlu khawatir selain menggunakan bank bayar angsuran Adira Finance juga bisa di dilakukan melalui aplikasi shopee makanan apabila kamu dekat ke kantor pos atau Alfamart dengan memberikan kode membayaran dan nomor kontrak maka tagihan Adira Finance kamu dapat dilunasi.

 

Cara Bayar Adira Finance di Shopee

Bayar cicilan Adira Finance yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi shopee yang sudah kamu pasang sebelumnya untuk melakukan belanja online melalui hP yang kamu pegang saat ini sebutkan cara sebagai berikut.

Bayar cicilan Adira Finance yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi shopee yang sudah kamu pasang sebelumnya untuk melakukan belanja online melalui hP yang kamu pegang saat ini sebutkan cara sebagai berikut.

  1. Buka Aplikasi shopee
  2. Klik Angsuran Kredit
  3. Pilih (Adira Finance) Penyedia Pinjaman
  4. Masukkan No.Kontrak, dan klik Periksa Tagihan
  5. Cek data tagihannya, kemudian klik Lanjut
  6. Klik Bayar Sekarang
  7. Masukkan PIN shopee
  8. Bayar cicilan Adira Finance melalui Shopee selesai.

 

Cara Bayar Angsuran Adira di Indomaret

Okeh selanjutnya metode pembayaran paling mudah berikutnya adalah dengan menggunakan metode pembayaran cash melalui kasir Indomaret yang ada di sekitar rumah kamu,Cara bayar angsuran Adira di Indomaret ini merupakan cara yang paling sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa saja berikut merupakan langkah pembayarannya.

  1. Datangi Indomaret terdekat
  2. Perlihatkan Kartu Angsuran Adira Finance kamu pada kasir
  3. Tunggu proses pembayaran
  4. Kasir akanmemberikan buktipembayaran
  5. Ambil dan Simpan struk bukti pembayaran

 

Sepertinya demikian kamu bisa pilih Cara bayar angsuran Adira Finance yang paling mudah dijangkau dan perlu kami Ingatkan pula bahwa setiap pembayaran angsuran akan dikenakan biaya administrasi, namun ada beberapa aplikasi Mobile Banking yang tidak mengenakan biaya kertas angsuran Adira, sehingga kamu harus pintar dalam memilih metode pembayaran.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kenapa Cara Bayar Angsuran Adira harus Harus di loket Resmi

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x