Iklan

terkini

Cara Menaikan Limit Indodana Hingga Rp 15 Juta

Melani Syihab
3/20/23, 20:45 WIB Last Updated 2023-03-20T13:45:00Z

Cara menaikan limit indodana adalah langkah yang dilakukan oleh pengguna indodana yang ingin memiliki limit lebih besar lagi dari limit sebelumnya. Limit pertama indodana yang diberikan kepada pengguna baru sebesar RP500.000 sedangkan limit tertinggi indodana bisa mencapai  15 sampai 25 Juta Rupiah.

 

Cara Menaikan Limit Indodana

Apa itu limit indodana?? Limit indodana merupakan jumlah nominal saldo atau uang yang bisa digunakan untuk berbelanja di merchant maupun situs e-commerce yang bekerjasama dengan indodana, limit indodana bisa pengguna dapatkan dengan jumlah limit yang berbeda-beda tentunya hal tersebut dinilai berdasarkan kriteria pada penilaian skor kredit yang bersifat objektif.

 

Untuk menaikkan jumlah limit pengguna indodana, sebaiknya anda menjaga skor kredit supaya tetap baik juga membayar tagihan tepat waktu karena itu salah satu poin yang mempengaruhi dalam kenaikan limit indodana.

 

Proses cara meningkatkan limit indodana pasti membutuhkan waktu untuk verifikasi terlebih dahulu, karena harus melihat dan mempertimbangkan beberapa hal termasuk riwayat skor kredit pengguna indodana, karena pihak indodana pun tidak mau kemudian hari mengalami kerugian apabila ada pengguna sampai tidak melunasi tagihannya.

 

Adapun bagi Anda yang masih belum memahami dan mengerti bagaimana cara meningkatkan limit indodana, maka berikut penjelasan dan informasi tentang meningkatkan limit indodana selengkapnya.

 

Cara Menaikan Limit Indodana

Cara menaikan limit indodana bisa anda dapatkan dengan mudah selama anda mematuhi dan memenuhi ketentuan yang telah dibuat oleh pihak indodana, Limit indodana bisa anda dapatkan tentunya setelah anda melakukan pendaftaran dan menjadi pengguna indodana.

 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas limit awal indodana bisa anda miliki sebesar RP500.000, dan apabila anda ingin menambah jumlah limit indodana , maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Perbanyak penggunaan limit anda untuk bertransaksi.

Hal ini sangat mempengaruhi kenaikan limit anda di kemudian hari karena akan mendapat perhatian tersendiri dari pihak indodana selain itu Anda dianggap aktif dan memiliki history yang baik oleh pihak indodana

2. Bayar tagihan Anda tepat waktu.

Untuk menaikkan limit anda cara membayar cicilan Anda tepat waktu mempunyai nilai plus untuk anda dari pihak indodana selain itu membayar tagihan tepat waktu juga akan menambah skor kredit Anda sehingga limit anda yang diberikan pihak indodana cukup besar bahkan kemungkinan akan memberikan dengan jumlah limit yang maksimal.

3. Patuhi peraturan yang terdapat di indodana.

Hal tersebut tentu sangat mempengaruhi dalam meningkatkan limit indodana, sebagai contoh anda bisa menghindari pembuatan akun palsu ,tidak melunasi tagihan tepat waktu atau melanggar aturan yang  otomatis akun Anda diblokir oleh pihak indodana.

4. Jangan sampai anda mengalami gagal bayar.

Gagal bayar adalah suatu tindakan di mana anda tidak membayar atau melunasi tagihan dengan jangka waktu maksimal 180 hari sehingga mengakibatkan nama anda kemungkinan akan masuk ke dalam blacklist BI checking sehingga akun indodana anda kemungkinan besar diblokir dan tidak dapat menaikkan limit.

5. Batasi pemakaian limit indodana.

Dengan membatasi penggunaan indodana Anda tiap bulan jangan sampai Anda menghabiskan limit indodana sekali dalam transaksi , karena akan dianggap memiliki kebiasaan kredit yang buruk yang mengakibatkan  skor anda berkurang cukup gunakan limit indodana Anda sesuai kebutuhan saja.

6. Gunakan cicilan anda 30% dari penghasilan.

Dengan memakai 30% dari penghasilan bulanan  maka anda akan mendapatkan skor kredit yang baik dari indodana dan anda akan dianggap sebagai kreditur yang baik yang bisa mengukur kemampuan dalam mengatur keuangan anda sehingga bisa diandalkan dan dipercaya ketika melakukan pelunasan cicilan.

7. Hindari penggunaan layanan pinjol ilegal.

Hal ini untuk mengantisipasi ketika ada data seseorang tercatat sebagai pengguna pinjol ilegal sehingga bisa terdapat dalam riwayat data di BI checking yang buruk  maka untuk menaikkan limit indodana akan cukup sulit.

 

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam meningkatkan jumlah limit indodana anda, bagi anda yang ingin jumlah limit Anda bertambah maka silakan mencoba cara-cara tersebut.

 

Demikian cara menaikan limit indodana hingga 15 juta rupiah semoga bisa membantu dalam menaikkan jumlah limit anda dan juga menambah wawasan ilmu pengetahuan kita semua Sekian dan terima kasih.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menaikan Limit Indodana Hingga Rp 15 Juta

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x