Iklan

terkini

Cara Transfer BSI Ke BRI Lewat BI Fast Hanya Rp.2500,-

Melani Syihab
11/20/22, 22:21 WIB Last Updated 2022-11-22T11:58:27Z

Mengenai cara transfer BSI Ke BRI lewat BI fast memang masih menjadi pertanyaan nasabah bank BSI, apalagi bagi seorang karyawan yang harus mengikuti ketentuan penggunaan rekening Payroll berdasarkan ketentuan perusahaan atau atasan.

 

Cara Transfer BSI Ke BRI Lewat BI Fast Hanya Rp.2500,-

Bagi pengguna baru BSI mobile mungkin belum memahami tentang cara transfer bsi mobile ke bri yang murah biaya admin. Karena setiap proses pemindahan dana dari suatu rekening ke rekening lain akan dikenakan biaya administrasi transfer sebesar Rp.6500.

 

Namun jika kamu menggunakan metode transfer Bi fast, kamu dapat menghemat biaya transfer menjadi Rp2.500 untuk satu kali transfer. Bahkan kamu juga bisa melakukan transfer gratis melalui flip.

 

Lalu apa itu bi fast bsi? Dan bagaimana cara penggunaannya?

 

BI fast adalah salah satu fasilitas layanan transfer dari Bank Indonesia yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan dan dipantau secara real-time oleh bank Indonesia untuk menjaga keamanan dari tiap kegiatan transaksi dan transfer akan diproses secara Real Time.

 

Cara Transfer BSI Ke BRI Lewat BI Fast

Terdapat beberapa tahapan tentang cara transfer BSI Ke BRI Lewat BI Fast, karena transfer Bi fast selain menggunakan nomor rekening bisa juga menggunakan proxy yaitu menggunakan nomor HP atau alamat email.

 

Namun sebelum melakukan transfer menggunakan proxy pastikan nomor rekening tujuan (BRI) kamu sudah mendaftarkan proxy email atau nomortelepon di BI Fast. Tapi jika kamu belum menggunakan proxy email dan nomor telepon kamu dapat menggunakan nomor rekening BRI seperti biasa.

 

Sementara untuk mengetahui langkah-langkah dan cara transfer bi fast bsi, kamu dapat mengikuti pembahasan selengkapnya tentang cara cara penggunaan bi fast di BSI mobile.

 

Cara Menggunakan BI Fast di BSI Mobile

Sebelum berlanjut ke langkah-langkah cara menggunakan BI Fast di BSI Mobile, pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi BSI mobile terbaru dan melakukan aktivasi BSI Mobile supaya kamu mendapatkan akses untuk melakukan transfer menggunakan mobile banking.


Cara Menggunakan Bi Fast BSI

  1. Buka BSI Mobile kamu
  2. Kemudian pilih menu Transfer
  3. Lalu pilih Transfer Ke Bank Lain
  4. Tentukan rekening debit
  5. Pada bagian metode transfer pilih  BI Fast (Rp. 2500 diproses secara real time)
  6. Untuk transfer menggunakan rekening pilih nomor rekening
  7. Pada bank tujuan pilih Bank BRI
  8. Lalu masukkan Nomor Rekening BRI
  9. Masukkan Nominal Transfer
  10. Masukkan keterangan transfer (opsional)
  11. Masukkan no referensi transfer (contoh 001)
  12. Lalu klik Selanjutnya
  13. Data rincian transfer akan ditampilkan, jika sudah sesuai klik menu Transfer
  14. Bukti transfer akan segera muncul termasuk rincian transfer dan biaya admin transfer sebesar Rp2.500
  15. Proses transfer dari BSI ke BRI melalui Bi fast selesai.

 

Seperti itulah tahapan mengenai cara transfer BSI ke BRI lewat Bi fast melalui aplikasi BSI Mobile Banking untuk memindahkan uang dari rekening BSI ke Bank BRI dengan biaya lebih murah dan diproses secara Real Time, namun jika kamu tidak ingin dikenakan biaya admin kamu bisa mempelajari cara transfer dari BSI ke BRI lewat flip tanpa biaya admin.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Transfer BSI Ke BRI Lewat BI Fast Hanya Rp.2500,-

Populer

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x