Iklan

terkini

Pembayaran Tokopedia Lewat DANA dengan Biaya Admin Paling Murah

Melani Syihab
1/05/23, 22:26 WIB Last Updated 2023-01-05T15:26:09Z

Bagi yang merasa kebingungan mengenai metode pembayaran tokopedia lewat DANA, sekarang kamu dapat menemukan jawabannya pada artikel ini. Melalui pembahasan ini akan kita berikan petunjuk mengenai cara membayar tokopedia lewat DANA secara jelas dan menyeluruh.

Pembayaran Tokopedia Lewat DANA


Bagi kalian yang melakukan belanja di marchant online seperti Tokopedia namun kamu menggunakan dompet digital DANA, tenang saja kamu tetap bisa melakukan pembayaran dengan cara bayar tokopedia lewat DANA.

Hanya saja jika kamu menggunakan cara bayar tokopedia dengan DANA kamu akan dikenakan biaya admin pembayaran. Tidak seperti pembayaran yang dilakukan melalui mobile Banking BRI atau menggunakan saldo go-pay yang bebas biaya admin.

Sementara besaran biaya admin untuk bayar tokopedia dengan DANA ada dua macam, bisa menggunakan metode pembayaran melalui e-commerce atau melalui transfer bank.

Jika kamu bayar tokopedia lewat DANA menggunakan e-commerce kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.999, sedangkan jika menggunakan metode pembayaran melalui transfer bank kamu akan dikenakan biaya admin transfer sebesar Rp.4.500, untuk setiap transaksi.

Sehubung dengan minat belanja online yang semakin meningkat sementara pengguna DANA e-wallet juga juga maka pembayaran tokopedia dengan DANA juga dapat dibuka dan bisa melunasi tagihan di Tokopedia.

 

Cara Pembayaran Tokopedia Lewat DANA

Perlu kami tekankan juga bahwa pembayaran tokopedia lewat DANA bisa dilakukan dengan dua cara itu melalui metode e-commerce dipantau menggunakan metode transfer bank.

Namun mengingat metode bayar tokopedia via DANA menggunakan transfer bank akan memerlukan biaya admin lebih besar, maka kami lebih menyarankan untuk menggunakan metode pembayaran melalui e-commerce.

Kemudian bagaimana cara membayar tokopedia dengan DANA melalui e-commerce tersebut? Yuk kita ikuti pemaparannya.

Cara Bayar Tokopedia Via DANA

  1. Untuk membayar tokopedia dengan DANA, pada pilihan pembayaran Tokopedia pilih Mandiri virtual account kemudian klik bayar.
  2. Kode pembayaran virtual account Mandiri akan segera muncul termasuk jumlah tagihan Tokopedia.
  3. Sekarang masuk ke aplikasi DANA kemudian pilih menu lihat semua.
  4. Selanjutnya pilih menu e-commerce, lalu pilih Tokopedia.
  5. Sekarang masukkan kode virtual akun dari Tokopedia dan jumlah tagihanan harus sesuai kemudian klik lanjut.
  6. Akan muncul jendela konfirmasi detail pesanan, jika jumlah pemesanan sudah sesuai klik konfirmasi.
  7. Kemudian masukkan PIN DANA kamu
  8. Maka proses pembayaran tokopedia via DANA berhasil.

Setelah penggunaan metode cara bayar tokopedia di DANA dinyatakan sukses, sekarang kamu dapat memeriksa status pembayaran di aplikasi tokopedia apakah sudah terverifikasi dengan status dibayar atau belum, proses verifikasi pembayaran ini ini akan dilakukan oleh mesin secara otomatis dalam waktu yang relatif singkat.

Rupanya pembahasan mengenai pembayaran Tokopedia Lewat DANA ini kami anggap cukup jelas, semoga dapat membantu bagi yang kesulitan cara bayar tagihan tokopedia lewat DANA tersebut. Bagi yang mempunyai pertanyaan lebih lanjut dapat menyampaikannya melalui kolom komentar atau melalui kontak form yang sudah kami sediakan di kontak kami.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembayaran Tokopedia Lewat DANA dengan Biaya Admin Paling Murah

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x