Iklan

terkini

Cara Menggunakan Kredivo Untuk Belanja

Melani Syihab
4/12/23, 21:07 WIB Last Updated 2023-04-12T14:07:00Z

Cara menggunakan kredivo untuk berbelanja merupakan salah satu cara yang digunakan oleh pengguna belanja online dengan menggunakan aplikasi kredivo,yang menyediakan fasilitas untuk berbelanja dengan sistem pembayaran beli sekarang bayar nanti atau secara kredit.

 

Cara Menggunakan Kredivo Untuk Belanja

Berbelanja dengan cara memakai kredivo dapat dilakukan tanpa menggunakan credit card karena platform ini menyediakan pinjaman dengan limit mencapai 30 juta, yang bisa anda gunakan untuk berbelanja di sejumlah merchant yang bekerjasama dengan kredivo seperti tokopedia, Lazada, shopee, blibli dan yang lainnya.

Selain itu belanja dengan cara menggunakan aplikasi kredivo juga menawarkan pilihan waktu pembayaran atau tenor yang terbilang fleksibel sehingga Anda bisa memilih dengan tenor yang ditawarkan oleh kredivo.

Adapun tenor tersebut meliputi untuk pembayaran 30 hari dengan bunga pinjaman yang diberikan sebesar 0% atau tidak ada bunga, sedangkan masa tenor dengan waktu 3 bulan 6 bulan sampai 12 bulan memiliki suku bunga 2,6% per bulan.

Kredivo adalah salah satu layanan fintech yang memungkinkan penggunanya untuk berbelanja online tanpa menggunakan kartu kredit. Kredivo menawarkan cicilan dengan bunga yang rendah dan jangka waktu pembayaran yang fleksibel, sehingga sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan finansial saat ingin membeli produk yang dibutuhkan. Berikut ini adalah cara memakai Kredivo untuk belanja online beserta dengan syarat-syarat yang perlu dipenuhi.

Syarat Menggunakan Kredivo

Sebelum anda cara menggunakan kredivo untuk berbelanja terlebih dahulu pastikan anda telah memenuhi syarat dan dokumen-dokumen terus dilengkapi oleh pihak kredivo karena apabila ada Salah satu syarat yang tidak terpenuhi maka berbelanja menggunakan cara kredit pakai kredivo tidak akan diterima, adapun syarat - syarat cara pakai kredivo meliputi:

  1. Status anda harus WNI dan mempunyai e-ktp
  2. Batas usi minimal 18 tahun sampai 60 tahun
  3. Memberikan bukti tempat tinggal dengan berdomisili di sekitar wilayah yang terjangkau oleh kredivo
  4. Penghasilan anda minimal 3 juta perbulan
  5. Terakhir anda harus menyertakan bukti penghasilan dengan menggugah foto NPWP dengan nama anda.

Cara Menggunakan Kredivo

Setelah anda memenuhi syarat dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan oleh pihak kredivo, selanjutnya Anda bisa memakai cara belanja pakai kredivo, adapun belanja dengan cara kredit menggunakan kredivo anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Registrasi dan aktivasi akun kredivo Anda
  2. Memilih toko online atau merchant yang telah bekerjasama dengan kredivo
  3. Lalu memilih produk pada salah satu merchant tersebut dan menambahkannya ke keranjang belanja
  4. Kemudian pilih menu metode pembayaran kredivo dengan masa tenor yang terdapat pada halaman pembayaran merchant tersebut
  5. lalu masukkan nomor handphone yang digunakan pada saat mengaktivasi akun beserta PIN kredivo anda
  6. lanjutkan dengan login sertakan juga kode OTP yang telah dikirim melalui handphone anda lalu klik konfirmasi OTP
  7. Transaksi belanja anda telah selesai dan berhasil selanjutnya anda menunggu produk yang telah dibeli  datang tersebut.

Banyak keuntungan apabila anda memakai kredivo untuk berbelanja online seperti cicilan tanpa kartu kredit, proses pembayaran yang cepat dan mudah, serta bonus dan promo eksklusif bagi pengguna kredivo. Tetapi selain keuntungan yang didapat dengan menggunakan kredivo, terdapat juga tantangan yang bisa anda hadapi dalam penggunaan kredivo seperti : Batasan limit pembelian yang relatif rendah karena tergantung pada profil kredit pengguna, lalu beberapa toko online tidak menerima pembayaran menggunakan kredivo, serta ada biaya admin yang dikenakan pada setiap transaksi.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi tantangan tersebut pengguna dapat mengikuti tips dan trik berikut:

  • Pastikan profil kredit dan riwayat pembayaran di aplikasi Kredivo selalu baik untuk mendapatkan batas limit yang lebih tinggi.
  • Cari toko online yang mendukung pembayaran menggunakan Kredivo dan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Hitung biaya admin yang akan dikenakan sebelum memutuskan untuk menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran.

Kesimpulan

Dengan cara menggunakan Kredivo untuk belanja online menjadi lebih mudah dan praktis syarat-syarat untuk menggunakan Kredivo relatif mudah dipenuhi, dan proses pembayaran juga cepat dan aman. Selain itu, pengguna Kredivo berkesempatan mendapatkan promo dan bonus eksklusif yang tidak tersedia untuk pengguna lainnya. Namun, perlu diperhatikan bahwa Kredivo juga memiliki batasan limit pembelian dan biaya admin yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini. Dengan memperhatikan syarat-syarat dan tips yang telah dijelaskan, pengguna dapat mengoptimalkan manfaat Kredivo dalam berbelanja online.

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menggunakan Kredivo Untuk Belanja

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x