Iklan

terkini

Cara Ganti Email Brimo Lewat Internet Banking BRI Paling Simpel

Melani Syihab
8/08/22, 16:18 WIB Last Updated 2022-08-09T02:11:46Z

Cara Ganti Email Brimo Lewat Internet Banking BRI Paling Simpel | Salah satu media untuk menyampaikan notofokasi dari Bank BRI adalah melalui email. Cara ganti email Brimo BRI paling mudah dapat dilakukan melalui Internet Banking atau melelui Customer Service BRI di kantor Cabang.

Cara Ganti Email Brimo Lewat Internet Banking BRI

Ketika kalian mengalami masalah dengan alamat email apakah itu kena blokir, lupa pasword atau lupa email brimo, karena diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab atau karena email tidak terdaftar di brimo. Maka kami menyaraankan supaya segera mengganti alamat email yang terdaftar di Brimo supaya tidak membahayakan terhadap keamanan saldo rekening.

 

Cara ganti alamat email di Brimo dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana, asalkan kamu mengetahui metode apa saja yang dapat dilakukan ketika ingin mengganti alamat email di aplikasi Brimo tersebut.

 

Kemudian bagaimana cara mengetahui email yang terdaftar di brimo yang paling tepat supaya notifikasi dapat langsung diterima di hp pribadi? Jika kalian sedang mengalami hal semacam itu Jangan hawatir, kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

 

Cara Ganti Email Brimo BRI

Ada beberapa cara ganti email brimo yang dapat dilakukan pengguna untuk merubah alamat email akun BRI yang terdaftar di bank BRI, diantaranya bisa dilakukan melalui Interner Banking BRI dan melalui customer service Bank BRI dikantor cabang.

 

Namun sebelum kalian mengganti alamat email yang terdafatar di Brimo Bank BRI , cara mengganti email m banking BRI ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai syarat untuk mengganti email di brimo BRi.

Syarat Ganti Email di Brimo BRI

Berikut ini merupakan syarat ganti email brimo yang arus dipersiapkan sebelumnya yaitu :

  • Sudah mengaktidfasi M-Token Brimo  (token transaksi finansial) jika mau mengganti lewat Internet banking
  • Mempunyai email pengganti yang aktif dan terferivikasi.
  • Disarankan untuk email pengganti merupakan email utama pada perangkat smartphone
  • Alamat e-mail disarankan menggunakan Verifikasi 2 langkah sebagai pengamanan kedua.
  • Namun jika mengalami perubahan pada nomor telepon kalian dapat mengetahui cara mengganti nomor telpon Brimo.

 

Cara Ganti Email Brimo Lewat Internet Banking

Setelah kamu mempersiapkan seluruh persyaratan diatas, langkah selanjutnya adalah merubah alamat email dengan cara ganti email brimo lewat internet banking BRI selengkapnya seperti berikut ini :

  1. Buka Internet Banking BRI di alamat (www.ib.bri.co.id login)
  2. Silahkan Login dengan User Id  dan Password lalu  masukan Kode Validasi.
  3. Pilih Managemen Pengguna.
  4. Lalu klik di bagian Tab Ubah Alamat Email.
  5. Sekarang masukkan Alamat Email pengganti pada kolom Alamat Email Baru.
  6. Masukan Password Internet Banking BRI.
  7. Jika belum mempunyai token silahkan klik menu Permintaan mToken.
  8. Masukan Nomor Token pada kolom mToken.
  9. Jika formulir sudah terisi lengkap lalu klik tombol Kirim.
  10. Kode verifikasi akan dikirim ke alamat email yang baru, cara verifikasi email brimo silahkan buka email lalu klik link verifikasi untuk melakukan aktivasi email.
  11. Cara ganti email brimo lewat internet banking BRI selesai.

 

Selain mengganti alamat email brimo melalui internet banking BRI, kalian juga bisa merubah alamat email yang terdaftar di bank BRI melalui petugas customer service BRI. Caranya cukup mudah tinggal datang saja langsung ke customer service Bank BRI terdekat, lalu sampaikan permohonan untuk mengganti alamat emai di brimo.


Petugas Customer service akan menanyakan permasalahan yang kamu alami serta akan meminta persyaratan sekaligus bukti kepemilikan rekening seperti buku tabungan, kartu debit dan KTP sesuai nama rekening.


Setelah seluruh persyaratan lengkap, petugas customer service akan segera memproses penggantian alamat email akun anda hingga brimo dapat dipergunakan kembali.


Demikian pembahasan lengkap mengenai cara ganti email brimo lewat internet banking BRI yang dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone secara online. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Ganti Email Brimo Lewat Internet Banking BRI Paling Simpel

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x