Iklan

terkini

Cara Bayar Belanja Tokopedia Dengan BRI Ceria Pinjaman dapat Diskon Besar

Melani Syihab
1/03/23, 22:46 WIB Last Updated 2023-01-03T15:47:18Z

Bagi yang belum memahami cara bayar belanja Tokopedia dengan BRI Ceria sebenarnya bukan masalah yang sulit, berbagai panduan kini tersedia dengan menggunakan berbagai media, hanya anda perlu memahami mana yang paling sesuai dan baik untuk diikuti.

 

Cara Bayar Belanja Tokopedia Dengan BRI Ceria

Kami akan memandu langkah demi langkah dari mulai cara bayar belanja di Tokopedia menggunakan BRI ceria (BRI Ceria Tokopedia) dengan sedetail mungkin agar mudah diikuti dan dipahami sekalipun untuk pengguna baru.

 

Kemampuan dalam pemaparan tutorial memang harus mempunyai galian tersendiri layaknya seorang guru yang sedang mengajarkan materi kepada anak didiknya, selain memahami pembahasan cara penggunaan tokopedia mereka juga harus tahu persis langkah-langkah pembayaran menggunakan aplikasi Ceria.

 

Cara Bayar Belanja Tokopedia Dengan BRI Ceria

Cara bayar belanja Tokopedia dengan BRI Ceria semakin banyak digunakan karena cukup banyak memberikan keringanan dengan cara memberikan cicilan yang dapat dibayar di akhir bulan atau dalam jangka waktu 3 hingga 12 bulan.

 

Pembayaran Tokopedia dengan BRI ceria dapat kamu lakukan setelah kamu daftar BRI ceria dan melakukan aktivasi, sehingga kamu akan mendapatkan plafon pinjaman untuk digunakan sebagai media pembayaran pada saat belanja di aplikasi Tokopedia.

 

Untuk diketahui juga bahwa jumlah pinjaman yang kamu ajukan akan dihitung termasuk ongkos kirim dan harga barang yang kamu beli dari Tokopedia. Jadi jangan menghitung hanya harga barangnya saja karena proses pinjaman akan diakumulasi dengan seluruh biaya transaksi.

 

Mengenai tahapan cara pembayaran belanja tokopedia menggunakan BRI ceria berikut ini langkah-langkah selengkapnya untuk dapat diikuti pada saat belanja di Tokopedia.

  1. Pilih produk yang hendak kamu beli di Tokopedia.
  2. Masukkan ke keranjang untuk selanjutnya dilakukan checkout.
  3. Klik tombol beli.
  4. Lengkapi formulir pembelian seperti ongkos kirim, asuransi pengiriman, dan memasukkan kode bonus.
  5. Jika sudah langkah selanjutnya klik menu pilih pembayaran.
  6. Pada bagian metode pembayaran klik menu lihat semua.
  7. Geser ke bawah pada bagian paylater dan cicilan pilih BRI ceria.
  8. Tentukan jangka waktu cicilan.
  9. Lalu klik bayar.
  10. Masukan PIN transaksi Tokopedia
  11. Barang kamu sudah terbayarkan oleh BRI ceria.

Setelah proses pembayaran menggunakan BRI Ceria berhasil dilakukan, dan kamu akan mendapatkan nominal jumlah angsuran termasuk jangka waktu cicilan sesuai pilihan kamu.

 

Perlu diperhatikan jangka waktu cicilan menentukan besar kecilnya biasa yang harus kamu bayar ke aplikasi BRI ceria, semakin lama jangka waktu cicilan maka akan semakin kecil jumlah angsuran yang harus kamu bayar.

 

Bunga Pinjaman BRI Ceria

Besaran bunga pinjaman BRI ceria yaitu sebesar 1,42% perbulan, adapun jangka waktu pinjaman mulai dari bayar nanti atau pembayaran di akhir bulan, kemudian cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.

 

Jika proses pembayaran menggunakan metode Bayar Nanti (proses pinjaman dibawah 1 bulan), kamu tidak akan dikenakan bunga pinjaman hanya akan dikenakan biaya penanganan sebesar Rp.6.685,- untuk 1 kali transaksi.

 

Sedangkan untuk pinjaman yang menggunakan metode cicilan dari mulai 3 bulan hingga 12 bulan, akan dikenakan bunga pinjaman BRI Ceria sebesar 1,42% perbulan dan ditambah dengan biaya layanan sebesar Rp.6.685,-  setiap 1 jenis transaksi.

 

Jika dilihat dari besaran jumlah jasa maka BRI ceria merupakan pinjaman online dengan bunga termurah dan proses termudah serta dijamin keamanannya karena berada di bawah naungan Bank BRI.

 

Itulah pembahasan mengenai cara bayar belanja Tokopedia dengan BRI ceria untuk membeli barang dengan cara cicilan supaya lebih ringan proses pembayaran yang mudah. Kalian dapat mengikuti setiap tahapan proses pembelian barang hingga proses pembayaran menggunakan panduan yang sudah kami sampaikan dengan jelas seperti diatas.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Belanja Tokopedia Dengan BRI Ceria Pinjaman dapat Diskon Besar

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x