Iklan

terkini

Pinjaman Online Cepat Cair Bunga Terendah

Melani Syihab
10/21/22, 21:17 WIB Last Updated 2022-10-22T13:36:15Z

Saat ini cukup banyak masyarakat yang menggunakan pinjaman online. Pada umumnya mereka menggunakan pinjaman online legal yaitu Pinjaman online ojk.


Pinjaman Online Cepat Cair Bunga Terendah


Namun saat ini tidak sedikit pula aplikasi pinjaman online ilegal atau tidak terdaftar dan tidak diawasi oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK).

 

Sementara untuk mendapatkan pinjaman online terbaik, kalian harus mencari referensi dan informasi dari berbagai pengalaman pengguna yang cukup meluangkan waktu.

 

Jika kalian ingin mendapatkan pinjaman online yang cepat cair dan menerapkan bunga rendah, kamu dapat memilihnya di sini.

 

Di mana Kami sudah merangkum dari berbagai sumber terpercaya dan berdasarkan beberapa pengalaman penggunanya.

Pinjaman Online

Kami mencoba mereview beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya, yang sudah mempunyai legalitas dan tentunya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Untuk mengetahui pinjaman online resmi caranya cukup mudah kalian bisa melakukan pengecekan melalui website resmi OJK atau dengan cara pengecekan melalui wa.

 

Namun yang perlu kalian ketahui pada saat mau melakukan pinjaman melalui aplikasi pinjol tentunya kalian harus mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku pada suatu aplikasi pinjaman online.

 

Karena tidak sedikit pengguna pinjol yang terjebak dengan ketentuan bunga yang tinggi dan dengan proses yang cukup lama.

 

Sementara Kami menyarankan jika mau melakukan pinjaman online harus memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut :

  • Cari yang sudah mempunyai ketentuan hukum.
  • Mempunyai popularitas yang baik dalam bentuk ulasan pengguna.
  • Menerapkan bunga yang paling rendah.
  • Persyaratan yang logis.
  • Proses pengajuan dan pencairan yang cepat.

 

Berikut ini kami rilis 5 aplikasi pinjaman online terbaik versi medianet yang dapat kamu pilih.

 

Ceria

Ceria merupakan pinjaman online BRI langsung cair dengan bunga terendah dan paling terpercaya yang kami rilis di urutan pertama. Aplikasi pinjaman online besutan Bank BRI ini ini mempunyai kredibilitas yang tinggi dengan sistem pengelolaan keuangan terbaik.

 

Jika kalian melakukan pinjaman online di aplikasi ceria hanya dalam jangka waktu 5 menit saja proses pinjaman dapat diselesaikan dan merupakan pinjaman online cepat cair.

 

Sementara bunga pinjaman BRI ceria adalah sebesar 1,42% flat per bulan yanga merupakan pinjaman online bunga rendah dan jika dibandingkan dengan pinjaman online lain ini merupakan bunga terendah dan paling terjangkau.

 

Adira

Pinjaman online yang kedua adalah Adira, pinjaman online Adira ini merupakan anak perusahaan dari PT Adira Dinamika Finance yang sudah mempunyai nama yang cukup besar dalam hal kredit keuangan dan mempunyai kepercayaan yang cukup tinggi dari masyarakat.

 

Sementara proses pengajuan pinjaman di Adira membutuhkan waktu 1 sampai 3 hari dari mulai pendaftaran hingga proses pencairan.

 

Sedangkan bunga pinjaman dari PT Adira tersebut adalah 1,56% perbulan. Sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online sebelumnya.

 

BFI Finance

Sedangkan BFI Finance merupakan pinjaman online dengan jaminan BPKB motor atau mobil yang sebelumnya sudah bergerak dalam jasa kredit kendaraan bermotor yang kini berkembang menjadi pinjaman online tunai yang banyak digunakan oleh nasabahnya.

 

Waktu pemrosesan atau pengajuan pinjaman di BFI Finance berkisar antara 1 sampai 3 hari tergantung kelengkapan persyaratan yang dimiliki oleh pemohon.

 

Sementara suku bunga yang dipasangkan di BFI Finance adalah sebesar 1,88% sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online sebelumnya.

Kredivo

Pinjaman online OJK selanjutnya adalah kredivo, dimana aplikasi pinjaman online ini berkecimpung dalam hal penyaluran kredit pada merchant belanja online namun sekarang berkembang ke aplikasi pinjaman online tunai yang dapat langsung diterima melalui rekening pemohon.

 

Proses pengajuan hingga pencairan pinjaman tunai di aplikasi kredivo membutuhkan waktu maksimal 1 hari kerja dan terhitung lebih cepat jika persyaratan sudah lengkap sebelumnya.

 

Kredivo menerapkan suku bunga sebesar 2,6% per bulan tergantung lama pinjaman yang dapat dipilih dari mulai 3 hingga 12 bulan.

 

Akulaku

Aplikasi pinjaman online OJK yang kelima adalah Akulaku. Aplikasi ini yang sebelumnya bergerak dalam hal pembiayaan belanja online namun saat ini ini berkembang ke peminjaman uang tunai bagi pengguna pinjaman online.

 

Jangka waktu pengajuan pinjaman online di aplikasi akulaku biasanya memerlukan waktu 1 sampai 3 jam jika tidak terdapat masalah dan maksimal 1 x 24 jam untuk sampai pada proses pencairan pinjaman.

 

Akulaku menerapkan suku bunga pinjaman yaitu sebesar 3% perbulan. Tergantung jangka waktu pinjaman yang dipilih oleh pemohon, semakin lama jangka waktu pinjaman maka akan semakin besar jasa yang diterapkan di aplikasi akulaku.

 

Namun Kami menyarankan supaya bijaksana dalam menghitung pinjaman karena kesalahan pada saat melakukan permohonan pinjaman bisa berakibat fatal dalam hal proses pengembalian pinjaman. Jangan sampai kalian terlilit hutang pinjaman online yang bisa mengakibatkan pembengkakan jasa pinjaman.

 

Itulah review mengenai aplikasi pinjaman online cepat cair bunga terendah yang kami evaluasi dan diambil dari berbagai pengalaman pengguna aplikasi pinjaman online bunga rendah dan pilihan aplikasi pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit sebagai bahan pertimbangan untuk para pengguna pinjol jika mau melakukan pinjaman.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pinjaman Online Cepat Cair Bunga Terendah

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x