Iklan

terkini

Cara Ganti Nomor Hp di Permata Mobile X

Melani Syihab
4/11/22, 13:39 WIB Last Updated 2022-12-31T05:08:06Z

Cara Ganti Nomor Hp di Permata Mobile X |Hadirnya fitur layanan Permata Mobile X semakin memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi, namun penggunaan aplikasi tersebut sangat bergantung pada nomor hp yang harus selalu aktif untuk mendapatkan informasi terkait aktivitas dalam Permata Mobile X.

Cara Ganti Nomor Hp di Permata Mobile X, permata mobile x tidak bisa transfer, permata mobile x tidak bisa login, cara ganti email permata bank


Nomor telpon diperlukan untuk mengirim SMS atau Notofokasi untuk  Verivikasi ketika menerima Kode OTP sebagai kode keamanan dari aplikasi Permata Mobile yang akan dikirim ke nomor Hp terdaftar.

 

Mengganti nomor bisa berakibat fatal dan membahayakan bagi aplikasi yang terkait dengan nomor telpon tersebut, salah satunya bagi aplikasi Permata Mobile yang selalu membutuhkan koneksi untuk memastikan identitas kepemilikan rekening.

 

Jika nomor telpon yang terkait dengan akun Permata Mobile diganti maka kami sarankan untuk menonaktifkan nomor lama pada aplikasi Permata Mobile x dengan cara menghubungi call center Bank Permata atau menggantinya secara langsung dengan nomor yang baru.

 

Apakah Nomor Telpon di Permata Mobile X Bisa Diganti?

Untuk bertransaksi dengan Permata Mobile X, seluruh nasabah harus melakukan registrasi nomor HP di ATM lalu melakukan aktivasi di kantor cabang. Nah apabilea kamu mengganti nomor telpon tersebut maka nomor telpon yang terdaptar di bank Permata harus segera di ganti suntuk menjaga keamanan transaksi yang berlangsung pada akun Permata Mobile x Tersebut.


Untuk bertransaksi dengan Aplikasi Permata Mobile, nasabah harus melakukan registrasi nomor HP di ATM Permata lalu melakukan aktivasi di kantor cabang. Nomor HP yang terdaftar di Bank Permata tersebut bisa diganti apabila nomoe telpon tersebut benar benar sudah tidak lagi digunakan.

 

Bagaimana Mengganti Nomor Hp di Permata Mobile X?

Mengganti hp yang terdaftar di permata mobile x bisa menggunakan beberapa cara yang disediakan oleh Bank Permata, bisa melalui ATM, Call Center, atau datang langsung ke kantor Bank Permata melalui Customer service yang bisa membatu mengganti nomor telpon kamu yang tidak digunakan.

Bagaimana Mengganti Nomor Hp di Permata Mobile X, cara mendapatkan kode respon bank permata, cara login permata mobile x


Namun sebelum mengganti Nomor HP tersebut mohon persiapkan syarat dan ketentuan untuk perubahan data di bank Permata.

 

Syarat Mengganti Nomor di Permata Mobile X

  • Siapkan buku tabungan Bank Permata
  • kartu ATM Permata
  • e-KTP atau Kartu Keluarga
  • Nomor Hp Baru yang sudah aktif dan terisi pulsa
  • Update aplikasi Permata Mobile X ke versi terbaru
  • Layanan internet yang stabil

 

Cara Ganti Nomor Hp di Permata Mobile X

Nah.. supaya lebih jelas, Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa kamu ikuti tentang cara ganti nomor hp di Permata Mobile X, dari ketiga cara dibawah kamu bisa mengambil cara termudah dan kamu anggap dalam jangkauan jika kamu lakukan sendiri.

 

Namun jika kamu merasa was-was dan takut ada kesalahan, maka kami sarankan untuk mendatangi langsung petugas customer service bank permata untuk meminta dipandu proses penggantiannya.

 

Mengganti Nomor Hp lewat Call Center Bank Permata

Cara mengganti nomor HP di Permata Mobile X tanpa perlu ke kantor cabang bisa dilakukan dengan menghubungi layanan call center Bak Permata 1500111 yang siap dimintai petunjuk selama 24 jam non stop. Tapi kamu harus menyediakan pulsa untuk melakukan panggilan ini dan kamu tidak akan menemukan call center permata bank bebas pulsa.

Mengganti Nomor Hp lewat Call Center Bank Permata,


Lakukan panggilan telepon ikuti intruksi untuk menghubungi Customer Service, setelah kamu terhubung dengan petugas CS sampaikan permasalahan kamu yang ingin mengganti nomor HP yang terdaftar di Permata Mobile X.

 

Petugas Customer Service akan meminta informasi kepemilikan Nomor Rekening terkait yang akan di ganti nomor telponnya maka kamu tinggal melihat persyaratan yang sudah disiapkan diatas, Setelah itu Petugas CS akan memproses perubahan data nomor HP Permata Mobile X kamu.

 

Mengganti Nomor Hp lewat Customer Service Bank Permata

Cara kedua untuk mengganti nomor Hp di Permata Mobile X elanjutnya adalah dengan cara mendatangi langsung kantor Bank melalui petugas Customer Service, dan metode ini merupakan cara yang paling efektif dan anti gagal karena masalah update data bank permata mailikmu akan langsung ditangani oleh tangan professional.

  1. Datangi kantor Bank Permata terdekat
  2. Tarik antrian ke Bagian Petugas layanan (Customer Service)
  3. Sampaikan untuk mengganti Nomor HP di Permata Mobile X
  4. Berikan persyaratan yang diminta
  5. Petugas Cs akan mempproses perubahan data Nomor Hp
  6. Kode OTP akan dikirim ke nomor baru
  7. Lakukan aktivasi ulang Permata Mobile dengan OTP tadi
  8. Ganti nomor Telpon di Permata Mobile x Selesai

 

Mengganti Nomor Hp lewat ATM Bank Permata

Mengganti Nomor Hp lewat ATM Bank Permata


  1. Datangi ATM Bank Permata.
  2. Memasukkan kartu dan PIN ATM Permata.
  3. Pilihlah Transaksi Lain.
  4. Pilihlah Lainnya.
  5. Pilih menu Registrasi.
  6. Pilih Mobile Banking.
  7. Lalu, daftarkan nomor HP baru.
  8. Masukanlah PIN baru.
  9. Lalu masukan kembali untuk konfirmasi PIN Baru.
  10. Sukses, struk pendaftaran akan keluar.

 

Nah, sekarang dapat disimpulkan jika kamu mau menggati nomor telpon disarankan untuk mempertimbangkan sebelumnya karena dapat berakibat panjang penyelesaiannya apalagi nomor tersebut terkait ke beberapa aplikasi lainnya sehingga kamu harus menyelesaikan penyesuaian yang sama seperti diatas.

 

Lanjutkan : Cara Ganti Nomor HP di BRImo BRI


Informasi tentang cara ganti nomor hp di Permata Mobile X ini diharapkan bisa membantu para pengguna dalam mengatasi masalah yang sedang dialami, selain itu juga para pengguna aplikasi Permata mobile x bisa memilih metode yang akan dijalankan. Dan semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Ganti Nomor Hp di Permata Mobile X

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x