Iklan

terkini

Apakah Telat Bayar Indihome 1 Hari Akan di Isolir?

Melani Syihab
3/21/22, 11:58 WIB Last Updated 2022-07-21T04:12:39Z

Telat bayar indihome 1 hari saja kamu bisa kena denda sebesar 5% dari jumlah tagihan, kalau kamu mennggak sampai  1 bulan maka mulai tanggal 21 kamu akan kena isolir alias penonaktipan layanan sementara dari pihak Telkom, Hal ini merupakan peringatan bagi pengguna jika tagihan tersebut belum dilunasi.

#paket #pasang wifi #internet #kuota #myindihome #paket internet #gemers #promo
Telat bayar indihome sehari

Apabila kamu kena isolasi maka sebalum kamu membayar tagihan indihome layanan internet tidak akan bisa digunakan walaupun kondisi sinyal dalam keadaan bagus namun itu merupakan konsekwensi jika bayar indihome telat 1 hari akibatnya akan mendaapatkan sanki yang berbeda beda sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Jika telat bayar indihome 1 hari maka ketika kamu melunasi tagihan akan mendapatkan jumlah denda atas keterlambatan pembayaran biasanya antara 5-10 ribu  nanun jika kamu tidak segera melunasinya maka bisa saja kamu akan mendapatkan sanksi dan denda yang lebih besar.

 

Sanksi Telat Bayar Indihome 1 Hari

Jika telat bayar wifi indihome sehari atau pelanggaran terhadap kontrak akan dikenakan sanksi mulai dari penerapan isolir kemudian denda sampai dengan pemutusan layanan IndiHome sesuai dengan ketentuan Telkom dan peraturan perundang-undangan yang berlaku walaupun telat bayar Indihome 1 hari.

 

Ketentuan isolir kemudian denda dan pemutusan layanan bagi pelanggan yang menunggak pembayaran atas tagihan biaya layanan IndiHome adalah sebagai berikut :

 

  1. Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran sampai dengan tanggal 20 maka pembayaran mulai tanggal 21 sampai akhir bulan berikutnya kepada pelanggan layanan IndiHome dikenakan sanksi Isolir dan denda 5% total tagihan biaya denda IndiHome 1 hari atau minimum Rp5000,-
  2. Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran biaya layanan IndiHome mulai tanggal 1 bulan berikutnya sampai dengan akhir bulan berikutnya, maka isolir dibuka namun kamu akan dikenakan denda 10% (sepuluh persen) total tagihan IndiHome atau minimal Rp10.000,-
  3. Namun apabila pelanggan menunggak 2 bulan maka pada tanggal 1 bulan ketiga sambungan Layanan IndiHome akan diputus oleh Telkom.  
  4. Penerapan sanksi tersebut berdasarkan persetujuan kontrak berlangganan tidak mengurangi kewajiban pelanggan atau eks pelanggan maupun ahli waris atau penggantinya untuk melunasi seluruh tagihan biaya layanan IndiHome termasuk dendanya kepada Telkom.

 

Pelanggan dengan ini memahami, mengetahui dan menyatakan bahwa ketentuan dalam Kontrak Berlangganan merupakan pemberitahuan/informasi tentang kemungkinan dikenakannya sanksi tersebut oleh karena itu tidak ada kewajiban bagi Telkom untuk memberitahukan lebih dahulu kepada pelanggan atas pengenaan sanksi dimaksud.  Sumber Indihome.co.id

 

Cara Mengaktifkan Wifi Indihome yang di Isolir

Terus apa yang harus kita lakukan pasa saat Wifi Indihome kamu di Isolir? jika kamu telat bayar indihome 1 minggu atau bahkan satu bulan kamu akan mengalami isolir, berikut ini telah kami siapkan cara membuka Wifi Indihome yang di Isolir akibat indihome telat bayar.

 

1. Bayar Tagihan sekaligus denda dari pemakaian Indihome kamu.

Yang pertama silahkan bayar tagihan Indihome kamu Ada banyak cara untuk bayar tagihan Indihome, bisa bayar indihome lewat mbanking bca, bayar indihome lewat atm bni, atau selengkapnya  kamu bisa memahami cara bayar indihome di sini.

 

2. Matikan Perangkat Wifi Indihome selama 15 Menit

Lalu setelah tagihan lunas di bayar lalu lakukan restart pada perangkat Wifi Indihome kamu dengan cara mencabut kabel power listrik selama kurang lebih 15 menit kemudian nyalakan kembali.

 

 3. Tekan tombol Reset pada perangkat Wifi

Juka langkah kedua sudah dilakukan namun jaringan Indihome kamu masih di Isolir maka kalian  bisa melakukan Restart Wifi secara manual melalui tombol Reset di bagian belakang Modem Indihome.

 

4. Menghubungi Call Center Indihome

Namun apabila tagihan sudah dibayar kemudian Wifi Indihome juga sudah di Restart namun masih terdapat pembatasan atau isolasi maka langkah selanjutnya kamu bisa langgung menghubungi call center indihome di nomor : kode area + 147 atau melalui email ke : customercare@telkom co id

 

Dengan memahami permasalahan diatas maka kamu akan mengetahui ciri ciri indihome belum dibayar adalah diantaranya ada notifikasi yang menginformasikan bahwa layanan kamu sedang diisolir dan meminta untuk segera melunasi pembayarannya.


Baca Juga : Cara Bayar Indihome melalui BRI Mobile, ATM dan Internet Banking


Supaya kejadian isolasi layanan Indihome kamu tidak terulang kembali maka sebaiknya kamu harus mengetahui jatuh tempo pembayaran Indihome setiap bulannya yaitu tanggal 20 Jam 23 : 59 setiap bulan.

 

Bagaimana jika tidak bisa bayar Indihome hari ini?  ya itu tadi berarti kamu akan telat bayar Indihome 1 hari dan kamu akan mendapatkan sanki dan denda sesuai peratutan di atas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apakah Telat Bayar Indihome 1 Hari Akan di Isolir?

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x