Iklan

terkini

Cara Transfer BRI ke BTN di Luar Negeri

Melani Syihab
1/06/23, 22:48 WIB Last Updated 2023-01-06T15:48:47Z

Cara transfer BRI ke BTN di Luar Negeri merupakan salah satunya ketrampilan yang perlu didalami oleh semua tenaga kerja yang ada di luar negeri untuk mengirim uang ke keluarganya di Indonesia.

Cara Transfer BRI ke BTN


Transfer BRI ke BTN di Luar Negeri ialah hal yang umum dilakukan oleh banyak orang, tetapi mengirim uang melalui BRI dari luar negeri ke Indonesia ke Bank BTN sebagai hal yang baru untuk beberapa orang, apalagi pertama kalinya dilakukan.

Perlu kamu kenali, Cara transfer BRI ke BTN di Luar Negeri bisa dilaksanakan secara mudah dan aman supaya yang menerima transfer tidak susah lakukan penarikan uang yang langsung masuk melalui rekeningnya. Agar semakin gampang berikut ini penulis akan menyuguhkan cara transfer BRI ke BTN di Luar Negeri yang bisa kamu praktikkan sendiri berikut ini.

Persyaratan Transfer BRI ke BTN di Luar Negeri

Sebelum lebih jauh mendalami metode transfer BRI ke BTN di Luar Negeri, akan lebih bagus lagi jika kamu untuk ketahui lebih dulu penyiapan syarat apa yang perlu dilakukan saat sebelum lakukan transfer BRI ke BTN di Luar Negeri berikut ini:

  • Membawa KTP Indonesia
  • Membawa Paspor
  • Menyiapkan sejumlah uang untuk dikirim.

Cara transfer BRI ke BTN di Luar Negeri

Untuk melakukan transfer BRI ke BTN di Luar Negeri cukup masukkan code Swift. Code SWIFT Bank yang lain bisa Kamu search di google. Berikut dasar cara transferBRI ke BTN di Luar Negeri.

Pertama, cari Bank paling dekat di Luar Negeri. Lalu pastikan kamu sudah mempersiapkan persyaratan seperti yang sudah kami sampaikan diatas.

Setelah tiba di Bank, sampaikan bahwa kamu ingin melakukan transaksi bisnis internasional, dalam hal ini ke Indonesia. Petugas akan memberikan slip untuk diisi.

Lengkapi slip itu dengan memakai code SWIFT disamakan Bank tujuan transfer. Isikan Nama Bank tujuan transfer, Nama orang yang menerima, nomor rekening penerima, code SWIFT Bank tujuan transfer. Janganlah lupa alamat Bank tujuan transfer.

Waktu yang dibutuhkan sampai uang kamu masuk di rekening BRI Indonesia ialah kurang lebih 3 sampai 7 hari kerja. Ini terjadi karena uang yang kamu kirim dalam mata uang asing, sehingga perlu dikonversikan ke rupiah untuk disamakan nilainya ke rupiah di saat transfer.

Untuk ongkos pengiriman, akan dikenai kurang lebih 50 ribu, bergantung peraturan setiap Bank. Teller Bank pasti memberitahukan.

Macam-macam Aplikasi Transfer BRI ke BTN di Luar Negeri Secara Online

Bila kamu ingin lakukan transfer BRI ke BTN di Luar Negeri dengan cara online, kamu bisa juga melakukan dengan memakai beragam Aplikasi berikut ini:

Transfer Melalui Paypal

Paypal salah satunya Aplikasi terpopuler untuk transfer uang dari luar negeri. Pengguna dapat melakukan register memakai e-mail dan menyambungkannya dengan kartu credit atau kartu debet. Paypal memungkinkan transfer ke bermacam negara dengan ongkos transaksi bisnis yang dibayar oleh yang menerima.

Transfer Melalui Wise

Aplikasi transfer yang menyediakan layanan transfer uang ke luar negeri adalah Wise. Aplikasi ini memiliki lebih dari 10 juta pemakai di dunia. Salah satunya kelebihan Wise ialah ongkos Pengiriman yang rendah, tidak lebih dari 1 %. Wise memungkinkan Pengiriman uang ke lebih dari 50 negara dalam 20 mata uang asing.

Transfer Melalui Western Union

Western Union merupakan aplikasi Pengiriman uang atau transfer ke luar negeri tanpa perlu punya rekening Bank. Pengiriman melalui Aplikasi ini dapat dilakukan dengan mendatangi ke agen Western Union. Salah satunya kelebihan Western Union ialah jaringan yang luas sampai lebih dari 200 negara di berbagai belahan dunia.

Selain itu juga pencairan uang dari Western Union dapat dilakukan melalui berbagai jasa pengelola keuangan, seperti Kantor POS, Rekening Bank atau melalui agen Western Union yang ada di lokasi anda.

Demikaian paparan tutorial mengenai cara transfer BRI ke BTN di Luar Negeri yang dapat kamu coba dengan mengikuti petunjuk yang sudah kami sampaikan, mudah-mudahan dapat membantu bagi kalian yang sedang kesulitan masalah ini.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer BRI ke BTN di Luar Negeri

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x